Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Advertorial
  • Masjid Nurul Iman Desa Teluk Kabung Inhil, Rumah Ibadah yang Dulu Roboh Kini Berdiri Kokoh

Advertorial Pemkab Inhil

Masjid Nurul Iman Desa Teluk Kabung Inhil, Rumah Ibadah yang Dulu Roboh Kini Berdiri Kokoh

Oleh: Izon
Rabu, 29 Nov 2017 16:37
view: 872
Masjid Nurul Iman.
TEMBILAHAN, Datariau.com - Masyarakat Dusun Mekar Jaya, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung patut mengucapkan rasa syukur. Pasalnya, satu - satunya rumah ibadah, yakni Masjid Nurul Iman yang kerap dimanfaatkan masyarakat yang dulu sempat roboh kini telah berdiri kokoh setelah memperoleh bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dan dapat kembali digunakan sebagaimana mestinya.
 
Masjid Nurul Iman, Masjid yang tergolong tua itu, sempat roboh dan menimpa sejumlah warga yang lantas mengakibatkan warga tersebut mengalami luka yang cukup parah. Karena insiden ambruknya Masjid, masyarakat setempat pun berinisiatif mengumpulkan dana untuk merehabilitasi Masjid secara swadaya karena kebutuhan akan rumah ibadah yang layak.
 
"Namun, apalah daya, kemampuan masyarakat merehab Masjid secara swadaya terbatas sehingga tidak mampu diselesaikan secara sempurna," kata H Abdul Gafar, Pengurus Masjid Nurul Iman, Selasa (28/11/17).
 
Mendapat informasi ambruknya Masjid Nurul Iman, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat atas instruksi Bupati, HM Wardan pun segera merespons dengan melakukan tinjauan di lokasi. Setelah ditinjau dan terbukti kebenarannya, maka melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Inhil pun mengalokasikan dana rehabilitasi untuk Masjid Nurul Iman pada tahun anggaran 2017.
 
Atas bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Inhil, H Abdul Gafar selaku pengurus Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih. Selain itu, Dia juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyisihkan rezeki untuk kemudian disumbangkan demi rehabilitasi rumah ibadah.
 
Tak berhenti sampai disitu, ucapan syukur dan terima kasih juga datang dari Ketua Pemuda Desa Teluk Kabung, Ogi Amani. Dia berharap, bantuan untuk Masjid Nurul Iman dapat dilanjutkan pada tahun anggaran 2018 karena rehabilitasi yang dilakukan pada tahun anggaran 2017 belum mengakomodir secara keseluruhan.
 
"Pembangunan masjid itu belum 100 persen, baru sampai pembangunan pondasi, tiang, kerangka atap serta pemasangan atap. Semoga tahun depan dan seterusnya Pemkab Inhil tetap memberikan bantuan sehingga pembagunan masjid Nurul Iman terbangun seperti diharapkan oleh masyarakat Desa Teluk Kabung," tutup Ogi.
 
(Adv/Diskominfops Inhil)
Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

KOMENTAR
Polling

Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
DR H Firdaus MT
Drs H Syamsuar MSi
HM Harris
H Hendry Munief MBA
H Nurzahedi SE
Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
Drs H Achmad MSi
Drs H Irwan Nasir MSi

Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
H Yopi Arianto SE
Intsiawati Ayus SH MH
H Rusli Effendi SPdI SE MSi
H Suyatno AMP
Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg