Jumat, 21 Jul 2017 / 26 Syawal 1438
  • Home
  • Artikel
  • Semangat Para Wartawan Media Online, IWO Riau Akhirnya Terbentuk, Ini Data Pesertanya..

Semangat Para Wartawan Media Online, IWO Riau Akhirnya Terbentuk, Ini Data Pesertanya..

Oleh: Mirdas Aditya
Sabtu, 18 Mar 2017 22:53
view: 1240
Mirdas Aditya
Foto bersama usai rapat.

PEKANBARU, datariau.com - Semangat para pemilik media online di Riau membuahkan hasil yakni terbentuknya organisasi untuk wartawan media online yakni Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau.

Selama ini IWO Pusat sudah cukup bergeming di mata dan telinga para pemilik media online. Sehingga untuk para pemilik media online di Riau sangat antusias untuk membentuk IWO di Riau.

Tak membutuhkan waktu lama untuk membentuk IWO di Riau, sebab begitu adanya informasi IWO akan buka di Riau, para pemilik media online pun berdatangan untuk turut bergabung hingga mencapai 50 lebih media online saat ini.

Setelah mencukupi persyaratan untuk membentuk DPW IWO di Riau dari DPP IWO Pusat, maka pada Sabtu (18/3/2017) seluruh pemilik media yang bergabung melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus IWO yang telah dijadwalkan.

Dalam hasil pertemuan rapat pembentukan panitia, disepakati acara pelantikan Ikatan Wartawan Online ditunjuk Safianus Zai pemilik media Zona Riau sebagai Ketua Panitia. Selain dari Pekanbaru, media online dari daerah yaitu Dumai dan Kampar juga berkenan bergabung di DPW IWO Riau ini.

"Semoga pengurus Ikatan Wartawan Online ini menjadi media yang independen dan selalu menjadi kontrol sosial yang baik," ungkap Safianus dalam arahannya.

"Pelantikan DPW IWO Riau akan kita laksanakan di awal bulan April ini, semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," pungkas Safianus sembari diaminkan rekan-rekan IWO lainnya.

Dari rilis yang didapat belum lama ini, adapun data media online yang sudah bergabung yakni:

1. DataRiau.com
2. Ranahriau.com
3. SiagaOnline.com
4. Riaukontras.com
5. Sigap.com
6. Realita.com
7. Mediatrannews.com
8. Okeline.com
9. Kabarriau.com
10. Riauinvestgasi. com
11. Suaraaktual.com
12. Newshunter.com
13. Pijar.com
14. Tribunesatu.com
15. Erariau.com
16. Suaratrus.com
17. Bidikriau.com
18. Zonariau.com
19. Indoriau.com
20. Jurnalmetronews.com
21. Anakbangsapos.com
22. Cebernews.com
23. Kompasriau.com
24. Riau86.com
26. Realita.com
27. Riaubangkit.com
28. Riausidik.com
29. Mandiri.com
30. Riauantara.com


Beberapa media lagi yang belum terdata dan adanya perubahan data masih tahap revisi dan data di atas hanya data sementara.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • IWO Provinsi Sumbar Resmi Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

    PADANG, datariau.com - Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) hari ini resmi terbentuk di GOR Agus Salim, Sumbar.
  • DPD IWO Telah Terbentuk, Somarito: Bagi Rekan-Rekan yang Belum Bergabung, Silahkan Bergabung

    SIAK, datariau.com - Beberapa media online yang ada di Kabupaten Siak, Kamis (13/07/2017) telah berhasil membentuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Onli
  • IWO Gelar Mubes 8-9 September 2017

    JAKARTA, datariau.com - Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes) pada hari Jum'at-Sabtu tanggal 8-9 S

  • Lomba Burung Berkicau Meriakan Hari Jadi Datariau.com Ke-3, Panitia Siapkan 9 Los Gantangan

    RENGAT, datariau.com - Dalam rangka memeriakan Hari Jadi Media Online Datariau.com Portal Berita Sesuai Fakta yang ketiga tahun, jatuh pada tanggal 20 Agustu

  • Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Kebingungan Pilih Media Massa tempat Magang

    PEKANBARU, datariau.com - Ruangan Ketua Jurusan Ilmu Komikasi, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau dipenuhi oleh mahasiswa semester enam dari

  • Terkait Kerjasama Diskominfo Kampar Dengan Media Fiktif, Ketua IWO Kampar Angkat Bicara

    BANGKINANG KOTA, datariau.com - Terkait beredarnya pemberitaan di beberapa media online yang mengatakan adanya kerja sama Diskominfo Kampar dengan media fikt

  • KOMENTAR