Selasa, 27 Jun 2017 / 2 Syawal 1438
  • Home
  • Banda Aceh
  • Dakwah Ramadhan Daiyah Dimulai dari Mesjid Baitusshalihin Ulee Kareng

Dakwah Ramadhan Daiyah Dimulai dari Mesjid Baitusshalihin Ulee Kareng

Oleh: Mahdi Andela
Selasa, 30 Mei 2017 07:43
view: 697
doc.

BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah kota Banda Aceh  kembali menggelar Dakwah Ramadhan Daiyah 1438 H. Acara ini digelar perdana pada Senin (29/5/2017) di Mesjid Baitusshalihin Ulee Kareng yang dibuka langsung oleh Kepala DSI Kota Banda Aceh Mairul Hazami.

Dalam sambutannya, Mairul Hazami menjelaskan bahwa kegiatan dakwah rutin setiap ramadhan ini sudah dimulai sejak tahun 2011 yang lalu. Dakwah ini dkhususkan kepada kaum perempuan untuk menambah pengetahuan keislaman, baik ibu-ibu maupun remaja putri. Dengan menghadirkan penceramah perempuan, ia mengatakan akan lebih memudahkan kaum hawa untuk lebih leluasa bertanya.

“Acara ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama para ibu-ibu dan para remaja, terutama tentang praktek keseharian. Mungkin selama ini banyak hal yang ingin ditanya mungkin malu bertanya karena ada jamaah lain atau penceramahnya dari kaum Adam,” ujar kepala DSI tersebut.

Mairul mengatakan Dakwah Daiyah ini akan berlangsung sampai 20 Ramadhan (15 Juni 2017) yang setiap harinya akan berpindah-pindah ke setiap kecamatan dalam kota Banda Aceh. Selain itu acara ini juga disiarkan secara langsung melalui beberapa stasiun radio di Kota Banda Aceh.

“Tujuannya adalah agar para ibu-ibu yang tidak sempat hadir ke dakwah ini dapat mendengarkan sambil beraktivitas di rumah. Apalagi ibu-ibu rumahan memang gemar mendengarkan radio,” imbuhnya.

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh ini mengharapkan dengan dakwah atau pengajian ini para perempuan di kota Banda Aceh semakin tergerak hatinya untuk terus melaksanakan amalan-amalan sesuai anjuran Allah dalam kehidupan sehari-sehari, apalagi dalam bulan puasa ini. Ia mengajak untuk mempergunakan Ramadhan ini untuk memperbayak amalan sebanyak-banyaknya dan jangan menyia-nyiakan Ramadhan ini.

“Ibarat kita telah membeli sebuah kendaraan bagus, namun tidak kita pergunakan sama sekali. Begitu pula dengan bulan Ramadhan dimana banyak sekali hal bisa kita lakukan yang berbalas pahala berlipatganda dari Allah Subhanahu wa Ta`ala,” jelas Mairul.

Dalam kesempatan ini Mairul juga berharap dengan dakwah ini juga dapat terjalin silaturrahmi dan persatuan antar sesama muslimah Kota Banda Aceh, karena persatuan adalah hal yang sangat dianjurkan dalam Islam untuk membangun kekuatan umat Islam.

Kemudian ia juga berharap ibu-ibu dapat menghidupkan rumah tangga dengan amalan-amalan, bukan dengan pekerjaan sia-sia yang dibenci oleh Allah.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Aa Gym Isi Dakwah Umum di Taman Bustanussalatin Banda Aceh, Ini Jadwalnya..

    BANDA ACEH, datariau.com - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang lebih beken dengan panggilan Aa Gym akan mengisi Dakwah Umum Pemerintah Kota Banda Aceh

  • Jelang Lebaran, Dinas Perhubungan Launching 3 Aplikasi Terbaru

    BANDA ACEH,  datariau.com - Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh kembali melakukan inovasi dengan melaunching tiga aplikasi terbaru, Senin (19/6/2017) di A

  • Sampaikan LKPj 2016, Ini Penjelasan Illiza

    BANDA ACEH,  datariau.com - DPRK Banda Aceh menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda penyampaian penjelasan dan penyerahan secara resmi LKPJ Wa

  • Tim Safari Ramadan Pemko Sambangi Masjid Baburrahmah

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim Safari Ramadhan  Pemko Banda Aceh yang dipimpin Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, Rabu (31/5/2017) menyamban

  • Dakwah Ramadhan Daiyah Dimulai dari Mesjid Baitusshalihin Ulee Kareng

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah kota Banda Aceh  kembali menggelar Dakwah Ramadhan Daiyah 1438 H. Acara ini digelar perdana pada Senin (29/5/2017)

  • Banda Aceh Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BP

  • BKPSDM Banda Aceh Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Pelayanan ASN

    BANDA ACEH, datariau.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh mengadakan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Pelaya

  • KOMENTAR
    PERMASI
    Iklan,FARMAOPTICAL