Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439

Darwati Ajak Perempuan Aceh Tingkatkan Kapasitas Diri

Oleh: Aulia R Putra
Kamis, 07 Des 2017 15:09
view: 639
Dok Humas Setda Aceh
Darwati Ajak Perempuan Aceh Tingkatkan Kapasitas Diri.

BANDA ACEH, datariau.com - Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Darwati A Gani mengajak seluruh perempuan di Aceh untuk meningkatkan kapasitas diri sehingga jika ada peluang akan mampu  tampil sebagai pemimpin di ruang-ruang publik. Hal tersebut disampaikan Darwati pada acara peringatan Hari Ibu ke 89 di Anjong Mon Mata, Senin (04/12/2017).

“Saya menghimbau kepada seluruh kaum ibu dan perempuan di Aceh agar terus meningkatkan kapasitas diri serta peduli dan kritis terhadap isu-isu sosial yang berkembang,” kata Darwati.

Dengan kemampuan diri yang lebih baik kata Darwati, kemampuan perempuan akan lebih diperhitungkan di masyarakat.  Dan Jika ada banyak perempuan Aceh yang tampil sebagai pengambil kebijakan, maka perjuangan untuk mendorong kesetaraan perempuan dan laki-laki akan lebih menguat.

 “Kita yakin, jika diberi peluang dan kesempatan, kaum perempuan juga bisa menjadi motor penggerak dan motor perubahan di negeri ini,” kata Darwati.  

Saat ini lanjut Darwati, keterlibatan perempuan dalam berbagai sektor masih sangat minim di Aceh. Hal itu bisa dilihat dari masih minimnya perempuan Aceh yang tampil sebagai pemimpin di masyarakat, baik di parlemen maupun di lembaga-lembaga publik.

“Di tengah minimnya peran tersebut, ironisnya tingkat kekerasan terhadap perempuan di daerah kita terus meningkat,” ujar Darwati.

Darwati mengajak seluruh eleman masyarakat untuk turut aktif mensosialisasikan gerakan anti kekerasan terhadap perempuan di Aceh ini sehingga upaya peningkatan kapasitas dan perlindungan kepada perempuan dapat ditingkatkan.

“Secara bersama-sama kita harus berjuang agar kasus kekerasan terhadap perempuan dapat dihilangkan di Aceh,” kata Darwati.

Pada kesempatan tersebut, Darwati juga mengajak para kaum inu agar fokus dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya. 

Perkembangan teknologi di era globalisasi kata Darwati dapat merusak moral generasi muda jika disalahgunakan. Untuk itu Ia menghimbau kaum ibu untuk menjaga dan memantau perkembangan anak-anak sehingga terhindar dari pengaruh buruk era globalisasi.

Peringatan Hari Ibu tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah beserta Istri, Dyah Erti Idawati, Ketua DWP Provinsi Aceh, Syamsyiarni, Para Tokoh Perempuan dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

loading...
Editor: Mahdi Andela

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • 56 Kafilah MTQ Terima Bonus

    BANDA ACEH, datariau.com - Setelah penyerahan secara simbolis pada Senin (3/12) lalu, ke-56 Kafilah MTQ Banda Aceh yang ikut serta pada MTQ Aceh XXXIII di Id

  • Catat! Tanggal 13-16 Desember Ada Pasar Murah di Empat Lokasi Ini

    BANDA ACEH, datariau.com - Mulai hari ini Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12) mendatang Disperindag Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh menggelar pas

  • Turnamen Antar SKPD, Satpol PP dan PDAM ke Delapan Besar

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim Satpol PP dan PDAM mencatat kemenangan pada turnamen sepakbola antar SKPD Pemko Banda Aceh setelah mengalahkan lawan-lawannya

  • Dekranasda Aceh, Kota Banda Aceh Sabet Tiga Penghargaan

    BANDA ACEH, datariau.com - Kota Banda Aceh meraih tiga penghargaan pada pameran Dekranasda yang digelar di Anjong Mon Mata. Kegiatan pameran ini didalam dala

  • Walikota: Imum Mukim Emban Tanggung Jawab yang Besar

    BANDA ACEH, datariau.com - Drs H Bachtiar Nitura MM resmi menjabat sebagai Imum Mukim Lueng Bata periode 2017-2022 menggantikan imum mukim periode sebelumnya

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg