Selasa, 17 Okt 2017 / 26 Muharram 1439

FASI Sarana Bentengi Anak Dari Pengaruh Budaya Asing

Oleh: Mahdi Andela
Jumat, 28 Jul 2017 19:36
view: 728
Mahdi Andela

BANDA ACEH, datariau.com - Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin menilai gelaran Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) yang digelar di komplek Masjid Baitul Musyahadah memiliki manfaat yang sangat positif bagi generasi muda, terutama anak-anak usia dini.

Hal ini disampaikan Zainal Arifin disela-sela memantau gelaran FASI, Jum’at (28/7/2017) di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh.

Didampingi Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, Ketua BKPRMI T Adriansyah, Wakil Walikota yang akrab disapa Keuchik Zainal ini menilai FASI dapat membentuk anak-anak Banda Aceh lebih berkarakter Islami dan juga sekaligus dapat membentengi mereka dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

“Dengan banyak jenis lomba yang diperatndingkan, tentunya anak-anak akan terus meningkatkan kemampuan mereka untuk FASI ini, dengan sendirinya mereka akan fokus dan tidak memiliki kesempatan untuk terpengaruh dengan budaya luar,” ujar Keuchik Zainal.

Selain membentuk karakter anak yang lebih Islami, FASI juga diyakini akan melahirkan anak-anak yang lebih kreatif, berilmu, mandiri dan berakhlakul yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang.

Kata Keuchik Zainal kegiatan FASI ini juga sejalan dengan visi misi untuk mewujudkan Kota Banda Aceh Yang Gemilang dalam Bingkai Syari’ah’, yang salah satu prioritasnya ialah pemahaman dan pengamalan Syariat Islam.

Kepada warga kota terutama para orang tua, Zainal Arifin berharap agar lebih mensupport anak-anaknya dalam mengikuti berbagai lomba yang digelar atas kerjasama Pemko dan BKPRMI tersebut.

“Sisihkan sedikit waktu kita untuk menyaksikan anak-anak kita berlomba, Itu akan menjadi penambah semangat bagi mereka ketika mereka tampil disupport langsung oleh orang yang mereka cintai,” ajak Keuchik Zainal.

Seperti diberitakan sebelumnya, FASI yang digelar dari 27 sampai denga 30 Juli ini diikuti oleh 1.383 anak dari sejumlah TKA, TPA, dan TQA se-Kota Banda Aceh.

FASI 2017, mempertandingkan 15 cabang lomba, di antaranya Tartil Al-Quran, Ceramah Agama, Peragaan Shalat, hingga Membaca Kitab Arab Melayu. Para pemenang dalam ajang ini nantinya berhak mewakili Banda Aceh pada ajang serupa di tingkat provinsi.

Sementara itu, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh mengungkapkan pada September nanti, anak-anak Banda Aceh selaku Juara Umum FASI tingkat Provinsi akan memperkuat kontingen Aceh ke FASI tingkat Nasional di Banjarmasin.

“Ada sekitar 35 anak-anak Banda Aceh yang akan memperkuat Aceh di FASI tingkat Nasional nanti di Banjarmasin. Mereka merupakan para juara di gelalar FASI Banda Aceh tahun lalu,” tutup Arie.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Banda Aceh Terbaru
  • Real Madrid Ingin Bangun SSB di Banda Aceh, Ini Tanggapan Walikota
  • Walikota Banda Aceh Minta Gebrakan Nyata dari Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan yang Baru Dilantik
  • Wakil Walikota Banda Aceh Apresiasi Kreatifitas Santri Babun Najah
  • Program Walikota Menjawab, Cara Aminullah Berinteraksi dengan Warga Selesaikan Persoalan Kota
  • Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Gampong KB
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Pelajaran Buat Orangtua, Anak Ini Terjatuh dari Motor Karena Tertidur

    JAKARTA, datariau.com - Aspek keselamatan sudah sejatinya menjadi prioritas bagi setiap pengemudi kendaraan bermotor. Ulah pengendara motor yang satu ini agaknya tidak
  • 3 Motor Anak Kos di Pelalawan Ludes Terbakar

    PANGKALAN KERINCI, datariau.com - Telah terjadi kebakaran dua petak rumah milik Is (48), Selasa 10 Oktober 2017 sekira pukul 14.30 WIB, bertempat di Jalan Ha

  • Disesuaikan Dengan RAB, Penghulu PS Barat: Saya Sudah Panggil Pihak TPK Agar Diganti Materialnya

    PERAWANG, datariau.com - Menanggapi perihal adanya bahan material yang tidak sesuai dengan RAB itu, sebelumnya Pemerintahan Kampung Pinang Sebatang Barat telah memanggi
  • Pembangunan Sumor Bor Pasar Diduga Mark Up, ini Kata Amran..

    PERAWANG, datariau.com - Pembangunan sumor bor di pasar Kampung Pinang Sebatang Barat saat ini, diduga banyak kejanggalan. Dugaan sementara pembuatan sumor bor tidak se
  • Curi Ikan, Kapal Asing Gunakan Bendera Malaysia Diamankan ke Pelabuhan Kuala Langsa

    LANGSA, datariau.com - Menjamurnya pencurian ikan di perairan Indonesia Satuan Pol Airud Baharkam Polri KP Anis Madu - 3009 untuk kesekian kali berhasil menyeret Kapal
  • Icang: Jangan Ada Lagi Anak Yatim Meneteskan Air Mata

    BEKASI, datariau.com - CEO C Radio 105,5 FM Icang Rahardian berharap kedepan jangan lagi ada anak yatim yang meneteskan air mata. Karena duka dan tetesan air mata an
  • Debt Collector dan Perusahaan Leasing Bisa Dipidana, Laporkan Bila Anda Dirugikan

    JAKARTA, datariau.com - Peraturan Kapolri Nomor 8 tahun 2011 tentang Pengamanan Eksekusi Fidusia dianggap masih belum tersosialisasi dengan baik. Nyatanya, masih ban
  • KOMENTAR