Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439

Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Gampong KB

Oleh: Mahdi Andela
Rabu, 11 Okt 2017 15:36
view: 410
Mahdi Andela

BANDA ACEH, datariau.com - Pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan berdampak negatif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat secara langsung, sebab kehidupan dan kesejahteraan keluarga akan terhambat, terutama bagi keluarga yang perekonomian dan pendapatannya belum memadai. Dan salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut adalah melalui program Keluarga Berencana (KB).

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat berharap setiap gampong di kota ini dapat menjadi Gampong KB,” begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat mencanangkan Ulee Lheue sebagai pilot project Gampong KB di Kecamatan Meuraxa, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, Gampong KB sebagai program nasional merupakan salah satu upaya pemerintah yang menitikberatkan pada keberhasilan suatu gampong dalam meningkatkan kualitas keluarga yang sejahtera, serta terlibat aktif di dalam berbagai program pembangunan.

“Program KB mempunyai arti yang sangat penting, khususnya dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera. Program ini juga langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk serta perwujudan keluarga kecil yang sejahtera,” katanya.

Ia pun meyakini keberhasilan program Gampong KB akan menjadi pondasi pembangunan yang merata dan terarah.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gampong KB ini, seluruh program pembangunan berbasis keluarga akan dapat terus kita tingkatkan, termasuk program-program kesehatan dan pendidikan lainnya yang berimbas secara langsung maupun tidak langsung kepada peningkatan kualitas keluarga," pungkasnya.

Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Media Yulizar menyebutkan, Ulee Lheue merupakan Gampong KB keempat tingkat kecamatan yang telah dicanangkan oleh Pemko Banda Aceh bersama BKKBN tahun ini. "Tiga gampong sebelumnya yakni Gampong Mulia, Lampaloh, dan Lamjame. Untuk Ulee Lheue kita beri nama Gampong KB Cemara."

"Besok Kamis (12/10), akan kita canangkan Gampong Jawa sebagai Gampong KB Kecamatan Kuta Raja. Selanjutnya akan kita canangkan empat Gampong KB lagi di empat kecamatan lainnya. Taget kita pada akhir Oktober ini, seluruh kecamatan di Banda Aceh telah memiliki satu Gampong KB sebagai pilot project," katanya pada acara yang turut dihadiri oleh Kabid KBKR BKKBN Aceh M Razali dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah tersebut.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penilai Calon Tuan Rumah MTQ

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual, Jum’at (15/12/2017).

  • Pasar Murah Rusunawa Diserbu Warga

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemko melalui Disperindag bekerjasama Bulog Divre Aceh menggelar pasar murah di Rusunawa, Gampong Keudah, Jum'at (15/12/2017).

  • 56 Kafilah MTQ Terima Bonus

    BANDA ACEH, datariau.com - Setelah penyerahan secara simbolis pada Senin (3/12) lalu, ke-56 Kafilah MTQ Banda Aceh yang ikut serta pada MTQ Aceh XXXIII di Id

  • Catat! Tanggal 13-16 Desember Ada Pasar Murah di Empat Lokasi Ini

    BANDA ACEH, datariau.com - Mulai hari ini Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12) mendatang Disperindag Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh menggelar pas

  • Turnamen Antar SKPD, Satpol PP dan PDAM ke Delapan Besar

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim Satpol PP dan PDAM mencatat kemenangan pada turnamen sepakbola antar SKPD Pemko Banda Aceh setelah mengalahkan lawan-lawannya

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg