Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439

Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Gampong KB

Oleh: Mahdi Andela
Rabu, 11 Okt 2017 15:36
view: 366
Mahdi Andela

BANDA ACEH, datariau.com - Pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan berdampak negatif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat secara langsung, sebab kehidupan dan kesejahteraan keluarga akan terhambat, terutama bagi keluarga yang perekonomian dan pendapatannya belum memadai. Dan salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut adalah melalui program Keluarga Berencana (KB).

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat berharap setiap gampong di kota ini dapat menjadi Gampong KB,” begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat mencanangkan Ulee Lheue sebagai pilot project Gampong KB di Kecamatan Meuraxa, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, Gampong KB sebagai program nasional merupakan salah satu upaya pemerintah yang menitikberatkan pada keberhasilan suatu gampong dalam meningkatkan kualitas keluarga yang sejahtera, serta terlibat aktif di dalam berbagai program pembangunan.

“Program KB mempunyai arti yang sangat penting, khususnya dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera. Program ini juga langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas dan kualitas penduduk serta perwujudan keluarga kecil yang sejahtera,” katanya.

Ia pun meyakini keberhasilan program Gampong KB akan menjadi pondasi pembangunan yang merata dan terarah.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gampong KB ini, seluruh program pembangunan berbasis keluarga akan dapat terus kita tingkatkan, termasuk program-program kesehatan dan pendidikan lainnya yang berimbas secara langsung maupun tidak langsung kepada peningkatan kualitas keluarga," pungkasnya.

Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Media Yulizar menyebutkan, Ulee Lheue merupakan Gampong KB keempat tingkat kecamatan yang telah dicanangkan oleh Pemko Banda Aceh bersama BKKBN tahun ini. "Tiga gampong sebelumnya yakni Gampong Mulia, Lampaloh, dan Lamjame. Untuk Ulee Lheue kita beri nama Gampong KB Cemara."

"Besok Kamis (12/10), akan kita canangkan Gampong Jawa sebagai Gampong KB Kecamatan Kuta Raja. Selanjutnya akan kita canangkan empat Gampong KB lagi di empat kecamatan lainnya. Taget kita pada akhir Oktober ini, seluruh kecamatan di Banda Aceh telah memiliki satu Gampong KB sebagai pilot project," katanya pada acara yang turut dihadiri oleh Kabid KBKR BKKBN Aceh M Razali dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah tersebut.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Banda Aceh Terbaru
  • Pemko Banda Aceh Pesta Gol
  • Real Madrid Ingin Bangun SSB di Banda Aceh, Ini Tanggapan Walikota
  • Walikota Banda Aceh Minta Gebrakan Nyata dari Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan yang Baru Dilantik
  • Wakil Walikota Banda Aceh Apresiasi Kreatifitas Santri Babun Najah
  • Program Walikota Menjawab, Cara Aminullah Berinteraksi dengan Warga Selesaikan Persoalan Kota
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Gampong KB

    BANDA ACEH, datariau.com - Pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan berdampak negatif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat secara langsung, sebab

  • Polresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Insan Pers

    PEKANBARU, datariau.com - Polresta Pekanbaru dalam hal ini Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Senin siang (9/10/2017) menghadiri acara silaturra
  • Sertijab Kapolres Siak, AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK Sambut AKBP Barliansyah SIK

    SIAK, datariau.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK ke Kapolres Siak yang baru AKBP Barliansyah SIK, Senin (25/9
  • Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua

    PEKANBARU, datariau.com - Sebagaimana biasanya, pada setiap minggu, tepatnya pada setiap hari Jum'at, Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Ju
  • Delapan Peserta Lomba Pidato Tampil Memukau di Halaman Masjid Babul Maghfirah

    ACEH BESAR, datariau.com - Sebanyak 8 peserta tampil pada lomba pidato, Senin (18/09/2017) di halaman Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat.

  • Keuchik Gampong Tanjung Ingin Bentuk LPTQ

    ACEH BESAR, datariau.com - Keuchik Gampong Tanjung Selamat H Buchari Juned berencana membentuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat gampong.

  • Bupati Rohil Undang Ustadz Wijayanto Isi Kajian Tabligh Akbar di Bagansiapiapi

    ROHIL, datariau.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno dan Wabup Drs H Jamiludin menghadiri acara tabligh akbar di depan Kantor BPKAD Rohil, Jalan Merdeka Bagans

  • KOMENTAR