Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439

Sambut Tahun Baru Hijriah

Muspika Panga Aceh Jaya Gelar Pawai Akbar

Kamis, 21 Sep 2017 06:52
view: 904

PANGA, datariau.com - Menjelang malam pergantian tahun baru Islam disambut antusias oleh masyarakat di Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (20/9/2017) sore.

Muspika Kecamatan Panga ikut menggelar pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H. Pawai akbar tersebut dilepas langsung oleh Camat Panga Jauhari bersama Unsur Muspika kecamatan Panga beserta tokoh agama.

Pawai yang diikuti pelajar dari tingkat SD hingga SMA tersebut berhasil mendapatkan antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai akbar tersebut. Hal itu terlihat dari padatnya masyarakat di sekitar lokasi pawai akbar 1 Muharram.


Tak ketinggalan bagi masyarakat untuk mengabadikannya moment di smartphone masing-masing. Karena momen tersebut hanya terjadi satu tahun sekali.

Camat Panga Jauhari berpesan pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini sebaiknya dijadikan wadah intropeksi diri bagi generasi muda untuk lebih dekat dengan agama serta lebih menguatkan keimannnya kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala.

"Sehingga kelak bisa membentengi diri dari perilaku negatif dan dapat menambah kedekatan dengan Sang Pencipta," kata Jauhari setelah melepas peserta pawai.


Menurutnya pendidikan agama merupakan benteng yang amat kokoh untuk menjauhkan generasi muda dari berbagai perilaku negatif.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Banda Aceh dan Jepang Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh dan Artline Shachihata -perusahaan alat tulis kantor dan sekolah- asal Nagoya, Jepang, bersepakat untuk

  • Pemko Banda Aceh Akan Kirim Guru Belajar ke Malaysia

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengirimkan guru-guru untuk belajar ke Malaysia. Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan m

  • Aminullah: Banda Aceh Harus Bersih dari LGBT, Waria, Wanita Malam dan Maksiat Sejenisnya

    BANDA ACEH, datariau.com - Memasuki tahun baru 2018, Pemerintah Kota Banda Aceh mulai mengintensifkan pemberantasan segala bentuk kemaksiatan yang masih terj

  • Pemerintah Buka Call Center Banda Aceh Gemilang Anti Maksiat

    BANDA ACEH, datariau.com - Dalam rangka memaksimalkan program penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh, Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman dalam berbaga

  • Pemkab Aceh Singkil Adopsi Aplikasi E Kinerja Banda Aceh

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil ingin mengadopsi aplikasi E Kinerja milik Pemerintah Kota Banda Aceh. Kepastian mengadopsi aplik

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto