Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439

Sambut Tahun Baru Hijriah

Muspika Panga Aceh Jaya Gelar Pawai Akbar

Kamis, 21 Sep 2017 06:52
view: 862

PANGA, datariau.com - Menjelang malam pergantian tahun baru Islam disambut antusias oleh masyarakat di Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu (20/9/2017) sore.

Muspika Kecamatan Panga ikut menggelar pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H. Pawai akbar tersebut dilepas langsung oleh Camat Panga Jauhari bersama Unsur Muspika kecamatan Panga beserta tokoh agama.

Pawai yang diikuti pelajar dari tingkat SD hingga SMA tersebut berhasil mendapatkan antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai akbar tersebut. Hal itu terlihat dari padatnya masyarakat di sekitar lokasi pawai akbar 1 Muharram.


Tak ketinggalan bagi masyarakat untuk mengabadikannya moment di smartphone masing-masing. Karena momen tersebut hanya terjadi satu tahun sekali.

Camat Panga Jauhari berpesan pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini sebaiknya dijadikan wadah intropeksi diri bagi generasi muda untuk lebih dekat dengan agama serta lebih menguatkan keimannnya kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala.

"Sehingga kelak bisa membentengi diri dari perilaku negatif dan dapat menambah kedekatan dengan Sang Pencipta," kata Jauhari setelah melepas peserta pawai.


Menurutnya pendidikan agama merupakan benteng yang amat kokoh untuk menjauhkan generasi muda dari berbagai perilaku negatif.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Walikota Banda Aceh dan AHY Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas..

    BANDA ACEH, datariau.com - Direktur Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kunjungan ke Aceh. Di sela-sela kunjungannya, AHY melakukan perte

  • Komunitas Otomotif Diminta Ikut Promosikan Wisata Banda Aceh

    BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak komunitas otomotif untuk ikut aktif mempromosikan sektor pariwisata Kota Banda Aceh h

  • Sambil Berwisata, KNPI Aceh Gowes Rutin Tiap Minggu

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh menggelar kegiatan gowes bareng rutin setiap Ahad pagi. Sambil go

  • Pemko Banda Aceh Gelar Musrenbang RPJM 2017-2022

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Ko

  • 20 Perajin Dilatih Menjahit Tas Bordir Aceh

    BANDA ACEH, datariau.com - Sebanyak 20 perajin bordir mengikuti pelatihan menjahit bordir tas Aceh di BLK Banda Aceh, Gampong Lamjabat, selama lima hari 25-2

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg