Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439
  • Home
  • Banda Aceh
  • Program Walikota Menjawab, Cara Aminullah Berinteraksi dengan Warga Selesaikan Persoalan Kota

Program Walikota Menjawab, Cara Aminullah Berinteraksi dengan Warga Selesaikan Persoalan Kota

Oleh: Mahdi Andela
Rabu, 11 Okt 2017 15:56
view: 464
Mahdi Andela

BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM menginginkan lebih banyak aspirasi masyarakat yang dapat diserap Pemko Banda Aceh dalam menjalankan program pembangunan kota.

Karenanya Pemko melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh meluncurkan program 'Walikota Menjawab'. Program yang disiarkan live di 10 radio lokal ini diluncurkan langsung oleh Walikota di Pendopo, Rabu (11/10/2017).

Sesaat setelah Launching, Walikota bersama Ketua DPRK Arif Fadillah dan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Iskandar dipandu Wira  Dharma melakukan ujicoba program ini.

Ada beberapa pertanyaaan dan saran terkait pembangunan kota yang disampaikan langsung warga melalui sms yang masuk, kemudian Walikota dan Ketua DPRK langsung memberikan tanggapan.

Dengan program ini, Walikota memiliki kesempatan berinteraksi dengan warga dalam menyerap aspirasi dan mengumpulkan saran dan masukan terkait program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

"Media ini juga akan kita jadikan sarana dalam menjelaskan isu-isu terkini di Banda Aceh sehingga mansyarakat mendapatkan jawaban dan tanggapan dari Pemerintah Kota," ujar Aminullah.

Walikota berharap seluruh persoalan yang menjadi keluh-kesah masyarakat belakangan ini dapat teratasi dengan optimal, serta dapat meningkatkan dan memberikan solusi permanen yang cepat dan tepat sasaran terhadap pelayanan bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat.

Kata Walikota, dalam kehidupan bermasyarakat permasalahan dari berbagai arah terus menghampiri. Karenanya menjadi sangat penting bagi Pemko Banda Aceh untuk turut terlibat aktif dalam mendengar, memahami dan menindaklanjuti berbagai permasalahan dan persoalan yang terjadi.

Sementara itu, praktik pemerintahan yang baik mensyaratkan bahwa pengelolaan dan keputusan manajemen publik harus dilakukan secara terbuka dengan menggunakan ruang partisipasi sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan program ini akan diperluas jangkauannya dengan menambah stasiun radio dan media-media lain untuk menginformasikan program 'Walikota Menjawab' ini.

"Ini kita mulai dengan 10 stasiun radio dulu, nanti akan kita tambah dan juga kita ingin media lain seperti media cetak dan media online ikut menginformasikan," ujar Aminullah.

Rutin

Program 'Walikota Menjawab' ini rutin digelar setiap bulannya dengan lokasi yang berbeda untuk menjawab sejumlah pertanyaan, saran dan masukan warga.

"Lokasinya bisa berpindah-pindah, namun tetap disiarkan live di media radio dengan pembahasan sesuai isu-isu terkini," ujar Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Iskandar.

Setelah diluncurkan di pendopo, Program 'Walikota Menjawab' akan terus diadakan setiap bulannya, baik disisa tahun 2017 hingga tahun-tahun berikutnya.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Banda Aceh Terbaru
  • Pemko Banda Aceh Pesta Gol
  • Real Madrid Ingin Bangun SSB di Banda Aceh, Ini Tanggapan Walikota
  • Walikota Banda Aceh Minta Gebrakan Nyata dari Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan yang Baru Dilantik
  • Wakil Walikota Banda Aceh Apresiasi Kreatifitas Santri Babun Najah
  • Program Walikota Menjawab, Cara Aminullah Berinteraksi dengan Warga Selesaikan Persoalan Kota
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Real Madrid Ingin Bangun SSB di Banda Aceh, Ini Tanggapan Walikota

    BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM menyambut positif wacana dari Internasional Social Sport Development Foundation (IS

  • Walikota Banda Aceh Minta Gebrakan Nyata dari Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan yang Baru Dilantik

    BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM hadir langsung menyaksikan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga

  • Wakil Walikota Banda Aceh Apresiasi Kreatifitas Santri Babun Najah

    BANDA ACEH, datariau.com - Perkembangan dan kemajuan pendidikan Islam di Pondok Pesantren dewasa ini sangat menggembirakan.  Selain mampu menguasai ilmu

  • Diskusi Kepemimpinan, Walikota Beri Semangat Pemuda Aceh Selatan

    BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM menjadi narasumber dalam Diskusi Kepemudaan yang diselenggarakan oleh Pemuda Aceh S

  • Wakil Walikota Buka Acara Sosialisasi Aplikasi Database Kemiskinan

    BANDA ACEH, datariau.com - Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin membuka acara Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) Data terpadu program

  • Walikota Apresiasi Baksos IBI di Gampong Jawa

    BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banda Aceh di Gamp
  • Walikota Buka Pembelajaran Manasik Haji Untuk Murid TK

    BANDA ACEH, datariau.com - Anak merupakan amanah Allah yang dititipkan kepada kita untuk dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek. Tidak hanya berorientasi pada sains
  • KOMENTAR