Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Banda Aceh
  • Ratusan Warga Nobar Film Kekejaman PKI di Kantor KNPI Aceh

Ratusan Warga Nobar Film Kekejaman PKI di Kantor KNPI Aceh

Oleh: Mahdi Andela
Minggu, 01 Okt 2017 23:38
view: 724
Mahdi Andela

BANDA ACEH, datariau.com - Seperti yang telah dijadwalkan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) film kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) atau disebut G3S PKI. Pemutaran ulang film tersebut bertepatan dengan 30 September 2017 di Sekretariat DPD KNPI Aceh, Jambo Tape, Kota Banda Aceh, Sabtu malam.

Nobar yang dimulai tepat pukul 20.30 WIB itu dihadiri Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, Sekretaris Zulfan Effendi, Bendahara Hasnanda Putra, para pemuda dan masyarakat sekitar kota Banda Aceh. Peserta yang hadir digratiskan kanji rumbi, jagung rebus, Bakpia Sabang, dan beberapa jenis snack lainnya.

Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra SE dalam sambutan singkatnya sebagaimana siaran pers yang dikirim Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini Publikasi Wirzaini Usman,  mengatakan menyambut baik arahan panglima TNI mengajak masyarakat Indonesia mengenang kebiadaban komunis di negara ini. Sehingga sikap nasionalisme kepancasilaan tetap tumbuh dalam diri pemuda Indonesia.

"Kita melihat perkembangan kondisi di masyarakat akan muncul benih komunisme, sehingga TNI sebagai benteng terakhir bangsa ini mengamanahkan untuk memutar film PKI," kata Wahyu.

Ia menambahkan, komunis tidak boleh hidup di negera ini. Pasalnya ideologi komunis bertentangan dan tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia.


"Komunis hanya bisa hidup di negara. Kita harus jeli melihat gejala bangkitnya PKI di negara kita," tandasnya.

Pantauan datariau.com di lokasi Nobar, para pemuda dan masyarakat sangat antusias. Biarpun durasinya hampir empat jam, namun mereka tetap menonton hingga akhir film.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penilai Calon Tuan Rumah MTQ

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual, Jum’at (15/12/2017).

  • Pasar Murah Rusunawa Diserbu Warga

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemko melalui Disperindag bekerjasama Bulog Divre Aceh menggelar pasar murah di Rusunawa, Gampong Keudah, Jum'at (15/12/2017).

  • 56 Kafilah MTQ Terima Bonus

    BANDA ACEH, datariau.com - Setelah penyerahan secara simbolis pada Senin (3/12) lalu, ke-56 Kafilah MTQ Banda Aceh yang ikut serta pada MTQ Aceh XXXIII di Id

  • Catat! Tanggal 13-16 Desember Ada Pasar Murah di Empat Lokasi Ini

    BANDA ACEH, datariau.com - Mulai hari ini Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12) mendatang Disperindag Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh menggelar pas

  • Turnamen Antar SKPD, Satpol PP dan PDAM ke Delapan Besar

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim Satpol PP dan PDAM mencatat kemenangan pada turnamen sepakbola antar SKPD Pemko Banda Aceh setelah mengalahkan lawan-lawannya

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg