Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439

Tim Safari Ramadan Pemko Sambangi Masjid Baburrahmah

Oleh: Idham Sabang
Rabu, 31 Mei 2017 22:17
view: 878
Idham Sabang
Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh yang dipimpin Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, Rabu (31/5/2017) menyambangi Masjid Baburrahmah, Lamtemen Timur, Banda Aceh.

BANDA ACEH, datariau.com - Tim Safari Ramadhan  Pemko Banda Aceh yang dipimpin Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, Rabu (31/5/2017) menyambangi Masjid Baburrahmah, Lamtemen Timur, Banda Aceh.

Hadir juga Ketua DPRK Arif Fadillah dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh ikut melaksanakan shalat Isya dan taraweh bersama warga setempat.

Sesaat sebelum shalat bersama warga, Tim Safari menyerahkan bantuan uang sebanyak Rp. 15 juta untuk pembangunan Masjid kebanggaan warga Lamtemen Timur. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Zainal Arifin kepada pengurus Masjid, Tgk Muhibban.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Safari juga ikut memboyong penceramah, yakni Tgk Syukri Daud Pango yang mengisi tausyiah singkat sebelum jamaah melaksanakan shalat taraweh.

Kata Tgk Syukri Daud Pango, ada lima syarat bagi umat Islam dalam mendapatkan hikmah mengerjakan ibadah. Yang pertama harus ada bekal, bekal yang dimaksudkan Tgk Syukri adalah taqwa. Kemudian harus himmah, artinya harus ada kemauan yang kuat dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

"Syarat yang ketiga, dalam beribadah kita harus memiliki guru yang membimbing agar ibadah kita benar," tambah pimpinan salah satu pesantren di Pango Banda Aceh ini.

Kemudian, lanjut Tgk Syukri dalam beribadah juga dibutuhkan senjata, senjata yang dimaksud adalah zikir kepada Allah agar dijauhkan dari godaan nafsu dan syaitan. Sedangkan syarat kelima adalah harus berjemaah karena dalam beribadah lebih baik secara bersama-sama dan dibawah bimbingan ulama.

"Kalau kelima syarat ini semua kita miliki, hikmah beribadah insyaAllah akan kita dapatkan, apakah puasa, shalat, haji dan lainnya kita akan menemukan hikmahnya," tutup Tgk Syukri Daud Pango.

loading...
Editor: Idham Sabang

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Amin-Zainal Terima Kedatangan Tim Penilai Calon Tuan Rumah MTQ

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi faktual, Jum’at (15/12/2017).

  • Pasar Murah Rusunawa Diserbu Warga

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemko melalui Disperindag bekerjasama Bulog Divre Aceh menggelar pasar murah di Rusunawa, Gampong Keudah, Jum'at (15/12/2017).

  • 56 Kafilah MTQ Terima Bonus

    BANDA ACEH, datariau.com - Setelah penyerahan secara simbolis pada Senin (3/12) lalu, ke-56 Kafilah MTQ Banda Aceh yang ikut serta pada MTQ Aceh XXXIII di Id

  • Catat! Tanggal 13-16 Desember Ada Pasar Murah di Empat Lokasi Ini

    BANDA ACEH, datariau.com - Mulai hari ini Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12) mendatang Disperindag Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh menggelar pas

  • Turnamen Antar SKPD, Satpol PP dan PDAM ke Delapan Besar

    BANDA ACEH, datariau.com - Tim Satpol PP dan PDAM mencatat kemenangan pada turnamen sepakbola antar SKPD Pemko Banda Aceh setelah mengalahkan lawan-lawannya

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg