Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Banda Aceh
  • Walikota Banda Aceh Minta Gebrakan Nyata dari Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan yang Baru Dilantik

Walikota Banda Aceh Minta Gebrakan Nyata dari Pengurus DPC IKAN Tiga Kecamatan yang Baru Dilantik

Oleh: Mahdi Andela
Minggu, 15 Okt 2017 14:30
view: 216
Mahdi Andela

BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM hadir langsung menyaksikan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) tiga Kecamatan, yakni (Meuraxa, Kutaraja dan Bandaraya), Minggu (15/10/2017) di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh.

Kepada para pengurus yang baru dilantik meminta agar bekerja keras melakukan gebrakan-gebrakan dalam rangka memberantas narkoba hingga ke gampong-gampong.

“Hari ini Narkoba bukan hanya masuk ke sekolah dan kampus, tapi sudah masuk ke gampong-gampong. Harus ada gebrakan-gebrakan nyata untuk mencegahnya,” pinta Aminullah saat memberikan sambutannya.

Aminullah menyambut baik kehadiran sejumlah organisasi yang peduli dengan Narkoba termasuk IKAN yang sudah hadir di tiga Kecamatan di Banda Aceh. Bahkan Walikota juga memnta agar segera dibentuk kepengurusan IKAN untuk enam Kecamatan lainnya di Banda Aceh.

“Saya harap enam Kecamatan lainnya dapat segera dibentuk dan dilantik tahun ini juga,” harap sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga meminta kepada pengurus IKAN agar dapat membekali para anggotanya tentang pengetahuan bahaya Narkoba sehingga mampu mensosialisasikan kepada masyarakat gampong dengan baik.

Menurut Aminullah, ketika anggota organisasi memiliki pengetahuan yang cukup maka akan memiliki kemudahan dalam menyampaikan bahaya dan dampak negatif Narkoba bagi masyarakat.

“Bahkan Saya sedang berpikir bagaimana cara agar Pemko dapat memberikan semacam reward bagi warga atau siapapun yang berkontribusi dalam setiap kasus Narkoba,” ungkapnya disambut tepuk tangan para hadirin yang memenuhi Aula lokasi pelantikan berlangsung.

Sementara itu, Ketua DPP IKAN Aceh, Syahrul Maulidi menyampaikan IKAN lahir pada 4 Juli 2013 dan saat ini sudah hadir di 16 Kabupaten/Kota di Aceh dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan pelantikan.

“Sudah ada 16 Kabupaten/Kota, tapi Saya menaruh harapan besar Banda Aceh akan menjadi pilot project bagi daerah lain,” ujarnya.

Harapan Syahrul Maulidi disampaikan karena melihat Walikota Banda Aceh sangat komit dalam pencegahan Narkoba, bahkan pihaknya mengaku sudah melihat komitmen kuat Aminullah jauh sebelum menjabat sebagai Walikota Banda Aceh.

“Karena kuatnya komitmen paka Wali, makanya kita bentuk pengurus sampe ke Kecamatan agar dapat masuk ke gampong-gampong di Banda Aceh,” tambahnya.

Ketua DPC IKAN Kutaraja yang baru dilantik, TM Mirza ketika dimintai keterangannya menyampaikan dirinya akan bekerja keras untuk menjalankan program-program IKAN di gampong-gampong.

“Ada beberapa program, seperti sosilisasi ke pihak keluarga. Program kita lebih ke pembinaan dimana ketika kita temukan ada warga yang mulai mengenal narkoba akan kita berikan pembinaan dengan memberi pemahaman untuk menjauhi. Kalau yang sudah kecanduan misalnya, akan kita arahkan untuk rehabilitasi, intinya kita lebih kepada pencegahan dan pembinaan” ujarnya.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Walikota Banda Aceh dan AHY Gelar Pertemuan, Ini yang Dibahas..

    BANDA ACEH, datariau.com - Direktur Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kunjungan ke Aceh. Di sela-sela kunjungannya, AHY melakukan perte

  • Komunitas Otomotif Diminta Ikut Promosikan Wisata Banda Aceh

    BANDA ACEH, datariau.com - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak komunitas otomotif untuk ikut aktif mempromosikan sektor pariwisata Kota Banda Aceh h

  • Sambil Berwisata, KNPI Aceh Gowes Rutin Tiap Minggu

    ACEH, datariau.com - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh menggelar kegiatan gowes bareng rutin setiap Ahad pagi. Sambil go

  • Pemko Banda Aceh Gelar Musrenbang RPJM 2017-2022

    BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Ko

  • 20 Perajin Dilatih Menjahit Tas Bordir Aceh

    BANDA ACEH, datariau.com - Sebanyak 20 perajin bordir mengikuti pelatihan menjahit bordir tas Aceh di BLK Banda Aceh, Gampong Lamjabat, selama lima hari 25-2

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg