Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan

Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan

Oleh: Heri
Selasa, 17 Okt 2017 12:37
view: 1.054
Heri
Tampak Pjs Kapolsek Lirik saat membantu warga mengatur truk yang ingin melintasi jalan Kongsimpat.
RENGAT, datariau.com - Dalam rangka menglihkan truk bermuatan yang dilakukan oleh warga Kelurahan Tanah Merah di Simpang SMAN 1 dan Simpang PLTMG Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu mendapatkan perhatian khusus dari pihak kepolisian.
 
"Terhitung sudah dua hari ini warga Tanah Merah mengalihkan mobil truk agar tidak melintas di jalan raya Kongsimpat. Pengalihan mobil truk guna mencegah agar jalan raya Kongsimpat tidak semakin hancur," terang Kepala Lingkungan 1, Hengki Sandar Dewa kepada datariau.com, Selasa (17/10/2017).
 
"Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih sekali dengan jajaran kepolisian, pasalnya selama dua hari ini pihak kepolisian telah membantu kami mengalihkan mobil truk agar tidak melintas di jalan raya Kongsimpat," lanjutnya.
 
Sore kemarin sekitar pukul 15.00 wib, warga dibantu anggota kepolisian yang tergabung dari Polsek Pasir Penyu, Lirik dan Satlantas Polres Inhu sebanyak 5 prosonil, dan malam hari sekitar pukul 21.00 wib langsung Kapolsek Lirik Iptu Aman Aroni bersama 6 anggotanya turun membantu warga mengalihkan kendaraan truk bermuatan.
 
"Mengalihkan mobil truk bermuatan ke jalan alternatif jalan Elak cukup susah, ada yang ngotot juga lewat jalan Kongsimpat, disini kami warga butuh tenaga ekstra, karena jalan raya Kongsimpat hancur disebabkan dilalui mobil truk bermuatan yang melebihi tonase," ujarnya.
 
Saat sekarang ini sedang ada pembangunan Box Culvert di jalan lintas tengah tepatnya di Desa Sidomuliyo Kecamatan Lirik, maka para pengumudi truk berputar arah ingin melewati jalan Kongsimpat.
 
Sementara itu, pihak Polsek Lirik mengaku mendukung warga Tanah Merah yang sedang mengalihkan kendaraan truk bermuatan agar lewat jalan Elak dan tidak lagi melewati jalan raya kongsimpat.
 
"Dan siang tadi kita jumpai langsung pekerja dan juga penanggung jawab pembangunan Box Culvert jalan lintas tengah. Menurut keterangkan meraka tadi, lebih kurang dua minggu paling cepat atau selambat-lambatnya 1 bulan baru selesai," kata Pjs Kapolsek Lirik Iptu Aman Aroni saat turun melihat warga di simpang PLTMG malam tadi.
 
"Dari Polsek Lirik nanti kita perintahkan anggota untuk bantu-bantu dan pantau kegiatan warga mengalihkan kendaraan truk bermuatan yang berada di simpang PLTMG. Kita juga himbau kepada warga untuk selalu waspada dan hati-hati," pesan Iptu Aman Aroni.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Kasat Lantas Polres Pelalawan Lakukan Pengecekan Kendaraan Operasional Jajaran

    PELALAWAN, datariau.com - Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud Ahmad dengan didampingi KBO Lantas Polres Pelalawan IPTU JTB Silaban, Kanit Laka Lanta

  • Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil 14/Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas Rohul

    ROHUL, datariau.com - Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji bertindak sebagai Khatib dalam shalat Jumat di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk Kelurah

  • Kodim 0301/PBR Laksanakan Reboisasi Hutan Lahan

    PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan reboisasi hutan lahan serta membersihkan rumah iba

  • Polres Kampar Canangkan Desa Muara Uwai Sebagai Desa Percontohan Untuk Ketertiban Berlalu Lintas

    BANGKINANG Datariau.com - Satuan Lalulintas Polres Kampar melakukan sosialisasi tentang pencanangan "Desa Berani Tertib Berlalulintas", di Desa Muara Uwai Kec. Bangkina
  • Pelepasan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Perintah Kapolres Kampar

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Sabtu 18 November 2017 pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengam
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg