Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan

Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan

Oleh: Heri
Selasa, 17 Okt 2017 12:37
view: 1.111
Heri
Tampak Pjs Kapolsek Lirik saat membantu warga mengatur truk yang ingin melintasi jalan Kongsimpat.
RENGAT, datariau.com - Dalam rangka menglihkan truk bermuatan yang dilakukan oleh warga Kelurahan Tanah Merah di Simpang SMAN 1 dan Simpang PLTMG Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu mendapatkan perhatian khusus dari pihak kepolisian.
 
"Terhitung sudah dua hari ini warga Tanah Merah mengalihkan mobil truk agar tidak melintas di jalan raya Kongsimpat. Pengalihan mobil truk guna mencegah agar jalan raya Kongsimpat tidak semakin hancur," terang Kepala Lingkungan 1, Hengki Sandar Dewa kepada datariau.com, Selasa (17/10/2017).
 
"Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih sekali dengan jajaran kepolisian, pasalnya selama dua hari ini pihak kepolisian telah membantu kami mengalihkan mobil truk agar tidak melintas di jalan raya Kongsimpat," lanjutnya.
 
Sore kemarin sekitar pukul 15.00 wib, warga dibantu anggota kepolisian yang tergabung dari Polsek Pasir Penyu, Lirik dan Satlantas Polres Inhu sebanyak 5 prosonil, dan malam hari sekitar pukul 21.00 wib langsung Kapolsek Lirik Iptu Aman Aroni bersama 6 anggotanya turun membantu warga mengalihkan kendaraan truk bermuatan.
 
"Mengalihkan mobil truk bermuatan ke jalan alternatif jalan Elak cukup susah, ada yang ngotot juga lewat jalan Kongsimpat, disini kami warga butuh tenaga ekstra, karena jalan raya Kongsimpat hancur disebabkan dilalui mobil truk bermuatan yang melebihi tonase," ujarnya.
 
Saat sekarang ini sedang ada pembangunan Box Culvert di jalan lintas tengah tepatnya di Desa Sidomuliyo Kecamatan Lirik, maka para pengumudi truk berputar arah ingin melewati jalan Kongsimpat.
 
Sementara itu, pihak Polsek Lirik mengaku mendukung warga Tanah Merah yang sedang mengalihkan kendaraan truk bermuatan agar lewat jalan Elak dan tidak lagi melewati jalan raya kongsimpat.
 
"Dan siang tadi kita jumpai langsung pekerja dan juga penanggung jawab pembangunan Box Culvert jalan lintas tengah. Menurut keterangkan meraka tadi, lebih kurang dua minggu paling cepat atau selambat-lambatnya 1 bulan baru selesai," kata Pjs Kapolsek Lirik Iptu Aman Aroni saat turun melihat warga di simpang PLTMG malam tadi.
 
"Dari Polsek Lirik nanti kita perintahkan anggota untuk bantu-bantu dan pantau kegiatan warga mengalihkan kendaraan truk bermuatan yang berada di simpang PLTMG. Kita juga himbau kepada warga untuk selalu waspada dan hati-hati," pesan Iptu Aman Aroni.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto