Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439

Ciptakan Hidup Sehat, TNI di Kecamatan Rambah Rohul Bangun Water Closed

Oleh: Deddy
Senin, 09 Okt 2017 15:37
view: 1.073
Deddy
ROHUL, datariau.com - Pekerjaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya berkaitan dengan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saja. Akan tetapi membantu dan melayani masyarakat juga menjadi tugas mereka.
 
Seperti yang dilakukan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr di Desa Bangun Purba Timur Jaya Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu bersama warga membangun Jamban (Water Closed) bagi masyarakat yang kurang mampu.
 
Dijelaskan Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi kepada datariau.com, Senin (9/10/2017) melalui Penerangan/Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, pembangunan jamban yang ada di desa tersebut tujuannya untuk membantu mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban disekitar tempat tinggalnya.
 
"Ada beberapa rumah warga kita disekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita sediakan jamban. Harapan kita setelah dibangunnya jamban, kiranya dapat tercipta situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman," ungkap Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.
 
Kegiatan tersebut juga dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.
 
“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Dan informasi warga yang belum memiliki Jamban atau Water Closed kami terima dari Babinsa setempat. Setelah dilakukan peninjauan lalu kita secara bersama2 melakukan pembuatan jamban,” bebernya.
 
Lanjut Koptu Dedy, kkemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan Karya Bhakti TNI bersama warga dalam membangun jamban ini kita lakukan dengan cara bekerja sama dengan cara bergotong royong.
 
Sementara itu, salah seorang warga Desa Bangun Purba Timur Jaya, Uman (35) mengatakan jika upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 02 Rambah terhadap pembangun jamban di desa mereka sudah sangat membantu warga. Karena, selama ini warga disekitar belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan.
 
"Kami salut dengan bapak-bapak anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun jamban disini yang telah lama didambakan masyarakat," kata Uman.
 
Terlihat dalam pembangunan water closet, personil dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah bersama dengan warga bergotong royong bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan pembuatan jamban secara bersama-sama.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto