Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu, Wakapolres: Tanpa Seorang Ibu Kita Tidak Ada Apa-Apa
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu, Wakapolres: Tanpa Seorang Ibu Kita Tidak Ada Apa-Apa

Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu, Wakapolres: Tanpa Seorang Ibu Kita Tidak Ada Apa-Apa

Oleh: Hermansyah
Jumat, 22 Des 2017 22:43
view: 668
Polresta Pekanbaru
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK menghadiri Peringatan Hari Ibu Indonesia dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto SIK SH MH yang diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK menghadiri Acara Peringatan Hari Ibu dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jum'at ( 22/12/2017) sekira pukul 08.00 WIB.
 
Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Walikota yang diwakili Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi dengan Komandan Upacara Iptu Akira SIK sebagai pembaca Hari Sejarah Ibu Hj Pindriarita, serta pengibaran bendera-bendera Merah Putih dari Polisi Wanita (Polwan) Polresta Pekanbaru.
 
Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Indonesia dibeberapa Organisasi Kaum Ibu yang ada di Pekanbaru serta dihadiri oleh Wakapolresta Edy Sumardi SIK, Dandim 0301, Danlanud, Kejaksaan Tinggi Riau, Kasatpol PP dan Forkopimda.  
 
Walikota melalui Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya yang diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam memperebutkan kemerdekaan serta berjuang meningkatkan kwalitas hidup masyarakat.
 
Selanjutnya Wakil Walikota Ayat Cahyadi membacakan tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi oleh cita-cita dan semangat Persatuan Kesatuan menuju Kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur. Sebagaimana di Deklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di D.I Yogyakarta. 
 
Dengan demikian komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang Menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan Hari Libur. 
 
Ditempat yang sama Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyampaikan bahwa ini momen Hari Ibu buat kaum perempuan di Indonesia. "Saya ucapkan selamat Hari Ibu, kepada ibu-ibu kita semuanya.Tanpa seorang ibu kita tidak ada apa-apa. Hormati dan sayangilah mereka dan selalu buat yang terbaik kita," tutupnya.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto