Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Ingatkan Bahaya Ngebut, Polsek Pasir Penyu Pasang Monumen Lakalantas di Desa Kelawat
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Ingatkan Bahaya Ngebut, Polsek Pasir Penyu Pasang Monumen Lakalantas di Desa Kelawat

Ingatkan Bahaya Ngebut, Polsek Pasir Penyu Pasang Monumen Lakalantas di Desa Kelawat

Oleh: Heri
Selasa, 05 Sep 2017 21:47
view: 1.440
Heri
Polsek Pasir Penyu Pasang Monumen Lakalantas di Desa Kelawat.

RENGAT, datariau.com - Dari sekian banyak Mapolsek di Wilkum Mapolres Indragiri Hulu, tampaknya baru dua Mapolsek yang pasang Monumen lakalantas untuk mengingatkan pengendara bahwa bahaya kecelakan berlalulintas. Salah satunya Wilkum Polsek Pasir Penyu.

"Sesuai arahan bapak Kapolres Inhu melalui Kasat Lantas Polres Inhu, Mapolsek Pasir Penyu diminta untuk memasang Monumen lakalantas, Monumen lakalantas kita pasang di Desa Kelawat Kecamatan Sei Lala," ujar Panit I Lantas Polsek Pasir Penyu, Ipda Gunawan Saragih kepada datariau.com, Selasa (5/9/2017).

Membuat dan pemasangan Monumen lakalantas ini, lanjutnya, berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kelawat Bripka Hendriko Perdana. Monumen lakalantas ini menyerupai rambu-rambu atau mengingkatkan para pengendara untuk hati-hati dan selalu waspada saat mengendarai kendaraan.

"Selain itu juga dapat mengurangi terjadinya lakalantas di Wilkum Mapolres Inhu khususnya di wilkum Mapolsek Pasir Penyu," terang IPDA Gunawan Saragih.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey mengatakan, Monumen di Wilkum Polres Inhu ada dua lokasi yang sudah terpasang, yakni di Mapolsek Rengat Barat dan Mapolsek Pasir Penyu.

"Prasasti Monumen lakalantas akan ditandatangani oleh Kapolres di waktu apel HUT Polantas ke-62 Tahun, Monumen ini guna mengingkatkan pengendara kendaraan untuk selalu hati-hati dan waspada disaat membawa kendaraan di jalan raya," sebutnya.

"Kita juga himbau kepada orangtua yang memiliki anak yang masih dibawah umur, untuk tidak melepaskan anaknya membawa sepeda motor di jalan raya demi menjaga keselamatan. Karena, akhir-akhir ini banyak kejadian lakalantas rata-rata anak masih dibawah umur," pinta AKP Ricky Michael Mandey.

Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • TNI dan Polri Bersama Masyarakat Goro Perbaiki Jembatan Rusak di Rupat

    RUPAT, datariau.com - Personil Polsek Rupat dan Personil TNI Koramil 05 Rupat/Rupat Utara dibantu masyarakat, bekerja sama serta bergotong royong dalam mempe

  • Jum'at Barokah, Polsek Lirik Inhu Berikan Bantuan Sembako Warga Kurang Mampu di Desa Pasir Sialang Jaya

    RENGAT, datariau.com - Pantas dicontoh untuk Polsek lainnya yang ada di Kabupaten Inhu, di hari Jum'at pagi (19/1/2018) kemarin, Polsek Lirik melaksanaka

  • Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Polres Siak Gencar Laksanakan Kegiatan Penyuluhan

    SIAK, datariau.com - Dengan melaksanakan kegiatan rutin dalam hal pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (Narkoba) Polres Siak gencar melaksanakan peny
  • Kembali Berbagi, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Bantu Keluarga Kuli Bangunan

    PEKANBARU Datariau.com - Kunjungan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah Bapak Warso (62 th). Yang beralamatkan di Jalan Nelayan Gang Sepakat RT.
  • Kapolres Siak Pimpin Langsung Sertijab Wakapolres dan Kapolsek Bunga Raya

    SIAK, datariau.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Siak AKBP Barliansyah SIK pimpin langsung, kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Resort (Wakapo
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto