Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Ini Data Desa yang Dikawal TNI Koramil 02 Rambah Dalam Pembagian Bantuan Pupuk Untuk Petani Kedelai
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Ini Data Desa yang Dikawal TNI Koramil 02 Rambah Dalam Pembagian Bantuan Pupuk Untuk Petani Kedelai

Ini Data Desa yang Dikawal TNI Koramil 02 Rambah Dalam Pembagian Bantuan Pupuk Untuk Petani Kedelai

Oleh: Deddy
Kamis, 15 Jun 2017 15:18
view: 839
Deddy
Suasana pemberian bantuan pupuk kepada petani.

ROHUL, datariau.com - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr terus melaksanakan pendampingan, pengawalan dan pengawasan pembagian bantuan pupuk kepada petani pada tanaman Kedelai.

Pembagian pupuk yang sudah dilaksanakan meliputi mulai dari Desa Menaming, Desa Suka Maju dan Desa Rambah Tengan Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

“Pupuk untuk petani sudah dibagikan langsung ke petani yang berada di Desa Menaming, Desa Suka Maju dan Desa Rambah Tengah Hilir. Walaupun sebagian Desa sesuai laporan dari Babinsa kita masih belum dibagikan karena masih ada tanaman kedelai yang belum masanya untuk dipupuk,” ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi melalui bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, kepada datariau.com, Kamis (15/6/2017).

Pendampingan yang dilaksanakan bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), ketua kelompok tani kepada petani, agar tingkat produksi pertanian dapat meningkat. “Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran 'Bimbingan Teritorial (Binter)' bisa tercapai,” jelasnya.

Seperti diketahui, pengawasan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja sama pimpinan TNI AD dengan Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani kita yang ada di wilayah,” imbuh Koptu Dedy.

Sementara itu, Utet salah seorang warga Desa Suka Maju Kecamatan Rambah mengaku sangat senang dengan kegiatan yang di berikan pemerintah untuk petani.

“Kalau bisa hal ini teruslah dilaksanakan. Karena kami khususnya para petani sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang membantu dalam pembagian mulai dari bibit sampai dengan pupuknya,” tutur utet.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Hari Juang Kartika Ke-72 TNI AD, Polsek Kota Beri Kejutan ke Koramil 02/ Kota Pekanbaru

    PEKANBARU Datariau.com - Puluhan anggota Polresta Pekanbaru dan jajaran yang dipimpin oleh Koollsek Kota Kompol Hanafi Tanjung  langsung mendatangi markas Koramil
  • Polsek Siak Hulu Kampar Razia Kendaraan

    SIAK HULU, datariau.com - Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas di wilayahnya, Kapolsek Siak Hulu Polres Kampar Kompol Vera Taure

  • Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Perhentian Raja Kampar Gencar Lakukan Razia

    PERHENTIAN RAJA, datariau.com - Jajaran Polsek Perhentian Raja Polres Kampar laksanakan Operasi Cipkon dan K2YD pada Rabu malam (13/12/2017) sekira pukul 22.

  • Gelar Razia Malam, Satlantas Polres Kampar Jaring 36 Kenderaan Pelanggar Lalu Lintas

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di wilayah Kota Bangkinang, Satuan Lalulintas Polres K
  • Koramil 03/Seberida Inhu Gelar Pengobatan Massal Gratis

    RENGAT, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, Koramil 03/Seberida Kodim 0302 Inhu bekerjasama dengan Pemdes Petala Bumi dan Puske

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg