Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439

Kakek Tukang Jual Minyak Keliling Terharu Dikunjungi Polresta Pekanbaru

Oleh: Mirdas Aditya
Jumat, 29 Des 2017 15:43
view: 542
Mirdas Aditya

PEKANBARU, datariau.com - Rasa terharu seorang penjual minyak keliling Basuki Acu (63) tidak bisa tersembunyikan setelah mendapat kunjungan dari Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru ke rumahnya di Jalan Merpati gang Damai Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jum'at (11/12/2017) pukul 11.00 WIB.

Kedatangan tim Jum'at Barokah dipimpin lansung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diikuti oleh anggota Polresta yang tergabung tim Jum'at Barokah.

Terlihat dari pantauan tim datariau.com, keluarga Basuki Acu ini merupakan keluarga dalam kekurangan.

Lelaki yang bekerja menjual minyak keliling ini tinggal di rumah papan dengan kondisi separuhnya sudah lapuk. Dengan usianya yang sudah renta dan sakit-sakitan Basuki harus menghidupkan istri dan dua anaknya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengatakan, lewat program Jum'at Barokah akan terus memberikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini bentuk kepedulian kita pada sesama. Secara konsisten kita laksanakan kegiatan sebagai bentuk promoter bapak Kapolri," ujar Susanto di sela-sela acara.

Ditambahkan Susanto, kegiatan Jum'at Barokah menumbuhkembangkan kesadaran dan rasa kepedulian pihak kepolisian dengan masyarakat sekitar.

"Jadi kita tadi memang sengaja patungan menyisihkan rezeki. Kemudian membelikan sembako dan barang yang dibutuhkan. Kita juga berikan bantuan uang pada keluarga pak Basuki untuk kebutuhannya sehari-hari," ujar Kapolresta.

Sementara itu Basuki menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarganya.

"Terimakasih pak, mudah-mudahan kedepannya rezeki bapak ibuk semua dilimpahkan oleh Allah, Amiin. Pesan saya untuk bapak dan ibuk semuanya, jangan berhenti untuk terus berbuat amal kebaikan, masih banyak warga kayak saya membutuhkannya," tutup si Penjual Minyak.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto