Selasa, 27 Jun 2017 / 2 Syawal 1438
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Kapolres Kampar Dampingi Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Kapolres Kampar Dampingi Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

Kapolres Kampar Dampingi Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

Oleh: Mirdas Aditya
Senin, 19 Jun 2017 12:38
view: 467
Foto : Mirdas Aditya
Bupati Kampar dan Bupati Cek Kesiapan Pasukan
BANGKINANG KOTA datariau.com - Senin 19 Juni 2017 pukul 08.00 wib, Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017 dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1438-H.
 
Apel Gelar Pasukan ini diadakan di Lapangan Pelajar Bangkinang dengan Pimpinan Apel Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MH dan dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH bersama Forkopimda Kampar, Danyon 132/Bimasakti, Wakil Bupati, Para Asisten dan Kepala Dinas Instansi Jajaran Pemda Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran.
 
Untuk peserta Apel terdiri dari Personil Jajaran Polres Kampar, TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132 Bima sakti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kampar serta Ormas Senkom.
 
Adapun tema kegiatan adalah "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438-H".
 
Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemasangan pita tanda operasi yang menandai dimulainya Ops Ramadniya 2017, kepada Perwakilan Personil dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.
 
Bupati Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI yang menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438-H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas dilapangan.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa rencana operasi dan cara bertindak yang telah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan.
 
Ada tiga point utama yang menjadi perhatian dalam Operasi ini yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Terkait hal tersebut Polri bersama pihak terkait telah melakukan langkah-langkah awal untuk mengantisipasi permasalahan tersebut.
 
Penekanan khusus dari Kapolri masalah kelancaran arus lalulintas, agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara All Out, berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet terutama pada puncak arus mudik dan puncak arus balik.
 
Operasi Ramadniya 2017 ini merupakan Operasi terpusat yang digelar selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personil Kepolisian dibantu stake holder terkait.
 
Mengakhiri amanat ini Pimpinan Polri menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya tahun 2017 ini, dan juga ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438-H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin".
 
Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017 Polres Kampar ini, Bupati didampingi Kapolres Kampar serta Forkopimda Kampar mengecek sarana prasarana pendukung berupa kendaraan operasional dari berbagai Satker yang dilibatkan dalam Operasi ini.
 
Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 wib, dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Antisipasi Kemacetan di H+2 Lebaran, Tim Urai Macet Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

    KAMPAR datariau.com - Selasa 27 Juni 2017 bertepatan H+2 Lebaran, terpantau sejak pagi hari tadi hingga siang ini arus mudik dari Pekanbaru menuju Sumbar di wilayah Kab
  • Pastikan Keamanan Lapas, Kabag Ops dan Kasat Sabhara Kunjungi Lapas Kelas IIb Bangkinang



    BANGKINANG KOTA datariau.com - Selasa 27 Juni 2017 pukul 10.00 wib, Kabag Ops Polres Kampar Kompol Suratman didampingi Kasat Sabhara AKP H
  • Antisipasi Premanisme dan Pekat, Polsek Bangkinang Barat Gelar OPS K2YD di Pasar Kuok

    KUOK, datariau.com - Senin 19 Juni 2017 sekira pukul 10.00 wib, Polsek Bangkinang Barat Resor Kampar menggelar Operasi Cipkon K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingka
  • Kapolres Kampar Dampingi Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

    BANGKINANG KOTA datariau.com - Senin 19 Juni 2017 pukul 08.00 wib, Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017 dalam rangka Pengamanan Pera
  • Ingin Mudik Dengan Aman?, Berikut Tips Dari Kapolres Kampar

    BANGKINANG KOTA datariau.com - Minggu (18/6/2017), Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH sampaikan pesan keselamatan bagi warga masyarakat yang akan mela
  • Amankan Arus Mudik, Ini Kesepakatan Kapolres Kampar dan Kapolres 50 Kota

    XIII KOTO KAMPAR datariau.com - Sabtu 17 Juni 2017 pukul 17.30 wib, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Waka Polres Kompol Basa Emden Banjar
  • Asik Bermain Judi, 2 Pelajar di Ringkus Polisi

    TAPUNG datariau.com - Unit Reskrim Polsek Tapung Resor Kampar amankan 5 Pelaku Judi Qiu-Qiu disebuah Ruko yang berlokasi di Desa Indra Sakti Kec. Tapung pada Kamis m
  • KOMENTAR