Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439

Kodim 0313/Kpr Jajaran Koramil Rohul Melaksanakan Minggu Militer

Oleh: Deddy
Selasa, 24 Okt 2017 15:06
view: 504
Deddy

ROHUL, datariau.com - Puluhan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0313/Kpr yang mempunyai jajaran di Kabupaten Rokan Hulu seperti Koramil 02 Rambah, Koramil 08 Ujung Batu, Koramil 10 Kota Lama, Koramil 11 Tambusai, Koramil 13 Kunto Darussalam dan Koramil 14 Kota Lama melaksanakan kegiatan Minggu Militer di halaman apel kantor Koramil 02 Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan minggu militer. Dan sebenarnya materi latihan militer bukanlah hal yang asing bagi Prajurit TNI. Karena ini, merupakan hal yang mendasar dimana kegiatan ini setiap saat dilaksanakan," ungkap Kapten Inf Sudarmaji di halaman Kantor Koramil 02 Rambah, Selasa (24/10/2017).


"Tidak ada salahnya, jika hal tersebut dilakukan kembali. Meskipun dalam pelaksanaannya setiap Prajurit TNI sudah melakukan kegiatan seperti permildas (Peraturan Militer Dasar), Beladiri Yong Moo Do dan Bimbingan Jasmani," imbuhnya.

Seperti diketahui, meskipun keseharian prajurit di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina.


"Melalui kegiatan ini, dengan latihan yang rutin maka kemampuan yang dimiliki oleh prajurit pastinya akan meningkat. Dan diharapkan, setiap prajurit mampu menjadikan dirinya sebagai seorang prajurit profesional yang mencintai dan dibanggakan masyarakat," bebernya.

Kapten Inf Sudarmaji juga meminta kepada para Babinsa agar melaksanakan patroli karlahut (kebakaran lahan dan hutan) dan monitor tentang perkembangan situasi cuaca yang saat ini sudah memasuki pada masa musim kemarau.

"Saat ini sudah masuk musim kemarau, kami harapkan kepada seluruh Bintara Pembina Desa monitor dan tanggab akan keadaan perkembangan situasi karlahut yang ada di wilayah teritorialnya masing-masing," kata Kapten Inf Sudarmaji.


"Laporkan jika melihat dan menemukan adanya kebakaran lahan dan hutan. Tujuanya, agar api dapat kita padamkan supaya tidak meluas ke tempat yang lain," tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh Danramil yang ada di jajaran Kabupaten Rokan Hulu dan diikuti para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari setiap Koramil.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Hari Juang Kartika Ke-72 TNI AD, Polsek Kota Beri Kejutan ke Koramil 02/ Kota Pekanbaru

    PEKANBARU Datariau.com - Puluhan anggota Polresta Pekanbaru dan jajaran yang dipimpin oleh Koollsek Kota Kompol Hanafi Tanjung  langsung mendatangi markas Koramil
  • Polsek Siak Hulu Kampar Razia Kendaraan

    SIAK HULU, datariau.com - Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas di wilayahnya, Kapolsek Siak Hulu Polres Kampar Kompol Vera Taure

  • Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Perhentian Raja Kampar Gencar Lakukan Razia

    PERHENTIAN RAJA, datariau.com - Jajaran Polsek Perhentian Raja Polres Kampar laksanakan Operasi Cipkon dan K2YD pada Rabu malam (13/12/2017) sekira pukul 22.

  • Gelar Razia Malam, Satlantas Polres Kampar Jaring 36 Kenderaan Pelanggar Lalu Lintas

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di wilayah Kota Bangkinang, Satuan Lalulintas Polres K
  • Koramil 03/Seberida Inhu Gelar Pengobatan Massal Gratis

    RENGAT, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, Koramil 03/Seberida Kodim 0302 Inhu bekerjasama dengan Pemdes Petala Bumi dan Puske

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg