Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439

Mendadak, Usai Apel Jajaran Polres Inhil Tes Urine, Hasilnya..

Oleh: Izon
Kamis, 12 Okt 2017 15:09
view: 110
seluruh Personel Sat Res Narkoba Polres Inhil, yang masih ada di lapangan apel, digiring oleh Propam menuju ruang kerjanya sendiri.
TEMBILAHAN, Datariau.com -Secara mendadak, sehabis apel pagi, Kamis, (12/10/17), seluruh Personel Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, yang masih ada di lapangan apel, digiring oleh Propam menuju ruang kerjanya sendiri. 

Ternyata di ruangan tersebut, sudah menunggu Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si , MH, bersama Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, SH, KBO Sat Res Narkoba IPTU H. Erizal, Kasi Propam IPDA Edi Asmandi dan Baur Kes BRIPTU Riswan Fajri. Ada gerangan yang terjadi, mungkin itulah pertanyaan dalam hati para Bhayangkara yang bertugas di satuan pemberantas penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Indragiri Hilir itu.

Wakapolres pun memberikan penjelasan kepada para personel tersebut, bahwa pagi ini, akan dilakukan test urine, untuk memastikan bahwa mereka bukan hamba barang haram itu. 

"Test itu diadakan bukan untuk menjebak atau mempermalukan anggota, tapi untuk menunjukan bahwa anggota Sat Res Narkoba, punya integritas yang tinggi, hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran setan narkoba. Tidak mungkin sesuatu yang kotor akan dibersihkan oleh sapu yang juga kotor," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Wakapolres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, Kamis (12/10/17)

Saat test urine dilakukan, secara bergiliran, seluruh personel Sat Res Narkoba, termasuk Kasat dan KBO, diambil sampel urinenya, dengan pengawasan yang ketat oleh Propam dan Sie Was. 

Sampel tersebut kemudian diuji oleh Baur Kes. Hasilnya adalah semua sampel urine tersebut negatif.

AKP Bachtiar, SH, mengatakan bahwa test ini sengaja dilakukan secara mendadak, untuk menunjukkan komitmen bahwa Personel Sat Res Narkoba, harus lebih dahulu bersih, sebelum mereka membersihkan orang lain yang terlibat narkotika. 

"Test mendadak tersebut, akan terus diadakan tanpa pemberitahuan, dengan tujuan agar anggotanya tidak mencoba-coba bermain atau memakai narkoba," tutupnya.
loading...
Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Drama Kolosal Tuanku Tambusai Warnai Upacara Hari Juang Kartika

    ROHUL, datariau.com - Tampilan penuh semangat, dengan tata busana yang apik serta suara latar yang mendayu-dayu, ditunjang olah gerak gemulai para peraga men

  • Upacara Serah Terima Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya di Pasir Penyu Inhu Berjalan Lancar

    RENGAT, datariau.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yonif 132 BS bersama TNI Yonif 122 TS laksanakan gelar pasukan upacara serah terima simbol Yudha Pram

  • Kapolres Kampar Bersama Kasat Lantas Launching Buku Panduan Jalur Lintas Barat

    KAMPAR, datariau.com - Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK MH melaunching Buku Panduan Jalur Lintas Barat dalam rangkaian kegiatan silaturahmi Kamtibmas K

  • Satlantas Polres Rohul Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Anak TK

    ROHUL, datariau.com - Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hulu perkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak TK Raudatul Alfa (RA) Azza melalui Program Polisi

  • Peringatan Hari Juang Kartika Korem 011/LW Dipusatkan di Kota Langsa

    LANGSA, datariau.com - Korem 011/Lilawangsa peringati Hari Juang Kartika dan Hari Infantri yang terpusat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, acara itu juga diis

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg