Rabu, 18 Okt 2017 / 27 Muharram 1439

Mendadak, Usai Apel Jajaran Polres Inhil Tes Urine, Hasilnya..

Oleh: Izon
Kamis, 12 Okt 2017 15:09
view: 73
seluruh Personel Sat Res Narkoba Polres Inhil, yang masih ada di lapangan apel, digiring oleh Propam menuju ruang kerjanya sendiri.
TEMBILAHAN, Datariau.com -Secara mendadak, sehabis apel pagi, Kamis, (12/10/17), seluruh Personel Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, yang masih ada di lapangan apel, digiring oleh Propam menuju ruang kerjanya sendiri. 

Ternyata di ruangan tersebut, sudah menunggu Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si , MH, bersama Kasat Res Narkoba AKP Bachtiar, SH, KBO Sat Res Narkoba IPTU H. Erizal, Kasi Propam IPDA Edi Asmandi dan Baur Kes BRIPTU Riswan Fajri. Ada gerangan yang terjadi, mungkin itulah pertanyaan dalam hati para Bhayangkara yang bertugas di satuan pemberantas penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Indragiri Hilir itu.

Wakapolres pun memberikan penjelasan kepada para personel tersebut, bahwa pagi ini, akan dilakukan test urine, untuk memastikan bahwa mereka bukan hamba barang haram itu. 

"Test itu diadakan bukan untuk menjebak atau mempermalukan anggota, tapi untuk menunjukan bahwa anggota Sat Res Narkoba, punya integritas yang tinggi, hingga tidak ikut terjebak dalam lingkaran setan narkoba. Tidak mungkin sesuatu yang kotor akan dibersihkan oleh sapu yang juga kotor," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Wakapolres Inhil KOMPOL Dr. H. Azwar, Kamis (12/10/17)

Saat test urine dilakukan, secara bergiliran, seluruh personel Sat Res Narkoba, termasuk Kasat dan KBO, diambil sampel urinenya, dengan pengawasan yang ketat oleh Propam dan Sie Was. 

Sampel tersebut kemudian diuji oleh Baur Kes. Hasilnya adalah semua sampel urine tersebut negatif.

AKP Bachtiar, SH, mengatakan bahwa test ini sengaja dilakukan secara mendadak, untuk menunjukkan komitmen bahwa Personel Sat Res Narkoba, harus lebih dahulu bersih, sebelum mereka membersihkan orang lain yang terlibat narkotika. 

"Test mendadak tersebut, akan terus diadakan tanpa pemberitahuan, dengan tujuan agar anggotanya tidak mencoba-coba bermain atau memakai narkoba," tutupnya.
loading...
Editor: Izon

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected]gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
Berita TNI-Polri Terbaru
  • HUT Brimob Ke-72, Personil Polresta Pekanbaru Ikut Donor Darah
  • Tiga Janda Terima Bantuan Sembako Dari Polres Inhu
  • Sepakat!!.. Kapolres dan Bupati Siak Teken MoU Pembinaan Bagi Siswa/i Berprestasi
  • Bantu Warga Menjaga Jalan Kongsimpat, Iptu Aman Aroni Kapolsek Lirik Langsung Turun Lapangan
  • Naik Pangkat, Babinsa Koramil 02 Rambah Dilantik Dandim 0313/Kpr
  • IKLAN TUKANG ABU RAFI
    Data Foto
    BAGIKAN:

    BACA JUGA

  • Mendadak, Usai Apel Jajaran Polres Inhil Tes Urine, Hasilnya..

    TEMBILAHAN, Datariau.com -Secara mendadak, sehabis apel pagi, Kamis, (12/10/17), seluruh Personel Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, yang masih ada di lapangan ape
  • Mendadak, Jajaran PN Rengat Gelar Tes Urine, Ini Hasilnya..

    RENGAT, datariau.com - Untuk memastikan jajaran Pengadilan Negeri Rengat tidak ada yang menggunakan Narkotika, dengan mendadak PN Rengat Kabupaten Inhu lakuk

  • Hasil Tes Urine, Satu Personil Satpol PP Pekanbaru Positif Narkoba

    PEKANBARU, datariau.com - Seorang personil Satpol PP Pekanbaru iniaial RF berusia 24 tahun positif narkoba. Ini diperoleh dari hasil tes urine yang dilakukan

  • Mendadak, Anggota Satpol PP Pekanbaru Dites Urine

    PEKANBARU, datariau.com - Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru Satpol PP Pekanbaru melakukan tes urine terhadap 50 anggotanya. Hal ters

  • Tes Urine Oleh Kapolres, 11 Polisi Bintara di Meranti Positif Narkoba

    SELATPANJANG, datariau.com - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk menggelar tes urine secara mendadak kepada seluruh jajaran anggotanya. Hasilnya,

  • Kapolres Barliansyah Tiba-tiba Lakukan Tes Urine, 11 Anggota Polres Meranti Positif Narkoba

    SELATPANJANG, datariau.com - Sebanyak 11 Anggota Polri Kepulauan Meranti, Riau terindikasi mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui setelah Kapolres Kepulauan

  • Temuan Ruang Pesta Shabu di Gedung DPRD Riau, Tukang Bangunan Dites Urine Semua Negatif

    PEKANBARU, datariau.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau melakukan tes urin terhadap sembilan tukang bangunan yang bekerja memperbaiki gedung DPRD Riau.

  • KOMENTAR