Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439

Peduli Sesama, Wakapolresta Pekanbaru Besuk Anggotanya di RS Bhayangkara

Oleh: Hermansyah
Rabu, 06 Des 2017 00:12
view: 71
Polresta Pekanbaru
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK saat membesuk bawahanya di RS Bhayangkara Pekanbaru, bersama Ustadz saat memanjatkan doa untuk bawahan dan istrinya.
PEKANBARU, datariau.com - Wakapolresta Pekanbaru  AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK sangat peduli terhadap bawahannya, terbukti pada hari Senin (04/12/2017) kemarin, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK datang untuk membesuk Aiptu Poniran dan istri Yendri Fida di RS Bhayangkara Pekanbaru.

Adapun anggota Polri beserta istrinya ini, mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Danau Buatan, sehingga Aiptu Poniran tidak dapat melaksanakan tugasnya dikantor. Dengan demikian Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK segera membesuknya untuk melihat keadaan anggota tersebut.

Diketahui kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tersebut, terjadi pada Ahad, 3 Desember 2017 sekira pukul 21.00 WIB, di daerah penurunan Danau Buatan Pekanbaru. 

Kecelakaan itu terjadi antara sepeda motor dengan sepeda motor, sehingga atas insiden tersebut Aiptu Poniran beserta istri dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

Disamping itu, Wakapolresta Pekanbaru yang didampingi Kapolsek Kota, Wakasat Binmas, Kasubbag Humas dan Panit Sabhara Polsek Kota juga menjenguk Aiptu Poniran di RS Bhayangkara di Jalan Kartini Pekanbaru.

Dari bentuk kepedulian seorang pimpinan terhadap bawahanya, sangat dinanti oleh seluruh Personil Polresta Pekanbaru, khususnya disaat Personil tersebut dalam keadaan lemah tubuh atau sakit, baik yang terbaring dirumah maupun di rumah sakit.

Hal ini dilakukan oleh Wapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK tersebut, tetap akan dilanjutkan dengan kegiatan yang sama. Kapolresta yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru serta Kapolsek Kota, Wakasat Binmas dan Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru yang menyambangi anggota Polri yang sakit tersebut, juga didatangkan dua orang Ustadz untuk membacakan do'a dan memberikan semangat bagi anggota Polri dan istri itu.

"Dengan mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti anggota sendiri, kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya," kata AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.

Ditambahkanya, "Menjenguk orang sakit termasuk Amal Shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SAW kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya," tuturnya.

"Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya," ungkap Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK tersebut.

Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda:

"Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo'akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo'akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba." (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Terakhir, hendaknya orang yang membesuk mendoakan orang yang sakit:

"Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Alloh." (HR. al-Bukhari).

Atau doa:

"Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, agar menyembuhkan penyakitmu." (HR. at-Tirmidzi, dan Abu Daud).
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Hari Juang Kartika Ke-72 TNI AD, Polsek Kota Beri Kejutan ke Koramil 02/ Kota Pekanbaru

    PEKANBARU Datariau.com - Puluhan anggota Polresta Pekanbaru dan jajaran yang dipimpin oleh Koollsek Kota Kompol Hanafi Tanjung  langsung mendatangi markas Koramil
  • Polsek Siak Hulu Kampar Razia Kendaraan

    SIAK HULU, datariau.com - Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas di wilayahnya, Kapolsek Siak Hulu Polres Kampar Kompol Vera Taure

  • Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Perhentian Raja Kampar Gencar Lakukan Razia

    PERHENTIAN RAJA, datariau.com - Jajaran Polsek Perhentian Raja Polres Kampar laksanakan Operasi Cipkon dan K2YD pada Rabu malam (13/12/2017) sekira pukul 22.

  • Gelar Razia Malam, Satlantas Polres Kampar Jaring 36 Kenderaan Pelanggar Lalu Lintas

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di wilayah Kota Bangkinang, Satuan Lalulintas Polres K
  • Koramil 03/Seberida Inhu Gelar Pengobatan Massal Gratis

    RENGAT, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, Koramil 03/Seberida Kodim 0302 Inhu bekerjasama dengan Pemdes Petala Bumi dan Puske

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg