Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439

Polres Kampar Peringati Tahun Baru Hijriah di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang

Oleh: Mirdas Aditya
Jumat, 29 Sep 2017 17:04
view: 405
Humas
Suasana acara.
BANGKINANG, datariau.com - Jumat 29 September 2017 sekira pukul 08.30 Wib, personel Polres Kampar melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 yang diadakan di Masjid Al ikhlas Bangkinang yang berlokasi disebelah Mapolres Kampar.
 
Kegiatan ini dihadiri Personel Polres Kampar, terdiri dari para Perwira dan Bintara serta ASN Polres Kampar yang muslim dengan tema kegiatan "Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Bangun SDM yang Religius, Unggul dan Kompetitif".
 
Setelah acara pembukaan oleh protokol, kegiatan dianjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Jhon Kenedy yang menyampaikan tausyiahnya sesuai dengan tema kegiatan.
 
Disampaikan Ustadz Jhon Kenedy bahwa Tahun Baru Hijriyah ini ditandai dengan peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah menuju Madinah, yang memiliki makna tentang kepindahan umat islam menuju kehidupan yang lebih baik dan lebih taat kepada Allah SWT. 
 
Di Kota Madinah Nabi Muhammad SAW membangun suatu peradaban dan Pemerintahan yang aman dan tentram serta melindungi seluruh masyarakat dari seluruh kaum dan kalangan.
 
Pada intinya makna Hijrah ini adalah kepindahan dari segala sesuatu yang buruk atau tidak baik, menuju kehidupan yang lebih baik sesuai ajaran agama dan tuntunan Rasulullah menuju keselamatan hidup dunia dan akherat.
 
Peringatan tahun baru hijriah ini ditutup dengan pembacaan do'a yang juga dipimpin Ustadz Jhon Kenedy, kegiatan berakhir pukul 09.30 WIB dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman tertib dan lancar.
loading...
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Kasat Lantas Polres Pelalawan Lakukan Pengecekan Kendaraan Operasional Jajaran

    PELALAWAN, datariau.com - Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud Ahmad dengan didampingi KBO Lantas Polres Pelalawan IPTU JTB Silaban, Kanit Laka Lanta

  • Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil 14/Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas Rohul

    ROHUL, datariau.com - Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji bertindak sebagai Khatib dalam shalat Jumat di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk Kelurah

  • Kodim 0301/PBR Laksanakan Reboisasi Hutan Lahan

    PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan reboisasi hutan lahan serta membersihkan rumah iba

  • Polres Kampar Canangkan Desa Muara Uwai Sebagai Desa Percontohan Untuk Ketertiban Berlalu Lintas

    BANGKINANG Datariau.com - Satuan Lalulintas Polres Kampar melakukan sosialisasi tentang pencanangan "Desa Berani Tertib Berlalulintas", di Desa Muara Uwai Kec. Bangkina
  • Pelepasan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Perintah Kapolres Kampar

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Sabtu 18 November 2017 pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengam
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg