Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Polresta Pekanbaru Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Oleh: Hermansyah
Jumat, 22 Des 2017 22:38
view: 800
Polresta Pekanbaru
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK memimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Lilin 2017.
PEKANBARU, datariau.com - Jajaran Polresta Pekanbaru menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk memantapkan kesiapan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang dilaksanakan dihalaman Mapolresta Pekanbaru, Jum'at (22/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB.
 
Adapun Apel Pergeseran Pasukan yang berlangsung tersebut diikuti kurang lebih 700 anggota kepolisian dan gabungan Brimob, Sabhara Polda Riau, POM TNI, Lanud TNI, Instansi Dishub, Damkar, Dinas Kesehatan, Satpol PP Kota Pekanbaru, Senkom yang disiagakan pada Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 
 
Dimana Operasi Lilin 2017 dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.
 
Dalam amanatnya Kapolresta Pekanbaru melalui Wakapolresta Pekanbaru menuturkan bahwa Operasu Lilin 2017 ini, hendaknya berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tetap aman dan nyaman.
 
"Pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK.
 
Setelah Apel Pergeseran Pasukan dilaksanakan, kemudian peserta apel bergerak menuju pos pengamanan masing-masing seperti Pospam, Pos Yan, Yanmas Mall dan Pengamanan Gereja.
 
Dimana Gereja di wilayah Kota Pekanbaru memperoleh bantuan pengamanan dari Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran. Dari gereja-gereja tersebut ada 4 gereja yang mendapatkan prioritas pengamanan yaitu Gereja HKBP di Jalan KH Ahmad Dahlan Sukajadi Pekanbaru, Gereja HKBP di Jalan Hangtuah, Gereja Khatolik di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Gereja Bethani di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.
 
Adapun jumlah personil yang disiagakan pada setiap gereja sangat berbeda-berbeda dan tergantung dari tingkat kerawanan masing-masing.
 
Untuk pelaksanaan Operasi Lilin 2017 mengkedepankan tindakan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Agar masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan, seluruh personel pengamanan ditekankan agar bekerja dengan sungguh-sungguh.
 
Peserta Apel Pergeseran Pasukan bukan hanya diikuti oleh anggota Polri, melainkan TNI, POM TNI, Lanud Dishub, Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan sejumlah relawan dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) yang turut membantu pengamanan (SEMKOM). Pergeseran hendaknya pasukan saling bekerjasama dan dapat menciptakan situasi dan kondisi pada tempat tugas dilaksanakan, sehingga terciptanya situasi Kota Pekanbaru yang kondusif.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto