Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil 14/Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas Rohul
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil 14/Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas Rohul

Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil 14/Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas Rohul

Oleh: Deddy
Minggu, 19 Nov 2017 06:36
view: 683
Deddy
Terlihat para personil TNI dan warga bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan gotong royong dengan bersama-sama.

ROHUL, datariau.com - Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji bertindak sebagai Khatib dalam shalat Jumat di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (16/11/2017).

Dalam khutbahnya, Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji menyampaikan tentang Makmurkan Masjid Guna Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Ceramah yang disampaikan Danramil didengar dengan baik oleh para jamaah shalat Jumat.


Setelah menjadi khatib shalat Jumat, pada keesokan-harinya Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji juga melaksanakan gotong royong pembersihan rumah ibadah, Sabtu sore (18/11/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program Komando menjelang memperingati hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Ke-73 tahun 2017, sesuai intruksi Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Beny Setiyanto.

"Kegiatan goro ini merupakan prongram Komando, sesuai Intruksi Komandan dalam hal ini Bapak Dandim 0313/Kpr," ungkap Kapten Czi Sudarmaji kepada wartawan di sela-sela kegiatannya.

Disampaikan Dandim, dengan melakukan setiap pekerjaan dengan cara bergotong royong diharapkan dapat meringankan dalam menyelesaikan pekerjaan agar lebih baik.

"Bergotong royong juga bisa membuat kita menjadi lebih kompak dan juga bisa lebih mengenal satu sama yang lainnya. Dengan bergotong royong kita bisa saling tolong menolong," terangnya.


Lanjut Danramil 10/Kds Kapten Czi Sudarmaji, dengan bergotong royong semua tugas yang dilakukan akan menjadi lebih ringan.

Pada kegiatan tersebut, Kapten Czi Sudarmaji juga bercerita tentang kegiatannya setelah menjadi khatib dalam salat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk.

Pada masa penjajahan dahulu, umat Islam memanfaatkan Masjid selain sebagai tempat beribadah dan menuntut ilmu agama, juga untuk koordinasi dalam menghadapi perang melawan penjajah. Dan dalam agama Islam juga mengatur hal tentang bela Negara sebagai bagian dari iman.

"Bela Negara dilakukan dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam perbedaan namun terbingkai menjadi satu dalam Bhineka Tunggal Ika," bebernya.

Hadir pada kegiatan goro ini para Babinsa Koramil 14 Kunto Darussalam, Tokoh Masyarakat, aparat kelurahan desa dan masyarakat setempat.

Terlihat para personil TNI dan warga bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan gotong royong dengan bersama-sama.

loading...
Editor: Agusri

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Hari Juang Kartika Ke-72 TNI AD, Polsek Kota Beri Kejutan ke Koramil 02/ Kota Pekanbaru

    PEKANBARU Datariau.com - Puluhan anggota Polresta Pekanbaru dan jajaran yang dipimpin oleh Koollsek Kota Kompol Hanafi Tanjung  langsung mendatangi markas Koramil
  • Polsek Siak Hulu Kampar Razia Kendaraan

    SIAK HULU, datariau.com - Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas di wilayahnya, Kapolsek Siak Hulu Polres Kampar Kompol Vera Taure

  • Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Perhentian Raja Kampar Gencar Lakukan Razia

    PERHENTIAN RAJA, datariau.com - Jajaran Polsek Perhentian Raja Polres Kampar laksanakan Operasi Cipkon dan K2YD pada Rabu malam (13/12/2017) sekira pukul 22.

  • Gelar Razia Malam, Satlantas Polres Kampar Jaring 36 Kenderaan Pelanggar Lalu Lintas

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas di wilayah Kota Bangkinang, Satuan Lalulintas Polres K
  • Koramil 03/Seberida Inhu Gelar Pengobatan Massal Gratis

    RENGAT, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, Koramil 03/Seberida Kodim 0302 Inhu bekerjasama dengan Pemdes Petala Bumi dan Puske

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg