Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439

Terkait Pemberitaan Miring di Media Online, Kapolres Kampar Angkat Bicara

Oleh: Mirdas Aditya
Selasa, 09 Jan 2018 18:45
view: 1.800
Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH
KAMPAR Datariau.com -  Terkait pemberitaan salah satu media online Riau yang menyebutkan bahwa Kapolres Kampar marah kepada wartawan media tersebut karena melakukan pemotretan dan peliputan tentang proyek pembangunan ruang tahanan Polres Kampar.
 
Saat dikonfirmasi langsung kepada Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, dijelaskan beliau sebagai berikut : 
 
1. Bahwa Kapolres Kampar menyatakan tidak pernah memarahi wartawan media online tersebut terkait masalah pembangunan ruang tahanan Polres Kampar yang merupakan proyek hibah Pemkab. Kampar. 
 
2. Bahwa pembangunan ruang tahanan Polres Kampar ini dilaksanakaan sepenuhnya oleh Pemkab Kampar melalui Dinas PU tanpa campur tangan pihak Polres Kampar. 
 
3. Lokasi pembangunan ruang tahanan ini berada di dalam lingkungan Polres Kampar, sepatutnya siapapun yang ingin berkegiatan di lingkungan Markas Kepolisian hendaknya meminta izin kepada kesatuan terkait karena ada aturan internal yang mengatur untuk memasuki Markas Kepolisian. 
 
4. Kapolres Kampar tidak menghalangi pihak manapun yang ingin mengetahui proses pembangunan ini asalkan sesuai aturan dan etikanya, bahkan bila perlu Pihak Kepolisian akan mendampinginya apabila telah meminta izin selama tidak menyalahi aturan atau mengganggu aktivitas kerja personil. 
 
5. Kapolres Kampar meminta kepada wartawan terkait maupun medianya untuk meluruskan pemberitaan ini yang terkesan mendiskreditkan Kapolres Kampar maupun instansinya.
 
Dalam pemberitaan ini juga disebutkan bahwa wartawan media online tersebut telah melakukan pembicaraan telepon yang cukup lama dengan Kasat Reskrim AKP Fajri SH, SIK terkait masalah proyek pembangunan ruang tahanan Polres Kampar ini, namun saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Kampar ini beliau juga membantah pernah berkomunikasi dengan wartawan ini, sehingga apa yang disampaikan dalam pemberitaan media tersebut perlu diluruskan.
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto