Sabtu, 20 Jan 2018 / 3 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Tindak Kelengkapan Kendaraan Bermotor, Satlantas Polres Siak Gelar Razia Rutin di Perawang
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Tindak Kelengkapan Kendaraan Bermotor, Satlantas Polres Siak Gelar Razia Rutin di Perawang

Tindak Kelengkapan Kendaraan Bermotor, Satlantas Polres Siak Gelar Razia Rutin di Perawang

Oleh: Hermansyah
Minggu, 14 Jan 2018 00:00
view: 364
Polres Siak
Personil Satlantas Polres Siak gabungan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK menggelar razia ruti didepan Samsat Tualang.
SIAK, datariau.com - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan serta menindak (tilang) kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Personil gabungan Satlantas Polres Siak menggelar razia rutin di depan Kantor Samsat kilometer 7 Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (13/1/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Kegiatan ini juga mengerahkan lebih kurang sebanyak 25 personil gabungan Satlantas Polsek Tualang dan Satlantas Polres Siak yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK.

"Kegiatan ini untuk mencegah tindak kejahatan, seperti mengurangi tindak kejahatan C3 (Curas, Curas, Curanmor). Apalagi kejahatan jalanan seperti begal. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 25 personil gabungan dari Polsek Tualang dan Polres Siak. Selain itu ini juga sebagai Shocktrapi bagi pengendara yang tidak tertib atau patuh dalam berlalu lintas," kata salah seorang personil Satlantas Polres Siak Siswoyo kepada datariau.com, Sabtu (13/1/2018) malam.

"Apalagi mereka (pengendara) beranggapan ini malam, kan tidak berbahaya, maka itu kita (Satlantas) menggelar razia sebagai bentuk teguran (shocktrapi) juga bagi pengendara agar patuh dalam berlalu lintas dan menekan angka Lakalantas," tambahnya.

Dilain pihak Tim Opsnal Satlantas Polres Siak yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Siak menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk meminimalisir angka Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) dan menindak tegas bagi pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kita untuk menekan angka kecelakaan, meminimalisir curanmor, dan kami (Satlantas) akan menindak pelanggar yang tidak tertib akan berlalu lintas. Giat rutin ini juga untuk meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kita juga akan menindak bagi pengendara yang membawa kendaraan surat palsu," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK, Sabtu (13/1/2018) malam.

Lanjut AKP Refina SIK kepada awak media, kedepan Satlantas Polres Siak bagi kendaraan berat (alat berat) yang tidak menggunakan rotator akan dilakukan penindakan. Dan bagi kendaraan yang bermuatan lebih akan dilakukan pembongkaran, apabila kendaraan tersebut melebihi kapasitas muatan.

"Kedepan kami akan menindak kendaraan bermuatan lebih, kendaraan yang bermuatan lebih kita akan tindak dan membongkar muatannya ditempat," ungkap AKP Refina SIK, Sabtu (13/1/2018) sekira pukul 21.45 WIB.

Kemudian dalam kegiatan razia rutin yang digelar personil gabungan Satlantas Polres Siak tersebut, menilang puluhan pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi atribut kendaraan dan tidak membawa surat-surat kendaraan (sepeda motor). Selain itu, Satlantas Polres Siak juga menilang beberapa kendaraan bermuatan atau barang.

"Kami sebagai aparat penegak hukum menghimbau kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan berlalu lintas, betapa pentingnya keselamatan berkendara. Lengkapi surat kendaraan,  periksa kelengkapan berkendara sebelum bepergian, kondisi fisik yang baik juga sangat berpengaruh ketika berkendara," tambah AKP Refina SIK, Sabtu (13/1/2018) malam.

Dimana kegiatan razia rutin yang digelar personil gabungan Satlantas Polres Siak tersebut berakhir sekira pukul 21.00 WIB, dalam situasi dan kondisi aman juga lancar.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Polres Siak Gencar Laksanakan Kegiatan Penyuluhan

    SIAK, datariau.com - Dengan melaksanakan kegiatan rutin dalam hal pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (Narkoba) Polres Siak gencar melaksanakan peny
  • Kembali Berbagi, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Bantu Keluarga Kuli Bangunan

    PEKANBARU Datariau.com - Kunjungan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah Bapak Warso (62 th). Yang beralamatkan di Jalan Nelayan Gang Sepakat RT.
  • Kapolres Siak Pimpin Langsung Sertijab Wakapolres dan Kapolsek Bunga Raya

    SIAK, datariau.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Siak AKBP Barliansyah SIK pimpin langsung, kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Resort (Wakapo
  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto