Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Unit Lantas Polsek Tualang Tinjau Jalan Rusak di Maredan, Sekaligus Atur Lalu Lintas
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Unit Lantas Polsek Tualang Tinjau Jalan Rusak di Maredan, Sekaligus Atur Lalu Lintas

Unit Lantas Polsek Tualang Tinjau Jalan Rusak di Maredan, Sekaligus Atur Lalu Lintas

Oleh: Hermansyah
Selasa, 26 Des 2017 20:02
view: 1.144
Gambar: Hermansyah
Kanit Lantas Polsek Tualang beserta anggota saat mengatur arus lalu lintas di Jalan Baru Pemda Maredan Kecamatan Tualang yang kondisinya saat ini mengalami rusak parah.
SIAK, datariau.com - Unit Lantas Kepolisian Sektor (Polsek) Tualang beserta jajaran meninjau langsung kondisi jalan rusak dikawasan Maredan sekaligus mengatur arus lalu lintas kendaraan yang melintasi di jalan tersebut, Selasa (26/12/2017) sekira pukul 18.00 WIB hingga malam ini.
 
Dengan berinisiatif mengarahkan kendaraan besar (truck) agar melintasi daerah atau yang telah diberi pasir batu (sertu) agar dilindas, sehingga gundukan sertu tersebut menjadi datar. Sedangkan operator alat berat tidak berada dilokasi jalan rusak tersebut.
 
Dari pantauan datariau.com dilapangan, Selasa (26/12/2017) sekira pukul 18.00 WIB, Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK melalui Kanit Lantas Polsek Tualang IPDA Ramadhan Msi menuturkan saat ini jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan dengan memakai dua jalur, besok kembali dilakukan pengerjaan season pemadatan dari Dinas PU Siak dan Provinsi
 
"Dari pagi tadi dari Dinas PU Siak sudah bekerja memadatkan jalan dengan menggunakan dua unit kendaraan berbuatan base. Namun, pengerjaan akan dilanjutkan kembali besok dalam season pemadatan," kata Kanit Lantas Polsek Tualang, Selasa (26/12/2017) malam.
 
"Kita sama-sama berdo'a agar malam ini tidak hujan, agar pekerjaan bisa dituntaskan," sambung Kanit.
 
Lanjutnya menambahkan terlihat dari antusias masyarakat yang dalam membantu percepatan pekerjaan ini. Dan berharap agar dinas terkait membantu untuk melakukan percepatan perbaikan, sehubungan masih dalam suasana Operasi Lilin terkhusus bagi pemudik agar tidak mengalami kemacetan.
 
"Tapi malam ini bisa sama-sama kita melihat dan alhamdulillah, dua jalur sudah bisa dilewati. Namun, nanti kami tetap memantau, apabila bila nanti suatu waktu terjadi hujan, kita akan lakukan pengalihan arus lalulintas," imbuh Kasat Lantas Polres Siak AKP Refina SIK melalui Kanit Lantas Polsek Tualang IPDA Ramadan Msi kepada awak media malam.
 
Kemudian Kanit Lantas Polsek Tualang mengutarakan bahwa rambu-rambu petunjuk seperti himbauan telah terpasang seperti himbauan 'Hati-hati jalan berlubang' disisi kiri kanan jalan saat ini.
 
Sebelumnya, Unit Lantas Polsek Tualang berinisiatif untuk melakukan pengerjaan secara swadaya dengan cara menimbun dengan tanah timbun. "Namun, begitu upaya kami (Unit Lantas Polsek Tualang), tetap juga berlubang. Tetap kami upayakan sendiri dengan cara melakukan pengecoran, belum sampai selesai sudah hancur kembali.  Selanjutnya, kita memanggil rekan kita lakukan dengan readymix begitulah upaya kami. Berharapap pihak instansi terkait agar segera mengupayakannya," pungkas Kanit Lantas Polsek Tualang IPDA Ramadan Msi.
 
Ditambahkannya, memasuki empat hari Operasi Lilin 2017 di Pos PAM kilometer 11 Perawang Kecamatan Tualang, hingga saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol. Ia berharap semoga hingga akhir Operasi Lilin 2017, bahkan berlanjut untuk tetap menjaga ketertiban, kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan ketertiban lainnya.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto