Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua

Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua

Oleh: Hermansyah
Jumat, 22 Sep 2017 21:50
view: 703
Ist.
Wakapolresta Pekanbaru bersama anggota DPRD Provinsi Riau adakan Jum'at Barokah, Jum'at (22/9/2017) sekira pukul 10.30 WIB.
PEKANBARU, datariau.com - Sebagaimana biasanya, pada setiap minggu, tepatnya pada setiap hari Jum'at, Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Jum'at Barokah yang ada di wilayah Kota Pekanbaru Provinsi Riau.
 
Hari ini, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK bersama Timnya melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Jumat (22/09/2017) sekira pukul 10.30 WIB.
 
Pada kegiatan Jumat Barokah kali ini, Wakapolresta Pekanbaru didampingi oleh Ade Hartati seorang anggota DPRD Provinsi Riau Komisi I yang juga merupakan Ketua dari Partai PAN dan sekaligus Pemerhati Masalah Sosial, serta turut hadir Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Lurah dan Jajaran Polwan dari Polresta Pekanbaru. 
 
Seperti biasanya pada setiap melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, Wakapolresta Pekanbaru memberikan bantuan berupa Sembako dan Sejumlah uang kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.
 
Adapun warga Kurang mampu yang menerima Bantuan Sembako dari Kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru pada hari ini, yakni seorang janda tua yang bernama Rosmanidar (62) warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.
 
Saat dikonfirmasi Ketua RT tempat Rosmanidar tinggal menyampaikan, "Rosmanidar merupakan seorang janda tua yang tinggal bersama 3 orang cucunya, dalam memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari seorang janda tua ini bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Bahkan cucunya ingin sekolah saja harus menunggu bantuan dari orang lain, sekarang cucunya sudah berumur 9 tahun tapi masih duduk di kelas 1 SD, karena terkendala dana," terang Ketua RT
 
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK mengatakan, kegiatan Jumat Barokah ini merupakan agenda rutin dari Polresta Pekanbaru yang di gelar setiap minggunya yakni setiap hari Jum'at.
 
"Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan wujud empati dan kepedulian Jajaran Polresta Pekanbaru terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," ungkap AKBP Edy Sumardi P SIK.
 
Wakpolresta Pekanbaru berharap, agar bantuan yang diberikan ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian Polisi didalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.
 
"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu ini," imbuhnya mengakhiri.
 
Ditempat yang sama, Ade Hartati mengatakan, "Saya berharap kepada ketua RT/RW dan Lurah dapat bekerja sama dalam memantau dan mendata seluruh masyarakat yang betul-betul kurang mampu, sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah, seperti bantuan kesehatan, nanti saya juga akan bantu ke Dinas Sosial. Sehingga tidak ada lagi bahasa yang mengatakan pemerintah tidak peduli terhadap masyarakatnya, kita akan tunggu progresnya dari pak RT/RW," tutur Ketua Partai PAN ini.
 
Sementara itu, Rosmanidar warga kurang mampu penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Wakapolresta Pekanbaru beserta jajaranya terhadap dirinya.
 
"Bantuan seperti ini memang sangat kami butuhkan, dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, terimakasih banyak Pak Polisi,semoga Tuhan membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru, sekali lagi saya ucapkan terimakasih." ucap Nenek Ros  terharu.
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Polres Siak Gelar Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMAN 1 Dayun Siak

    SIAK, datariau.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak terus melakukan kegiatan tentang Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi tingkat pelajar di Kabupaten Siak. K
  • Kapolres Kampar Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat

    KUOK, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 10.00 wib, di Mapolsek Bangkinang Barat dilaksanakan acara Kenal Pamit dan Pisah Sambut Kapolsek Bangkinang Barat dari Iptu
  • 11 Personil Polres Kampar Dapat Reward, Ini Datanya..

    BANGKINANG, datariau.com - Rabu (17/1/2018) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus pemberian Reward kepada
  • Polres Rohil Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

    UJUNGTANJUNG, datariau.com - Polres Rohil melaksanakan upacara bendera bulanan dan pemberian reward pada personil Polres Rohil yang berprestasi, Rabu (17/1/2

  • Pleton Dalmas dan Raimas Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Terbuka Jelang Pilkada 2018

    PEKANBARU, datariau.com - Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto