Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua
  • Home
  • Berita TNI-Polri
  • Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua

Wakapolresta Pekanbaru Bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Beri Bantuan Kepada Janda Tua

Oleh: Hermansyah
Jumat, 22 Sep 2017 21:50
view: 660
Ist.
Wakapolresta Pekanbaru bersama anggota DPRD Provinsi Riau adakan Jum'at Barokah, Jum'at (22/9/2017) sekira pukul 10.30 WIB.
PEKANBARU, datariau.com - Sebagaimana biasanya, pada setiap minggu, tepatnya pada setiap hari Jum'at, Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Jum'at Barokah yang ada di wilayah Kota Pekanbaru Provinsi Riau.
 
Hari ini, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK bersama Timnya melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Jumat (22/09/2017) sekira pukul 10.30 WIB.
 
Pada kegiatan Jumat Barokah kali ini, Wakapolresta Pekanbaru didampingi oleh Ade Hartati seorang anggota DPRD Provinsi Riau Komisi I yang juga merupakan Ketua dari Partai PAN dan sekaligus Pemerhati Masalah Sosial, serta turut hadir Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Lurah dan Jajaran Polwan dari Polresta Pekanbaru. 
 
Seperti biasanya pada setiap melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, Wakapolresta Pekanbaru memberikan bantuan berupa Sembako dan Sejumlah uang kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah hukumnya.
 
Adapun warga Kurang mampu yang menerima Bantuan Sembako dari Kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru pada hari ini, yakni seorang janda tua yang bernama Rosmanidar (62) warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.
 
Saat dikonfirmasi Ketua RT tempat Rosmanidar tinggal menyampaikan, "Rosmanidar merupakan seorang janda tua yang tinggal bersama 3 orang cucunya, dalam memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari seorang janda tua ini bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Bahkan cucunya ingin sekolah saja harus menunggu bantuan dari orang lain, sekarang cucunya sudah berumur 9 tahun tapi masih duduk di kelas 1 SD, karena terkendala dana," terang Ketua RT
 
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK mengatakan, kegiatan Jumat Barokah ini merupakan agenda rutin dari Polresta Pekanbaru yang di gelar setiap minggunya yakni setiap hari Jum'at.
 
"Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan wujud empati dan kepedulian Jajaran Polresta Pekanbaru terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," ungkap AKBP Edy Sumardi P SIK.
 
Wakpolresta Pekanbaru berharap, agar bantuan yang diberikan ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian Polisi didalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu.
 
"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu ini," imbuhnya mengakhiri.
 
Ditempat yang sama, Ade Hartati mengatakan, "Saya berharap kepada ketua RT/RW dan Lurah dapat bekerja sama dalam memantau dan mendata seluruh masyarakat yang betul-betul kurang mampu, sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah, seperti bantuan kesehatan, nanti saya juga akan bantu ke Dinas Sosial. Sehingga tidak ada lagi bahasa yang mengatakan pemerintah tidak peduli terhadap masyarakatnya, kita akan tunggu progresnya dari pak RT/RW," tutur Ketua Partai PAN ini.
 
Sementara itu, Rosmanidar warga kurang mampu penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Wakapolresta Pekanbaru beserta jajaranya terhadap dirinya.
 
"Bantuan seperti ini memang sangat kami butuhkan, dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, terimakasih banyak Pak Polisi,semoga Tuhan membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru, sekali lagi saya ucapkan terimakasih." ucap Nenek Ros  terharu.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Kasat Lantas Polres Pelalawan Lakukan Pengecekan Kendaraan Operasional Jajaran

    PELALAWAN, datariau.com - Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud Ahmad dengan didampingi KBO Lantas Polres Pelalawan IPTU JTB Silaban, Kanit Laka Lanta

  • Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil 14/Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas Rohul

    ROHUL, datariau.com - Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji bertindak sebagai Khatib dalam shalat Jumat di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk Kelurah

  • Kodim 0301/PBR Laksanakan Reboisasi Hutan Lahan

    PEKANBARU, datariau.com - Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan reboisasi hutan lahan serta membersihkan rumah iba

  • Polres Kampar Canangkan Desa Muara Uwai Sebagai Desa Percontohan Untuk Ketertiban Berlalu Lintas

    BANGKINANG Datariau.com - Satuan Lalulintas Polres Kampar melakukan sosialisasi tentang pencanangan "Desa Berani Tertib Berlalulintas", di Desa Muara Uwai Kec. Bangkina
  • Pelepasan Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Perintah Kapolres Kampar

    BANGKINANG KOTA Datariau.com - Sabtu 18 November 2017 pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengam
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg