Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Citizen
  • #KampanyeAhokJahat Dinilai Menghina Umat Islam

#KampanyeAhokJahat Dinilai Menghina Umat Islam

Oleh: Riki
Senin, 10 Apr 2017 14:50
view: 1.291
twitter

JAKARTA, datariau.com - Kembali calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok bikin kontroversi.

Kali ini lewat video kampanyenya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menuai kecaman karena video yang bertema kampanye kebhinekaan justru dianggap menghina agama Islam. Kecaman pun langsung datang dari netizen twitter, dimana video tersebut diunggah.

Video yang diunggah akun resmi Ahok @basuki_btp itu bahkan berhasil memunculkan tagar #KampanyeAhokJahat dan menjadi trending topik semalam, seperti dikutip jpnn.

Yang dipermasalahkan netizen, adanya penggalan video yang memperlihatkan aksi demo dengan background spanduk Ganyang Cina. Video itu dinilai bernada provokasi.

Selain itu, video tersebut memunculkan kelompok masyarakat dengan atribut Islami sebagai pelaku rusuh di Jakarta dengan aksi demonya.

Video kampanye itu sendiri mengangkat tema kebhinekaan dengan hastag #BeragamItuBasukiDjarot. Djarot Syaifullah menjadi latar suara video tersebut. Namun reaksi netizen justru memunculkan hastag #KampanyeAhokJahat.

Akun resmi Ustadz Abdullah Gym Nastiar @aagym juga turut memprotes video tersebut. Dia juga mengimbau umat Islam tetap waspada jangan terpancing dan terprovokasi.

"Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah." tulis Aa Gym.

"Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati, mengapa membuat video Fitnah ini?" tulisnya lagi.

"Pa AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam , ini fitnah yang sangat kotor dan keji." kritik Aa Gym.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Mahasiswa ini Nilai Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Politisi Akun FB Anggota DPRD Siak

    SIAK, datariau.com - Beberapa minggu belakangan ini, kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram melanda sebagian daerah di Provinsi Riau. Terkhusus bagi masyarakat di K
  • Petaka Brosur Pentas Seni Teater Matan Diduga Melecehkan dan Menghina, Netizen: Boikot

    SIAK, datariau.com - Kabar tak sedap, petaka brosur yang di cetak pihak penyelenggara Pentas Seni Teater Matan, yang diselenggarakan di Gedung Seni Idrus Tintin Purn
  • Teganya, Foto dan Video Hoax Korban Rohingya Beredar di Sosial Media

    JAKARTA, datariau.com - Rohingya tidak henti-hentinya hidup dalam pusaran konflik kekerasan. Penyerangan 30 pos polisi dan militer oleh Arakan Rohingya Salva

  • Mengejutkan, Anak Penjual Es Keliling Sering Tertidur di Jalan Itu Ternyata Bukan Orang Miskin, Berikut Faktanya..

    JAKARTA, datariau.com - Sejak beberapa hari terakhir, kabar mengenai seorang anak bernama Adit yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es keliling dan kerap

  • Video dan Foto-foto Kecelakaan Maut di Malang Viral di Medsos

    JAKARTA, datariau.com - Video dan foto-foto tabrakan maut tronton di Karangploso, Malang, menjadi viral di media sosial. Video sepanjang 4,5 menit muncul men

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg