Rabu, 23 Agu 2017 / 30 Zulkaedah 1438
  • Home
  • Citizen
  • #KampanyeAhokJahat Dinilai Menghina Umat Islam

#KampanyeAhokJahat Dinilai Menghina Umat Islam

Oleh: Riki
Senin, 10 Apr 2017 14:50
view: 1205
twitter

JAKARTA, datariau.com - Kembali calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok bikin kontroversi.

Kali ini lewat video kampanyenya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menuai kecaman karena video yang bertema kampanye kebhinekaan justru dianggap menghina agama Islam. Kecaman pun langsung datang dari netizen twitter, dimana video tersebut diunggah.

Video yang diunggah akun resmi Ahok @basuki_btp itu bahkan berhasil memunculkan tagar #KampanyeAhokJahat dan menjadi trending topik semalam, seperti dikutip jpnn.

Yang dipermasalahkan netizen, adanya penggalan video yang memperlihatkan aksi demo dengan background spanduk Ganyang Cina. Video itu dinilai bernada provokasi.

Selain itu, video tersebut memunculkan kelompok masyarakat dengan atribut Islami sebagai pelaku rusuh di Jakarta dengan aksi demonya.

Video kampanye itu sendiri mengangkat tema kebhinekaan dengan hastag #BeragamItuBasukiDjarot. Djarot Syaifullah menjadi latar suara video tersebut. Namun reaksi netizen justru memunculkan hastag #KampanyeAhokJahat.

Akun resmi Ustadz Abdullah Gym Nastiar @aagym juga turut memprotes video tersebut. Dia juga mengimbau umat Islam tetap waspada jangan terpancing dan terprovokasi.

"Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah." tulis Aa Gym.

"Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati, mengapa membuat video Fitnah ini?" tulisnya lagi.

"Pa AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam , ini fitnah yang sangat kotor dan keji." kritik Aa Gym.

Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Lecehkan Syahadat Islam, Pria Asal Jember Ini Ditangkap Polisi

    BALI, datariau.com - Kepolisian Daerah Bali akhirnya berhasil menangkap pelaku penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Donald Bali. Pria 39 tahun itu ditan

  • Hina Presiden Jokowi Melalui Medsos, Pria Asal Sumbar Ini Dipenjara 15 Bulan

    JAKARTA, datariau.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lubuk Basung menjatuhkan hukuman penjara selama 15 bulan kepada Ropi Yatsman (35) atas perbuatannya y

  • Drama Korea Nekat Terang-terangan Melecehkan Agama Islam

    SEOUL, datariau.com - Sebuah karya yang beredar di industri hiburan biasanya diciptakan untuk tujuan menghibur semata, demi memenuhi hasrat penonton. Dalam m

  • Sidang Terdakwa Penistaan Agama Islam, Jaksa Hadirkan Saksi Ahli Bahasa dan Sosiologi Universitas Riau

    PEKANBARU, datariau.com - Memastikan tutur bahasa pada media sosial (medsos) milik Sony Suasono Pangabean, terdakwa penistaan dan ujaran kebencian terhadap a

  • JPU Banding Kasus Ahok, Bentuk Keanehan Hukum di Indonesia

    JAKARTA, datariau.com - Banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait vonis hakim terhadap Basuki T Purnama (Ahok) sangat lah aneh. Kejaksaaan Agun

  • Aneh tapi Nyata, Ahok Sudah Terima Dipenjara 2 Tahun, Jaksa Malah Tetap Ngotot Banding

    JAKARTA, datariau.com - Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mencabut permohonan bandingnya di Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta

  • Sudah Lengkap, Berkas Sonny Warga Pandau Terduga Menistakan Agama Dilimpahkan ke Jaksa

    PEKANBARU, datariau.com - Berkas acara pemeriksaan dan tersangka pelaku penistaan agama,

    KOMENTAR