Jumat, 22 Sep 2017 / 1 Muharram 1439
  • Home
  • Citizen
  • Ciutan SBY bikin #SayaBertanya Trending Topik di Twitter

Ciutan SBY bikin #SayaBertanya Trending Topik di Twitter

Selasa, 07 Feb 2017 06:06
view: 511
JAKARTA, datariau.com - Cuitan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa rumah barunya "digrudug" ratusan orang dan aduannya kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian soal itu ternyata mendapat sambutan luar biasa di laman media sosial Senin (6/2) malam hingga Selasa pagi.

Twitter Indonesia mencatat dari 10 topik yang paling banyak dibicarakan, tiga di antaranya terkait cuitan SBY tersebut.

Paling atas adalah topik dengan tanda pagar #SayaBertanya, kemudian kalimat "Bapak Presiden & Kapolri" yang disebutkan dalam 33.200 cuitan sampai berita ini dibuat, dan kalimat "Pak Beye" dalam 3.200 cuitan.

Tanggapan memang terus bermunculan sejak SBY membuat kultwit ada agitasi untuk menangkap dia dan demonstrasi di depan rumah mewahnya di Kuningan, yang belum lama ini dihadiahkan oleh negara sebagai imbalan terhadap tugasnya sebagai presiden.

Ada yang menanggapi dalam tanda pagar #SayaBertanya, atau langsung di laman Twitter resmi @SBYudhoyono.

Yang paling banyak ditanggapi adalah cuitan SBY berikut: "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki?"

Cuitan ini mendapat 3.200 tanggapan, 4.900 retweet, dan 4.400 tanda suka sampai pukul 05.00 WIB.

Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri ...
Beragam tanggapan muncul, tapi yang paling banyak adalah meneruskan kalimat "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri ..." Dari sini, kemungkinan variasinya memang tak terhingga. Ada yang lucu, ada yang serius, ada yang asal saja.

Berikut kutipan-kutipan sebagian tanggapan di Twitter dan Facebook yang dihimpun redaksi:

#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa setiap kali ada tukang parkir indomaret saat mau keluar? saat dateng mereka tidak ada (@fathyle)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kenapa kalau makan nasi padang dibungkus nasinya lebih banyak daripada makan di restorannya (@papi ardi)

#SayaBertanya mengapa agus begitu takut dengan najwa SHIHAB? padahal sama rizieq SHIHAB temenan..?? (@martendoank)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kenapa gerobak sate bentuknya seperti perahu

#SayaBertanya Kepada Bpk Presiden dan Kapolri, kenapa pacar saya semalam bilangnya mau tidur padahal di whatsapp statusnya masih online? (@habibthink)

#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa mi dibikinin lebih enak daripada bikin sendiri? (@yeahmahasiswa)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri apakah saya salah mencintai teman pacar saya? Apakah melanggar hak asasi? (@tzarasusfa)

#SayaBertanya Saya bertanya kpd bpk Presiden dan Kapolri, kenapa mantan2 malah tambah dekil setelah meninggalkan saya pak? (@fiorenza_nad)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden dan Kapolri,apakah saya boleh ikut kuis hadiah sepeda?? (@deasymaria9)

#SayaBertanya kepada bapak Presiden dan Kapolri, kapan saya lulus?

#SayaBertanya kepada Presiden dan Kapolri mengapa hari senin ke minggu jaraknya 6 hari, minggu ke sinin 1 hari saja? (@septie_)

#SayaBertanya kpd bapak presiden dan kapolri.. Liverpool kenapa paaakkk???? Mau berapa lama lagi begini???? (@bessoYNWA)

#SayaBertanya pada pak presiden dan kapolri dimana jualan Pampers bayi yang seukuran Kebo bengkak... (@TrisnoPutro1)

#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, knp bapaknya amel selingkuh sama gurunya amel lwt surat ? (@dipa_wahyu)

#SayaBertanya kpd bpk presiden dan kapolri kenapa diindomart jual celana dalam tp tidak ada kamar pasnya? (@Rashatrymetil)
Editor: Adi

Sumber: Beritasatu.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Viral Kicau Jokowi di Twitter, Soal Timnas Bantai Filipina, Ini Katanya..

    JAKARTA, datariau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bereaksi terhadap kemenangan pasukan Garuda Nusantara yang sukses menghancurkan Filipina 9-0 pada turnamen AFF
  • Tweet yang Analogikan Dokter dengan Pemabuk Membuat Tersinggung IDI

    JAKARTA, datariau.com - Cuitan pengamat kebijakan publik PIRAC Zaim Saidi yang menganalogikan profesi dokter den

  • Apresiasi Untuk SBY yang Akhirnya "Turun Gunung"

    JAKARTA,datariau.com - Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, pertemuan SBY bersama Prabowo Subianto yang menjadi poros

  • Prabowo: Intelijen Pak SBY Masih Kuat

    JAKARTA, datariau.com - Ketum Gerindra Prabowo Subianto membuka sambutan dalam pertemuan dengan SBY di Cikeas dengan isu nasi goreng. Prabowo memuji nasi gor

  • Setelah Gerindra, Demokrat Akan Temui PAN dan PKS

    JAKARTA, datariau.com - Diplomasi nasi goreng yang dilakukan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

  • Gerindra-Demokrat Sepakat Jalan Bersama

    JAKARTA, datariau.com - Pertemuan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghasilkan keputusan untuk m

  • Capreskan Agus Yudhoyono, Demokrat Berpeluang Bentuk Poros Baru

    JAKARTA, datariau.com - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebut peluang Jenderal Gatot Nurmantyo diusung sebagai calon presiden atau pun wakil pr

  • KOMENTAR