Jumat, 21 Jul 2017 / 26 Syawal 1438
  • Home
  • Citizen
  • Ciutan SBY bikin #SayaBertanya Trending Topik di Twitter

Ciutan SBY bikin #SayaBertanya Trending Topik di Twitter

Selasa, 07 Feb 2017 06:06
view: 467
JAKARTA, datariau.com - Cuitan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa rumah barunya "digrudug" ratusan orang dan aduannya kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian soal itu ternyata mendapat sambutan luar biasa di laman media sosial Senin (6/2) malam hingga Selasa pagi.

Twitter Indonesia mencatat dari 10 topik yang paling banyak dibicarakan, tiga di antaranya terkait cuitan SBY tersebut.

Paling atas adalah topik dengan tanda pagar #SayaBertanya, kemudian kalimat "Bapak Presiden & Kapolri" yang disebutkan dalam 33.200 cuitan sampai berita ini dibuat, dan kalimat "Pak Beye" dalam 3.200 cuitan.

Tanggapan memang terus bermunculan sejak SBY membuat kultwit ada agitasi untuk menangkap dia dan demonstrasi di depan rumah mewahnya di Kuningan, yang belum lama ini dihadiahkan oleh negara sebagai imbalan terhadap tugasnya sebagai presiden.

Ada yang menanggapi dalam tanda pagar #SayaBertanya, atau langsung di laman Twitter resmi @SBYudhoyono.

Yang paling banyak ditanggapi adalah cuitan SBY berikut: "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri,dgn hak asasi yg saya miliki?"

Cuitan ini mendapat 3.200 tanggapan, 4.900 retweet, dan 4.400 tanda suka sampai pukul 05.00 WIB.

Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri ...
Beragam tanggapan muncul, tapi yang paling banyak adalah meneruskan kalimat "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri ..." Dari sini, kemungkinan variasinya memang tak terhingga. Ada yang lucu, ada yang serius, ada yang asal saja.

Berikut kutipan-kutipan sebagian tanggapan di Twitter dan Facebook yang dihimpun redaksi:

#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa setiap kali ada tukang parkir indomaret saat mau keluar? saat dateng mereka tidak ada (@fathyle)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kenapa kalau makan nasi padang dibungkus nasinya lebih banyak daripada makan di restorannya (@papi ardi)

#SayaBertanya mengapa agus begitu takut dengan najwa SHIHAB? padahal sama rizieq SHIHAB temenan..?? (@martendoank)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, kenapa gerobak sate bentuknya seperti perahu

#SayaBertanya Kepada Bpk Presiden dan Kapolri, kenapa pacar saya semalam bilangnya mau tidur padahal di whatsapp statusnya masih online? (@habibthink)

#SayaBertanya Kepada bpk Presiden dan Kapolri, kenapa mi dibikinin lebih enak daripada bikin sendiri? (@yeahmahasiswa)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri apakah saya salah mencintai teman pacar saya? Apakah melanggar hak asasi? (@tzarasusfa)

#SayaBertanya Saya bertanya kpd bpk Presiden dan Kapolri, kenapa mantan2 malah tambah dekil setelah meninggalkan saya pak? (@fiorenza_nad)

#SayaBertanya kepada Bapak Presiden dan Kapolri,apakah saya boleh ikut kuis hadiah sepeda?? (@deasymaria9)

#SayaBertanya kepada bapak Presiden dan Kapolri, kapan saya lulus?

#SayaBertanya kepada Presiden dan Kapolri mengapa hari senin ke minggu jaraknya 6 hari, minggu ke sinin 1 hari saja? (@septie_)

#SayaBertanya kpd bapak presiden dan kapolri.. Liverpool kenapa paaakkk???? Mau berapa lama lagi begini???? (@bessoYNWA)

#SayaBertanya pada pak presiden dan kapolri dimana jualan Pampers bayi yang seukuran Kebo bengkak... (@TrisnoPutro1)

#SayaBertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, knp bapaknya amel selingkuh sama gurunya amel lwt surat ? (@dipa_wahyu)

#SayaBertanya kpd bpk presiden dan kapolri kenapa diindomart jual celana dalam tp tidak ada kamar pasnya? (@Rashatrymetil)
Editor: Adi

Sumber: Beritasatu.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email redaksi.datariau@gmail.com SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Wakil Ketua DPR Fadli Zon Laporkan Pemilik Akun Twitter Karena Postingan Bernada Ancaman

    JAKARTA, datariau.com - Cuitan akun twitter @NathanSuwanto yang diduga bernada ancaman berujung panjang. Alhasil, pemilik akun twitter itu dilaporkan oleh Wa

  • Antasari Dinilai Telah Menfitnah SBY

    JAKARTA, datariau.com -  Klaim mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar merasa dikriminalisasi Presiden RI Keenam Susilo Bambang Y

  • Mantan Presiden SBY Laporkan Antasari Dugaan Pencemaran Nama Baik dan UU ITE

    JAKARTA, datariau.com - Tim Hukum DPP Partai Demokrat kembali mendatangi Gedung Bareskrim Mabes Polri‎ untuk melengkapi bukti laporan terhadap mantan Ket

  • SBY Ingatkan Mahasiswa Waspadai Politik Cuci Otak

    JAKARTA, datariau.com - Mantan Presiden Susilo Bambang (SBY) Yudhoyono kembali membuat pernyataan di media sosial Twitter. Melalui akun pribadinya, Ketua Umu

  • Polisi Ungkap Pemilik Mobil Pengangkut Nasi Bungkus yang Tertinggal Usai Demo di Rumah SBY

    JAKARTA, datariau.com - Polisi telah mengetahui identitas pemilik mobil Nissan Terrano berpelat nomor B 2124 ZO yang tertinggal saat aksi unjuk rasa di dekat

  • Soal Sadapan Telepon, SBY Sebut Indonesia Kini Seperti Rimba Raya

    JAKARTA, datariau.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung soal transkrip percakapan dirinya dengan Ketua MUI KH Ma'ru

  • Patrialis Akbar Tumbal Untuk Serang SBY?

    JAKARTA, datariau.com - Perang urat saraf tampaknya tengah membayangi kondisi nasional saat ini. Setidaknya ada dua kubu yang saling berbalas isu. Termasuk k

  • KOMENTAR