Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Citizen
  • Petaka Brosur Pentas Seni Teater Matan Diduga Melecehkan dan Menghina, Netizen: Boikot

Petaka Brosur Pentas Seni Teater Matan Diduga Melecehkan dan Menghina, Netizen: Boikot

Oleh: Hermansyah
Sabtu, 02 Des 2017 11:29
view: 822
Gambar: Brosur
Brosur Pentas Seni Teater Matan di Pekanbaru.
SIAK, datariau.com - Kabar tak sedap, petaka brosur yang di cetak pihak penyelenggara Pentas Seni Teater Matan, yang diselenggarakan di Gedung Seni Idrus Tintin Purna MTQ Pekanbaru Provinsi Riau itu, sekira pukul 20.00 WIB, diduga mengiring opini negatif.
 
Masyarakat Kabupaten Siak mengutuk keras atas tindakan pihak penyelenggara, dengan brosur teater, 'Benarkah Raja Kecil Lahir dari Hubungan Haram?', tulisan di brosur itu menggunankan tanda '?'. Dinilai merupakan pelecehan.
 
Menanggapi hal itu, brosur dengan menggunakan tanda tanya, Ketua Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) Wan Hamzah, mengutuk keras atas dugaan pelecehan serta penghinaan atas kalimat tanya di brosur tersebut. 
 
"Kita mengutuk keras kalimat tanya yang ada brosur tersebut, yang diduga melecehkan dan menghina Raja Kecil. Kita minta pihak panitia, selaku penyelenggara penggelaran panggung theater untuk menghentikan kegiatan tersebut, dan segera meluruskan kalimat yang ada di brosur," pungkasnya, Jum'at (1/12/2017) seperti dilansir dari riauterkini.
 
Lanjut Wan yang meminta alasan jelas atas kalimat yang di tuliskan itu, akibat dari tulisan kalimat tanya di brosur itu, masyarakat Siak sangat merasa terhina atas perbuatan yang dilakukan pihak penyelanggara tersebut.
 
Ungkapan kekesalan datang dari salah satu akun facebook milik Masrobot Iwo Riau  yang merasa tersinggung akan perbuatan yang dilakukan pihak penyelenggara Pentas Seni Teater Matan di Pekanbaru itu. 
 
"Boikot," kecam Netizen pemilik akun bernama Masrobot Iwo Riau, Jum'at (1/12/2017).
 
"Boikot ajo lah pementasan nyo..
Buat polemik ajo..
Ingat ini sejarah," ujar Netizen pemilik akun bernama Raja Laksmana II itu.
 
Tambah Ketua MPKS Wan Hamzah melalui akun facebook, ia mengatakan sempat menghubungi pihak penyelenggara agar merubahnya. Namun, pihak penyelenggara beralasan itu ajakan agar masyarakat menonton dan penasaran.
 
"Sayo sudah telp pihak penyelenggara nyo
Untuk merubah nya,alasan mereka untuk mengajak orang menonton dan buat penasaran..tetapi tetap kito tdk setuju,,sama dgn mereka mw ngiring opini," kata Ketua MPKS itu, melalui akun facebooknya membalas pertanyaan Netizen perihal brosur tersebut di dinding komentar kemarin.
 
Komentar pedas pun datang melalui akun facebook Ozhan, ia mengatakan dengan membalas komentar Ketua MPKS Wan Hamzah agar segera ultimatum pihak penyelenggara. Seandainya tuntutan masyarakat Siak tidak ditanggapi (gubris), akan membawa persoalan ini ke meja hijau.
 
"Ultimatum ajo langsung ketua kasi tengat waktu klu tidak ado tanggapan kito meja hijau karena marwah kita sbg anak melayu sudah di rendahkan kemarin.
 
"Sudah, mereka berjanji dan akan kordinasi lagi," tambah Wan Hamzah.
 
Kemudian Netizen pemilik akun bernama Raja Laksmana II menjelaskan kalau alasan pihak penyelengara untuk mengajak orang dan membuat penasaran, kenapa harus seperti itu.
 
"Jujur saya sebagai org Siak dan asli putra Melayu sangat tersingung dan muak dengn dengan pelecehan/penghinaan pado rajo kito..
Hang Kafri asal buat ajo..
Dapat balo bau tau ghaso..," kutuk Netizen pemilik akun Raja Laksmana II itu.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Mahasiswa ini Nilai Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Politisi Akun FB Anggota DPRD Siak

    SIAK, datariau.com - Beberapa minggu belakangan ini, kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram melanda sebagian daerah di Provinsi Riau. Terkhusus bagi masyarakat di K
  • Petaka Brosur Pentas Seni Teater Matan Diduga Melecehkan dan Menghina, Netizen: Boikot

    SIAK, datariau.com - Kabar tak sedap, petaka brosur yang di cetak pihak penyelenggara Pentas Seni Teater Matan, yang diselenggarakan di Gedung Seni Idrus Tintin Purn
  • Teganya, Foto dan Video Hoax Korban Rohingya Beredar di Sosial Media

    JAKARTA, datariau.com - Rohingya tidak henti-hentinya hidup dalam pusaran konflik kekerasan. Penyerangan 30 pos polisi dan militer oleh Arakan Rohingya Salva

  • Mengejutkan, Anak Penjual Es Keliling Sering Tertidur di Jalan Itu Ternyata Bukan Orang Miskin, Berikut Faktanya..

    JAKARTA, datariau.com - Sejak beberapa hari terakhir, kabar mengenai seorang anak bernama Adit yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es keliling dan kerap

  • Video dan Foto-foto Kecelakaan Maut di Malang Viral di Medsos

    JAKARTA, datariau.com - Video dan foto-foto tabrakan maut tronton di Karangploso, Malang, menjadi viral di media sosial. Video sepanjang 4,5 menit muncul men

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg