Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Citizen
  • Ternyata Begini Cara Membuat Ular Muncul di Layar HP

Ternyata Begini Cara Membuat Ular Muncul di Layar HP

Kamis, 27 Jul 2017 05:48
view: 1.671

JAKARTA, datariau.com - Beberapa waktu belakangan ini warganet sempat dihebohkan dengan penampakkan ular yang bisa berjalan di layar smartphone. Fenomena tersebut menjadi viral di Facebook. Banyak warganet yang mengunggah cara bagaimana agar ular tersebut bisa muncul di layar handphone.

Salah satunya datang dari akun Facebook Lee Kw. Ia menjelaskan secara detil bagaimana caranya agar ular tersebut bisa tampil di layar handphone. Mulanya, Anda harus like dan share lalu ketik #RAN di kolom komentar, kemudian selang beberapa saat akan muncul ular tersebut yang berjalan dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas.

"Mau lihat ular berjalan di atas telfon Kalian harus LIKE SHARE trus ketik #RAN di komentar. Ingat (like and share kalau gak dia gak bisa muncul) Ayo geli geli gmna gitu klau gk bisa uga di #followfb Lee Oppa Kw dullu," tulisnya.

Lee tak hanya mengunggah ular berjalan saja, nampak juga ada kucing, serangga hingga penguin.

Atas unggahannya itu berupa foto dan video langsung menjadi viral, sebagian warganet yang selama ini terlalu latah begitu mudah percaya, padahal si pelaku hanya ingin viral, banjir like dan statusnya ramai dishare.

Benar saja, apa yang dia harapkan terpenuhi, unggahannya itu menjadi viral, tak pelak banyak para warganet yang mengikuti 'jejak'nya. Warganet berlomba-lomba agar hewan-hewan tersebut muncul di layar handphone  mereka. Unggahannya telah dibagikan 38 ribu netizen dan ditonton 2,5 juta warganet.

Lee Kw tidak jujur dengan apa yang ia sampaikan. Percuma saja netizen mengetik #RAN di kolom komentar postingannya, menyukai dan membagikan unggahan tersebut. Ular tidak akan muncul di layar ponsel mereka. Sebab, ular-ular itu muncul dari sebuah aplikasi yang bisa diunduh di toko aplikasi Android Google Play. Maka cara yang sebenarnya adalah, anda tinggal unduh aplikasi tersebut di gogle play, bukan dengan like dan share kemudian komentar #RAN di postingan orang-orang tidak bertanggung jawab tersebut.

Bagi yang sudah tertipu, ini jadi pelajaran, jangan mudah percaya dengan postingan begituan, muncul ular, bisa baterai penuh kalau dibagiin ke group, paket internet gratis dan sebagainya, semua hanya bohongan untuk mereka menjadi viral. Biasanya akun facebook tersebut digunakan untuk jualan online.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Seriau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Mahasiswa ini Nilai Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Politisi Akun FB Anggota DPRD Siak

    SIAK, datariau.com - Beberapa minggu belakangan ini, kelangkaan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram melanda sebagian daerah di Provinsi Riau. Terkhusus bagi masyarakat di K
  • Petaka Brosur Pentas Seni Teater Matan Diduga Melecehkan dan Menghina, Netizen: Boikot

    SIAK, datariau.com - Kabar tak sedap, petaka brosur yang di cetak pihak penyelenggara Pentas Seni Teater Matan, yang diselenggarakan di Gedung Seni Idrus Tintin Purn
  • Teganya, Foto dan Video Hoax Korban Rohingya Beredar di Sosial Media

    JAKARTA, datariau.com - Rohingya tidak henti-hentinya hidup dalam pusaran konflik kekerasan. Penyerangan 30 pos polisi dan militer oleh Arakan Rohingya Salva

  • Mengejutkan, Anak Penjual Es Keliling Sering Tertidur di Jalan Itu Ternyata Bukan Orang Miskin, Berikut Faktanya..

    JAKARTA, datariau.com - Sejak beberapa hari terakhir, kabar mengenai seorang anak bernama Adit yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es keliling dan kerap

  • Video dan Foto-foto Kecelakaan Maut di Malang Viral di Medsos

    JAKARTA, datariau.com - Video dan foto-foto tabrakan maut tronton di Karangploso, Malang, menjadi viral di media sosial. Video sepanjang 4,5 menit muncul men

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg