Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Dakwah
  • Bantuan Sembako Senilai Puluhan Juta Rupiah di Salurkan BMT Marwah Pada Fakir Miskin

Bantuan Sembako Senilai Puluhan Juta Rupiah di Salurkan BMT Marwah Pada Fakir Miskin

Oleh: Mirdas Aditya
Selasa, 13 Jun 2017 14:20
view: 667
Foto : Mirdas Aditya
Petugas BMT Marwah Memberikan Bantuan Kepada Fakir Miskin
KAMPAR datariau.com - Baitul Mall Wattamwil (BMT) Marwah  yang berkantor pusat di danau bingkuang kecamatan tambang pada tahun ini kembali menyalurkan bantuan kepada fakir miskin,Selasa 13/06/17.
 
Tidak tanggung tanggung bantuan yang berjumlah puluhan juta ini di salurkan ke setiap desa di wilayah kantor BMT di empat cabang,yakni kecamatan tambang,Rumbio jaya,Kampar kiri,dan pekanbaru.
Kegiatan ini di beri nama BMT Marwah berbagi yang mempunyai tujuan meringankan beban saudara kita yang tergolong miskin.
 
Paket sembako ini bernilai di atas Rp 200,00 dan di dalam satu.Paket itu terdapat berbagai kebutuhan masyarakat jelang hari raya idul fitri 1438 H.
 
Adapun Sumber Dana untuk kegiatan  tersebut berasal dari sumbangan karyawan kantor BMT,nasabah,dan donatur lainnya.
Untuk kecamatan tambang sendiri kegiatan tersebut langsung di bagikan oleh Andrizal SE Sy  selaku Plt kantor cabang danau bingkuang dan didamping karyawan lainnya Azis .
 
Untuk mengetahui siapa yang layak dan wajib mendapatkan bantuan tersebut,rombongan langsung mendatangi beberapa desa di kecamatan tambang,seperti Palung Raya,Kemang Indah,Gobah,Padang luas,Aur sati,Pulau permai,dan desa koto perambahan di kecamatan Kampa.
 
Kepada datariau.com Andrizal SE Sy menjelaskan kalau kegiatan ini dilaksanakan tidak lain hanya untuk meringankan beban saudara kita,karena dengan ekonomi yang sangat parah sehingga dengan adanya bantuan ini dapat membantu mereka,apalagi dalam hitungan hari kita akan memasuki hari raya idul fitri.
 
""Insyaallah tiap tahun BMT selalu memberikan pandangan kepada saudara kita yang kurang mampu,dan  BMT juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang mampu mari bersedekah dan infaq untuk membantu saudara kita ini""harapnya
 
Sementara itu Salah Seorang yang mendapat kan bantuan Warga desa kemang indah dusun pulau luas Baina (35) tahun mengatakan bahwasanya dengan adanya kegiatan BMT ini  sangat di syukuri,dan semoga kegiatan ini tiap tahunnya di adakan karena ini sangat membantu orang orang.yang sangat membutuhkannya.
 
Dari informasi Andrizal bahwa tahun sebelumnya BMT Marwah mengucurkan dana dalam bentuk sembako juga sebesar Rp 21 juta rupiah dan semoga tahun ini lebih banyak lagi dari.tahun sebelumnya.
Editor: Mirdas Aditya

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Saat Anda Dipuji, Itulah Ujian yang Harus Diwaspadai

    DATARIAU.COM - Hakikat pujian adalah ujian, karena fitnah (ujian) itu bisa berupa ujian kebaikan maupun keburukan.

    Allah berfirman,

  • Islam Melarang Keras Aksi Terorisme

    DATARIAU.COM - Ingatlah bahwa Islam tidak mengajarkan terorisme, silakan mengkaji dalam Al Qur'an dan hadits Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Bahk

  • Bahaya Fanatik Kepada Satu Ustadz, Saat Salah Tetap Dianggap Benar

    DATARIAU.COM - Tidak dibenarkan seorang yang fanatik terhadap satu ustadz, kemudian menganggap apa yang dikatakan ustadz tersebut pasti benar bahkan yang sal

  • Saat Celana Pendek Mencela Celana Cingkrang

    DATARIAU.COM - Islam merupakan agama yang sempurna, bukan hanya mengajarkan soal ibadah, bahkan tata cara berpakaian pun diajarkan secara detail di Islam. Se

  • "Sombong Terhadap Orang Sombong Adalah Sedekah" Ini Bukan Hadits

    DATARIAU.COM - Sahihkah hadits dengan matan terjemahan, "Sombong terhadap orang sombong adalah sedekah." Bila sahih, bagaimana syarahnya menurut ul

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg