Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Alhamdulilah, Petani Padi Program DMPA di Rohil Panen Melimpah

Alhamdulilah, Petani Padi Program DMPA di Rohil Panen Melimpah

Oleh: Samsul
Selasa, 17 Okt 2017 12:32
view: 1.100
Samsul
Suasana panen padi, foto diambil dari atas melalui kamera drone.
RIMBAMELINTANG, datariau.com - Petani padi di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melitang, Rohil yang termasuk dalam program Desa Makmur Peduli Api (DMPA), PT Ruas Utama Jaya panen yang keduakalinya. Bahkan hasil panen cukup melimpah.
 
Kegiatan penanaman padi ini merupakan kerjasama dengan masyarakat Kepenghuluan Jumrah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
CD CSR PT RUJ, Ahmad Sunardi kepada datariau.com mengatakan, luasan lahan yang dikelola petani dalam program DMPA ada sekitar lima hektar. Hasil yang didapat cukup memuaskan.
 
"Hasilnya memuaskan. Cuman untuk ton-nya belum dapat disebutkan. Karena sebagian belum dipanen," kata Sunardi, Selasa (17/10/2017).
 
Masyarakat petani sangat berterima kasih dengan bantuan DMPA tersebut. Sehingga ke depan petani padi bisa lebih maju dengan binaan program tersebut. Program tersebut guna menekan terjadinya karlahut, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Masih dikatakan Sunar, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Tani Masyarakat Peduli Desa Jumrah, Luki Hermin, atas kerjasamanya sehingga berjalan dan suksesnya program DMPA Desa Jumrah.
 
"Terima kasih buat kelompok tani yang telah mendukung dan mensukseskan program ini. Jadi, ke depan diharapkan terus berkembang," pungkasnya.
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bertabur Promo di Grand Jatra Hotel Pekanbaru Selama Januari

    PEKANBARU, datariau.com - Grand Hotel Pekanbaru mempunyai beragam promo menarik mengawali tahun 2018 ini. Grand Jatra Hotel Pekanbaru mengeluarkan beberapa p

  • Harga Beras Naik, Disperindag Rohul Minta Warga Tidak Panik

    ROHUL, datariau.com - Kepala Dinas Perindag (Disperindag) Rohul Drs. H. Sariman MSi Kabupaten  Rokan Hulu menghimbau masyarakat Rohul tidak panik menyik

  • Ada Promo Awal Tahun di Tangram Hotel Pekanbaru, Makan Siang Sepuasnya Hanya Rp50 Ribu

    PEKANBARU, datariau.com - Mengawali tahun 2018 ini, Hotel Tangram Pekanbaru yang beralamat di Jalan Riau, Nomor 147 Kota Pekanbaru mengadakan promo dengan me

  • Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Baganbatu Rohil Dapat Diskon Servis Motor Yamaha di Alfa Scorpii

    BAGANBATU, datariau.com - Kabar gembira bagi pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Kabupaten Rokan Hilir, khususny

  • Grand Suka Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Januari-Februari

    PEKANBARU, datariau.com - Grand Suka Hotel Pekanbaru kini hadirkan promo menarik untuk pengunjungnya. Salah satu promonya yakni promo kamar khusus Januari da

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto