Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Heboh, Ditemukan Tumpukan Tabung Gas Elpiji 3 Kg Ditempeli Besi Pemberat

Heboh, Ditemukan Tumpukan Tabung Gas Elpiji 3 Kg Ditempeli Besi Pemberat

Oleh: Hermansyah
Senin, 19 Jun 2017 16:53
view: 2.233
Hermansyah
Tabug gas elpiji yang ditemukan ditempel besi pemberat.

PERAWANG, datariau.com - Salah satu warga Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak mengaku terkena dampak dari kecurangan Gas Elpiji 3 kg. Warga menemukan besi pemberat berwarna hijau tertempel dengan las di tabung gas dan diwarnai sama dengan tabung sehingga tidak terlalu terlihat.

Dari keterangan salah seorang warga di Kelurahan Perawang mengatakan, bahwa isi tabung Gas Elpiji 3 kg yang baru saja dibeli tidak sesuai ukuran. Dan biasanya warga tersebut dapat memakai kurang lebih satu sampai seminggu (9-10 hari), tetapi kali ini berbeda dari hari-hari sebelumnya yakni salah satu warga tersebut hanya dapat memakai tabung Gas Elpiji 3 kg tersebut selama lima hari.

Beberapa waktu lalu, salah satu warga datang dan komplain (protes) terhadap salah satu agen Gas Elpiji 3 kg tersebut, ia mengatakan bahwa memakai tabung Gas Elpiji 3 kg yang dibeli hanya tahan 5 hari saja dan ia memakai biasanya hingga 9 hari hingga 10 hari kedepan.

Saat itu, salah satu agen menyarankan apabila ada kekurangan isi dapat dikembalikan ke agen-agen terdekat. Sementara itu, salah satu warga enggan untuk mengembalikan dikarenakan jauh dan telah dipasang baru ketahuan, kalau bahwasanya isi tabung Gas tersebut tidak sesuai dengan ukuran isi sebenarnya.

Dari pantauan datariau.com di lapangan, menemukan tabung Gas Elpiji 3 kg dalam keadaan tumpukan dan terdapat beberapa tabung Gas Elpiji 3 kg ditempel besi pemberat berukuran dengan panjang 10 centimeter dan lebar kurang lebih 3 centimeter.

Sementara itu, ketika tabung Gas Elpiji 3 kg kosong ditimbang beratnya 5 kg dan setelah itu tabung Gas yang berisi dengan berat normal 8 kg.

Kemudian ketika menguji tabung gas kosong dengan ditambah besi pemberat tersebut, salah satu mencapai 5,3 kg, harusnya tanpa pemberat, beratnya 5 Kg, sehingga gas dalam tabung itu tidak cukup 3 Kg jika tabung berisi ditiimbang seberat 8 kg. Apabila berat kosong 5,3 kg dikurang berat isi tabung Gas hanya berisi sekitar 2,7 kg kurang dari 3 kg. Jadi berat sebenarnya hanya sekitar 7,7 kg.
 
Tidak berakhir disitu saja ketika datariau.com mencoba melihat keseluruhan tumpukan tabung Gas Elpiji 3 kg tersebut, disini banyak ditemukan tempelan pemberat dan tabung Gas tak layak pakai.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Telah Dibuka Tempat Nongkrong Free Wifi di Croco Kopitiam Desa Pasar Lala Inhu

    RENGAT, datariau.com - Mencari tempat nongkrong asik dan cocok untuk anak muda maupun untuk keluarga selama ini agak sulit dikarenakan tempat kurang nyaman untuk nongkr
  • HSP Pelalawan Gelar Rangkaian Seni, Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi, Himpunan Seni Pelalawan (HSP) menggelar serangkaian

  • Ternyata Ini Penyebab Elpiji 3 Kg Langka di Desa Tarai Bangun Kampar

    TAMBANG, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji subsidi di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang sekian lama terjadi membuat pemerintah des

  • Bertahun-tahun Tinggal di Gubuk, Ternyata Pemuda di Perawang Siak ini Banyak Menyimpan Karya Seni

    SIAK, datariau.com - Feri Fadly (24) salah seorang pemuda Kampung Perawang Barat yang tinggal di sebuah gubuk di pinggiran perumahan BTN Kopkar PT IKPP kilometer 9 Keca
  • Tampil Memukau, Lagu Sanggar Bathin Galang Bikin Hanyut Penonton di Bono Jazz Festival 2017

    PEKANBARU, datariau.com - Sanggar Bathin Galang sukses ikut andil memeriahkan acara musik Bono Jazz Fest

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg