Senin, 18 Des 2017 / 29 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Lantik Lembaga Kemasyarakatan, Bupati Pelalawan HM Harris Harapkan Kondusifitas dan Keamanan Daerah

Lantik Lembaga Kemasyarakatan, Bupati Pelalawan HM Harris Harapkan Kondusifitas dan Keamanan Daerah

Oleh: Yuspardi SH
Rabu, 11 Okt 2017 14:07
view: 182
Ist
Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris.
PANGKALANKERINCI, datariau.com - Bupati Pelalawan HM Harris hadiri Pelantikan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci yang bertempat di aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu (10/10/2017) kemarin.

Turut menghadiri dalam kesempatan itu anggota Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah, Kadis Kesejahteraan Sosial Mayhendri, Kaban Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Zamur Das, Kadisdukcapil Pelalawan Nipto Anin, Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurrozi, Para Lurah dan Kades se-Kecamatan Pangkalan Kerinci serta Para Ketua DPD Lembaga Kemasyarakat Se-Kecamatan Pangkalan Kerinci, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat.

Selanjutnya Surat Keputusan (SK) Pelantikan yang dibacakan oleh Sekertaris Camat Pangkalan Kerinci Rosmita SSos perihal Pengurus Lembaga Kemasyarakatan tanggal 5 Agustus 2017, yang bertugas selama tiga tahun, sebanyak 294 orang telah dilantilk sebagai Lembaga Kemasyarakatan di tiga Kelurahan se-Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan sebanyak 294 Lembaga Kemasyarakatan yang dilantik atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas pelantikan Lembaga ini. Bupati Pelalawan HM Harris juga mengutarakan perlunya kerjasama antara Lembaga Kemasyarakatan dan Pemerintah Daerah untuk mengejar target ketertinggalanya Kabupaten Pelalawan yang pernah terjadi pada tahun 2006 silam.

Mantan Ketua Adkasi itu menambahkan adanya lima indikator penyebab tertinggalnya Kabupaten Pelalawan dibanding Kabupaten yang lain pada tahun 2006 yang silam yakni masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur,  kebutuhan listrik rumah tangga, dan angka kemiskinan. 

Dan ini adalah indikator penyelesaian masalah yang menjadi target dari Bupati Pelalawan HM Harris untuk menyelesaian permasalahan tersebut dengan membawa Visi Pembaharuan Menuju Kemandirian dengan merubah mindset masyarakat di awal kepemimpinan Bupati Pelalawan HM Harris di periode pertama.

Berkat kerjasama yang dilakukan lima tahun kepemimpinan beliau, Kabupaten Pelalawan berhasil keluar dari ketertinggalan dan sekarang Kabupaten Pelalawan memiliki segudang prestasi, bahkan mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode itu memperoleh Satyalencana Pembangunan dari Presiden Ir Joko Widodo pada bulan Mei 2017 lalu. Harapan Bupati Pelalawan HM Harris kepada Lembaga Kemasyarakatan yang baru dilantik hendaknya dapat menciptakan kondusifitas dan keamanan didaerahnya agar menjadi lebih baik.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Bazar Transmart Pekanbaru Memberi Manfaat Positif Bagi Pelaku UMKM

    PEKANBARU, datariau.com - Bazar UMKM Transmart Pekanbaru mulai dibuka dari tanggal 10 sampai 17 Desember 2017. Gerai bazar UMKM terletak di lantai dasar Tran

  • Beberapa Nasabah BRI Baganbatu Lahir Bulan Desember Dapat Kado Spesial

    BAGANBATU, datariau.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir menggelar berbagai kegiatan seperti senam seha

  • HUT BRI Ke-122 di Rohul, Digelar Fun Bike dan Jalan Santai Bertabur Hadiah

    ROHUL, datariau.com - Pada puncak peringatan Family Day Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Rakyat Indonesia ke-122 dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, Ahad (

  • TPID Kota Padang Gelar Pasar Murah

    PADANG, datariau.com - Gor Haji Agussalim Padang setiap pagi pada hari libur selalu ramai dikunjungi masyarakat. Mereka melakukan aktivitas berolahraga seper

  • Ajang Silahturahmi, Tiga Camat ini Adakan Pertandingan Persahabatan di Lubuk Dalam Siak

    SIAK, datariau.com - Meski dituntut beban kerja yang berat dan selalu siaga setiap saat, ternyata tidak semuanya menghabisk

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg