Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Launching Riau Creative Center, Siapa Saja Bisa Promosi Melalui Website Secara Gratis

Launching Riau Creative Center, Siapa Saja Bisa Promosi Melalui Website Secara Gratis

Oleh: Myus
Senin, 16 Okt 2017 08:30
view: 737
Myus
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman saat menyampaikan sambutan.

PEKANBARU, datariau.com - Secara resmi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman telah melaunching Riau Creative Center yang disaksikan oleh seluruh pejabat struktural Dinas Pariwisata Provinsi Riau serta ketua IKABOGA Provinsi Riau, Dinawati dan puluhan undangan dari pelaku usaha dan kalangan seniman.

Dandun Wibawa selaku Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi juga sebagai pengagas ide Riau Creative Center menjelaskan, pihaknya meminta semua pelaku ekonomi kreatif di Riau bisa bekerja sama agar usaha pelaku ekonomi kreatif di Riau bisa berkembang dan bisa meningkatkan ekonominya.

"Jadi silahkan bagi pelaku ekonomi kreatif dan seniman musik untuk mengisi data profil kegiatannya serta produknya di web riaucreativecentre.id secara gratis," ujar Dandun Wibawa saat ditemui datariau.com di sela-sela acara, Sabtu (14/10/2017).


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman mengatakan, pihaknya cukup berbangga bahwa lahirnya Riau Creative Center ini oleh seorang Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Dengan Inovasi baru yang dilahirkan okeh Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini bisa diikuti oleh pejabat lainnya.

"Dengan dilaunchingnya Riau Creative Center yang bertempat di Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini merupakan salah satu bentuk kemajuan inovasi yang berbasis IT dan bisa saja zaman kertas tertinggal nantinya," kata Fahmizal.

Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya Riau Creative Center ini, pihaknya berharap para pelaku ekonomi kreatif di Riau bisa meng-upload dan mempromosikan produk-produk melalui web ini, sehinga para pelaku ekonomi kreatif di Riau tidak susah dan payah lagi bagaimana cara mempromosikan produk-produknya.

"Begitu juga dengan seniman Riau yang juga bisa meng-upload web ini. Kita berharap dengan adanya inovasi baru yang berbasis teknologi ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi bagi pelaku ekonomi kreatif di Riau," harap Fahmizal Usman.

Ketua Ikaboga Riau, Dinawati mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya Riau Creative Center ini. Apalagi dengan adanya web riaucreativecentre.id tersebut paling tidak sudah meringankan beban bagi pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat dalam mempromosikankan produknya.

"Apalagi sekarang ini, biaya untuk membuat web terkadang menjadi kendala bagi para pelaku ekonomi kreatif di Riau ini. Untuk itu dengan adanya Riau Creative Center ini sangat membantu pelaku usaha. Namun yang perlu itu adalah bagaimana Dinas Pariwisata Provinsi Riau bisa mempromosikan bagaimana  teknis memasuki produk-produk melalui web tersebut," ungkap Dinawati.

Selaku pelaku ekonomi kreatif di Riau, lanjutnya, pihaknya merasa bersyukur karena adanya perhatian pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang telah menyediakan sarana promosi.

"Tentunya kami akan mengisi produk-produk kami agar produk kami bisa dikenal oleh masyarakat dan bagi wisatawan yang berkunjung ke Riau ini, seperti saya sendiri akan memasukan produk kue bulo kombojo dan kue lainnya," ungkap Dinawati.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Ini Pilihan Rumah Murah Anti Banjir di Jabodetabek

    JAKARTA, datariau.com - Banjir menjadi masalah klasik yang dialami oleh warga Jakarta dan sekitarnya memasuki musim hujan seperti saat ini, menumpuknya sampa

  • Sampena Hari Jadi Kampung Tualang Ke-CXXV, Ustadz Abdul Somad Isi Acara di Masjid Jami' Darussalam Tualang

    TUALANG, datariau.com - Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini, seorang Ustadz asal Provinsi Riau yakni Ustadz H Abdul Somad Lc MA yang akan mengisi acara di M
  • Miris, Gabah Rohil Dijual Keluar, Berasnya Dibeli Kembali Dengan Harga Mahal

    RIMBAMELINTANG, datariau.com - Musim panen yang telah lewat, hasil panen petani cukup melimpah. Bahkan, gabah yang habis dirontok dari tangkainya itu langsung dijual da
  • Layani Jerigen, SPBU Bongkal Malang Inhu Kangkangi Peraturan Presiden dan Menteri ESDM

    RENGAT, datariau.com - SPBU Bongkal Malang Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu dinilai sudah kangkangi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang penyedia

  • Harga Elpiji Subsidi Selangit, Warga Langsa Menjerit

    LANGSA, datariau.com - Melewati pekan keempat harga gas melon (gas elpiji 3 Kg) masih saja melambung tinggi di pasar eceran Kota Langsa dan harganya pun berv

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg