Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Puluhan Sopir Truk Tangki Pertamina Mogok Kerja, Apa Penyebabnya?

Puluhan Sopir Truk Tangki Pertamina Mogok Kerja, Apa Penyebabnya?

Senin, 19 Jun 2017 09:58
view: 1.025
Ilustrasi

TEGAL, datariau.com - Puluhan sopir truk tangki BBM, Terminal BBM (TBBM) Tegal menggelar aksi mogok sebagai solidaritas terhadap tindakan PHK yang dialami rekan-rekan mereka di sejumlah daerah, Senin (19/6/2017).

‎Aksi mogok digelar di posko yang didirikan tak jauh dari kompleks Terminal BBM Tegal. Dengan penjagaan dari personel kepolisian dan TNI, mereka membentangkan sejumlah spanduk dan poster berisikan tuntutan, di antaranya penghapusan sistem kontrak, dan penerapan 8 jam kerja.

Koordinator aksi Rudi mengatakan, ‎aksi mogok digelar sebagai bentuk solidaritas seruan mogok nasional awak truk tangki di seluruh Indonesia. "Ini aksi solidaritas seruan mogok nasional karena ada rekan-rekan kami yang di-PHK. Kami menuntut mereka kembali dipekerjakan," katanya dikutip sindonews.com.

Selain tuntutan tersebut, Rudi melanjutkan, para sopir truk tangki juga meminta agar diangkat sebagai karyawan dengan 8 jam kerja, pemberian THR, dan pembayaran iuran BPJS.

"Selama ini kami hanya kontrak-kontrak terus. Padahal ada yang sudah bekerja hingga 25 tahun. Kami meminta untuk diangkat sebagai karyawan," tandasnya.

Menurut Rudi, aksi di Tegal diikuti sekitar 20 sopir dan awak truk tangki yang bekerja di TBBM Tegal. Aksi akan terus digelar hingga Senin (26/6) sesuai seruan mogok nasional.

Sementara itu, ‎Supervisor TBBM Tegal Erlangga mengatakan, aksi mogok yang dilakukan sopir truk tangki tidak mengganggu distribusi BBM ke SPBU di kawasan pantura barat Jawa Tengah selama arus mudik dan balik Lebaran.

"Pendistribusian BBM tetap berjalan, terutama untuk memenuhi kebutuhan BBM selama arus mudik dan balik," kata Erlangga kemarin.

Menurut dia, terdapat 40 truk tangki yang dioperasionalkan untuk menyuplai BBM ke SPBU di sepanjang jalur pantura Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Pemalang, dan Pemalang.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Sindonews.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Telah Dibuka Tempat Nongkrong Free Wifi di Croco Kopitiam Desa Pasar Lala Inhu

    RENGAT, datariau.com - Mencari tempat nongkrong asik dan cocok untuk anak muda maupun untuk keluarga selama ini agak sulit dikarenakan tempat kurang nyaman untuk nongkr
  • HSP Pelalawan Gelar Rangkaian Seni, Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi, Himpunan Seni Pelalawan (HSP) menggelar serangkaian

  • Ternyata Ini Penyebab Elpiji 3 Kg Langka di Desa Tarai Bangun Kampar

    TAMBANG, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji subsidi di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang sekian lama terjadi membuat pemerintah des

  • Bertahun-tahun Tinggal di Gubuk, Ternyata Pemuda di Perawang Siak ini Banyak Menyimpan Karya Seni

    SIAK, datariau.com - Feri Fadly (24) salah seorang pemuda Kampung Perawang Barat yang tinggal di sebuah gubuk di pinggiran perumahan BTN Kopkar PT IKPP kilometer 9 Keca
  • Tampil Memukau, Lagu Sanggar Bathin Galang Bikin Hanyut Penonton di Bono Jazz Festival 2017

    PEKANBARU, datariau.com - Sanggar Bathin Galang sukses ikut andil memeriahkan acara musik Bono Jazz Fest

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg