Kamis, 14 Des 2017 / 25 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Rombongan DMDI dan RTM Malaysia Kagum Pada Keberhasilan Siak

Rombongan DMDI dan RTM Malaysia Kagum Pada Keberhasilan Siak

Oleh: Hermansyah
Minggu, 13 Agu 2017 03:10
view: 635
Ist
Bupati Siak Syamsuar saat berfoto bersama dengan rombongan DMDI dan RTM Malaka-Malaysia.
SIAK, datariau.com - Keberhasilan pembangunan di Siak membuat decak kagum rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Radio Televisyen Malaysia (RTM), terutama jalan kota yang begitu mulus. Sehingga warga Negara Jiran ini merasa tak puas jika melakukan lawatan hanya sehari di Kota Istana itu.
 
Hal ini terungkat, ketika Bupati Siak H Syamsuar, menyambut hangat kunjungan rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan Radio Televisyen Malaysia (RTM) dalam Sempena Malam Jelajah Silaturahim DMDI dan RTM, bertempat di Gedung Tengku Maha Ratu (GTMR) Siak, Jumat (11/8/2017) malam.
 
Tampak Hadir dalam kesempatan itu, Pengurus Besar/ Setia Usaha Agung Dunia Melayu Dunia Islam Datuk Hj Abu Bakar Bin Abdul, beserta pengurus DMDI, Ketua Rombongan DMDI dan RTM Idzhan Hadi Sidik, Unsur Forkopimda, serta pejabat terkait lainnya.
 
Ketua Rombongan DMDI dan RTM, Idzhan Hadi Sidik dalam sambutannya mengaku, bahwa perubahan Kota Siak sejak awal dia jejaki hingga saat ini begitu signifikan. Dinilainya Pemkab Siak berhasil membangun Siak hingga sebagus seperti saat ini.
 
"Pertama kali saya berkunjung ke Siak pada tahun 2009 silam dalam rangka jelajah perjuangan Melayu Riau, dan kami menjelajah dari Dumai hingga ke Siak. Saat itu jalannya tidak cantik, namun pada hari ini kami dari pelabuhan Pakning hingga ke Siak jalannya, syukur Alhamdulillah. Jadi tahniah untuk Pemkab Siak yang dapat membangun Siak hingga saat ini," ujar Idzhan.
 
Berada di kota Siak ini, kata Idzhan, tidak cukup hanya dalam waktu 24 jam melainkan lebih dari 3 hari untuk melawat wisata yang tersedia di Siak ini. Ia menginginkan nantinya, kunjungan mereka selanjutnya dapat disambut baik oleh pemerintah beserta elemen masyarakat Siak.
 
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Siak Drs H Syamsuar berharap Semoga dengan adanya kunjungan ini bisa mempererat persahabatan antara Malaka, Siak, dan DMDI. Sehingga menambah kekeluargaan antara Kerajaan Siak dan Kerajaan Melaka.
 
"Saya melihat rasa penasaran yang kuat dari para rombongam dengan Negeri Siak, akan tetapi dengan waktu yang singkat ini mudah-mudahan nantinya akan ada kunjungan untuk yang kedua kalinya," sebut Syamsuar.
 
Selanjutnya orang nomor 1 di Kota Istana ini juga mengharapkan dengan terbangunnya jalinan kerjasama antara Siak dengan DMDI, Siak bisa menjadi Kota Kembar, yakni antara Siak dengan Malaka.
loading...
Editor: Hermansyah

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Telah Dibuka Tempat Nongkrong Free Wifi di Croco Kopitiam Desa Pasar Lala Inhu

    RENGAT, datariau.com - Mencari tempat nongkrong asik dan cocok untuk anak muda maupun untuk keluarga selama ini agak sulit dikarenakan tempat kurang nyaman untuk nongkr
  • HSP Pelalawan Gelar Rangkaian Seni, Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi, Himpunan Seni Pelalawan (HSP) menggelar serangkaian

  • Ternyata Ini Penyebab Elpiji 3 Kg Langka di Desa Tarai Bangun Kampar

    TAMBANG, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji subsidi di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang sekian lama terjadi membuat pemerintah des

  • Bertahun-tahun Tinggal di Gubuk, Ternyata Pemuda di Perawang Siak ini Banyak Menyimpan Karya Seni

    SIAK, datariau.com - Feri Fadly (24) salah seorang pemuda Kampung Perawang Barat yang tinggal di sebuah gubuk di pinggiran perumahan BTN Kopkar PT IKPP kilometer 9 Keca
  • Tampil Memukau, Lagu Sanggar Bathin Galang Bikin Hanyut Penonton di Bono Jazz Festival 2017

    PEKANBARU, datariau.com - Sanggar Bathin Galang sukses ikut andil memeriahkan acara musik Bono Jazz Fest

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg