Senin, 22 Jan 2018 / 5 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Tampil Memukau, Lagu Sanggar Bathin Galang Bikin Hanyut Penonton di Bono Jazz Festival 2017

Tampil Memukau, Lagu Sanggar Bathin Galang Bikin Hanyut Penonton di Bono Jazz Festival 2017

Oleh: Rahmad
Sabtu, 09 Des 2017 17:02
view: 1.137
Rahmad
Grup Sanggar Bathin Galang saat penampilan di Bono Jazz Festival 2017 di Transmart, Pekanbaru, Riau, Jum'at (8/12/2017).

PEKANBARU, datariau.com - Sanggar Bathin Galang sukses ikut andil memeriahkan acara musik Bono Jazz Festival 2017 di Transmart, Pekanbaru. Lagu-lagu yang dibawa sanggar asal Desa Bokor, Kepulauan Meranti itu berhasil memukau para penonton.

Baru pertama kali ditampilkan dalam musik festival, lagu Sonde Dreams langsung menghanyutkan para penikmat musik. Mereka ikut bergoyang sambil menggelengkan kepalanya dalam irama musik jazz melayu.

Suntikan musik yang dibawa Sanggar Bathin Galang hingga membuat kagum penikmat musik di Transmart. Begitu juga lagu kedua yang ditampilkan berjudul Al Barzanji.

Menurut Ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi S Sos didampingi Pemain Komposer, Julian Draviza, dua lagu yang ditampilkan berjudul Sonde Dreams dan Al Barzanji merupakan lagu garapan baru.

Proses pembuatannya masih melekatkan aromatik ciri khas yang ada di daerah Kepulauan penghasil sagu terbesar di Indonesia.

"Al Barzanji ini menceritakan tentang kebiasaan masyarakat Meranti dalam kegiatan acara kenduri pernikahan dan acara besar islam. Kami buat dalam ritme bentuk musik malay jazz," ujar Sopandi, Sabtu (9/12/2017).

"Juga tidak meninggalkan unsur di tradisi," tambah Draviza.

Kemudian lagu Sonde Dreams, lanjut Sopandi, berpijak dari joged sonde yang kental dari suku akit Desa Sonde. Dibalut ritme jazz malay dengan unsur gendang joged.

"Alhamdulillah, lagu ini dapat apresiasi penuh oleh penonton. Musik jazz malay nya membuat penonton ikut bergoyang," kata pria yang akrab disapa Atah Pandi itu.

Grup Sanggar Bathin Galang saat penampilan di Bono Jazz Festival 2017, Jum'at (8/12/2017) kemarin berjumlahkan 7 personil. Diantaranya Sopandi, Julian Draviza, Ari Tanjung, Andi Darmadi, Afandi, Wahyu Syahputra, dan Candra Dwi Ramadhani.

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Persiapan MTQ Ke-XIV Kelurahan Perawang, Ketua RT 12 Adakan Goro Bersama Warga

    SIAK, datariau.com - Persiapan menjelang Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-XIV (MTQ ke-XIV) Tingkat Kelurahan Masjid dan Mushalla se-Kelurahan Perawang. Ketua RT12/RW0
  • Nginap di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Andrian Bawa Pulang Honda Scoopy

    PEKANBARU, datariau.com - Costume Festival Grand Jatra Hotel Pekanbaru terdengar hingga ke Sumatera Barat. Begitu antusiasnya para tamu yang hadir dalam acar

  • Bertabur Promo di Grand Jatra Hotel Pekanbaru Selama Januari

    PEKANBARU, datariau.com - Grand Hotel Pekanbaru mempunyai beragam promo menarik mengawali tahun 2018 ini. Grand Jatra Hotel Pekanbaru mengeluarkan beberapa p

  • Harga Beras Naik, Disperindag Rohul Minta Warga Tidak Panik

    ROHUL, datariau.com - Kepala Dinas Perindag (Disperindag) Rohul Drs. H. Sariman MSi Kabupaten  Rokan Hulu menghimbau masyarakat Rohul tidak panik menyik

  • Ada Promo Awal Tahun di Tangram Hotel Pekanbaru, Makan Siang Sepuasnya Hanya Rp50 Ribu

    PEKANBARU, datariau.com - Mengawali tahun 2018 ini, Hotel Tangram Pekanbaru yang beralamat di Jalan Riau, Nomor 147 Kota Pekanbaru mengadakan promo dengan me

  • KOMENTAR
    Polling

    Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data Riau
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto