Sabtu, 16 Des 2017 / 27 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Ekbis
  • Warga Inhu Temukan Besi Pemberat di Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Warga Inhu Temukan Besi Pemberat di Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Oleh: Heri
Minggu, 18 Jun 2017 15:14
view: 2.088
Heri
Warga temukan besi pemberat di tabung gas yang baru dibeli.

RENGAT, datariau.com - Akibat kurangnya pengawasan pihak Pertamina dan Disperindagpas terhadap peredaran tabung gas Elpiji 3 Kg di Kabupten Inhu, timbul berbagai permasalahan yang dikeluhkan oleh warga.

Mulai dari isi tabung hanya separuh atau tidak full hingga ditemukan tampalan besi pada elpiji, diduga untuk pemberat agar saat ditimbang elpiji menjadi berat.

Mengenai isi elpiji 3 kilo separuh atau tidak full tidak menjadi rahasia lagi, hampir merata masyarakat Inhu yang menggunakan elpiji 3 kilo merasakan hal tersebut, baik itu elpiji 3 kilo yang dibeli di pangkalan maupun yang dibeli di warung.

Kuat dugaan dengan sengaja ada oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggujawab melakukan penyulingan pada elpiji 3 kilo tersebut sebelum elpiji beredar di masyarakat.

"Kami berharap sekali dengan adanya kejadian ini, Pertamina, Penegak Hukum dan Disperindagpas dapat melakukan penyelidikan dan tingkatkan pengawasan terhadap peredaran elpiji 3 kilo. Kerena aksi suling isi elpiji ini tidak saja merugikan masyarakat, tapi juga dapat membahyakan masyarakat," kata Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori atau akrab disapa Ucok, kepada datariau.com, Ahad (18/6/2017).

Terpisah, salah seorang warga dari Desa Perkebunan Sei Parit Inhu membeberkan bahwa saat beli elpiji 3 kilo dirinya temukan ada tempelan besi pada tabung elpiji tersebut.

"Belum lama ini saya baru beli elpiji 3 kilo di salah satu warung, begitu sampai rumah saya melihat di tabung elpiji tersebut terdapat tampalan besi. Hingga kini saya masih terheran-heran dan bertanya-tanya apa gunanya tampalan besi yang ditempelkan pada tabung elpiji tersebut, apa ini salah satu untuk menjadikan elpiji 3 kilo tersebut berat sementara isi kurang," pungkasnya.

loading...
Editor: Adi

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • PTPN 5 Sei Lala Gelar Penyuluhan Sekaligus Penyaluran Dana Kemitraan

    RENGAT, datariau.com - Kepedulian PTPN 5 Sei Lala terhadap pengusaha kecil layak diacungi jempol. Pasalnya, setiap tahun PTPN 5 pinjamkan dana ratusan juta u

  • Telah Dibuka Tempat Nongkrong Free Wifi di Croco Kopitiam Desa Pasar Lala Inhu

    RENGAT, datariau.com - Mencari tempat nongkrong asik dan cocok untuk anak muda maupun untuk keluarga selama ini agak sulit dikarenakan tempat kurang nyaman untuk nongkr
  • HSP Pelalawan Gelar Rangkaian Seni, Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi

    PANGKALANKERINCI, datariau.com - Sampena Peringatan Hari Anti Korupsi, Himpunan Seni Pelalawan (HSP) menggelar serangkaian

  • Ternyata Ini Penyebab Elpiji 3 Kg Langka di Desa Tarai Bangun Kampar

    TAMBANG, datariau.com - Kelangkaan gas elpiji subsidi di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang sekian lama terjadi membuat pemerintah des

  • Bertahun-tahun Tinggal di Gubuk, Ternyata Pemuda di Perawang Siak ini Banyak Menyimpan Karya Seni

    SIAK, datariau.com - Feri Fadly (24) salah seorang pemuda Kampung Perawang Barat yang tinggal di sebuah gubuk di pinggiran perumahan BTN Kopkar PT IKPP kilometer 9 Keca
  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg