Rabu, 15 Agu 2018 / 3 Zulhijjah 1439

Galeri Foto Pemkab Natuna

Bupati Natuna Terima Penghargaan Hasil Evaluasi LAKIP Tahun 2017 Dengan Nilai BB

Jumat, 26 Jan 2018 09:01
view: 902
Bupati Natuna foto bersama para OPD usai menerima penghargaan.

NATUNA, datariau.com - Berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten Natuna untuk melakukan pembenahan sistem dan memperbaiki penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) pada tahun 2017 yang lalu, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Bertempat di Raddison Hotel, Batam, Kamis (25/1/2018) malam, telah diserahkan hasil evaluasi LAKIP wilayah 1 (Sumatera, Banten dan Jawa Barat), dimana hasil yang diperoleh Pemkab Natuna, terjadi peningkatan kategori dari CC menjadi BB.

Untuk Kabupaten Natuna, penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal beserta delapan kepala daerah lainnya lingkup Wilayah 1 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur yang didampingi Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Mohammad Yusuf Ateh.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin dan Bupati/Walikota dari Sumatera, Banten dan Jawa Barat.

Pada Sharing Session, Hamid Rizal diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa langkah konkrit yang diambil pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan penilaian LAKIP tersebut.

Menurutnya untuk mewujudkan hal diatas harus dibangun komitmen dan pembuktian kinerja pada seluruh jajaran struktural yang ada melalui kerja keras dan cerdas. Sedangkan yang lamban dan dirasa kurang mampu dalam menjalankan amanat maupun arahan akan segera diganti posisinya dengan aparatur yang dinilai lebih produktif.

Selanjutnya Menpan RB dalam arahannya meminta seluruh kepala daerah untuk meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran dengan berorientasi tidak hanya pada hasil yang ingin dicapai, melainkan harus pula mempertimbangkan manfaat dari sebuah prorgam kerja yang diselenggarakan.

Asman Abnur juga menyampaikan bahwa kementerian yang dipimpinnya terus mengupayakan perbaikan kinerja Aparatur Sipil Negara, diantaranya melalui peningkatan kesejahteraan, jaminan pensiun dan perumahan.

Pada acara ini, Menpan RB juga meresmikan Lounching Aplikasi e-SAKIP Review yang nantinya akan digunakan oleh seluruh pemerintah daerah se-Indonesia untuk menyampaikan laporan kinerjanya secara online.

Turut mendampingi Bupati Natuna pada acara ini, diantaranya Asisten III Setda Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi, Kepala BP3D, Mustofa Albakhry, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Budi Darma, dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Natuna, Puryanti.

  •  
    Penerimaan penghargaan dari Kemenpar RB.
  •  
    Bupati Natuna menyampaikan sambutannya.
  •  
    Penerimaan penghargaan dari Kemenpar RB.