Selasa, 28 Feb 2017 / 1 Jamadil Akhir 1438
WSN Advertising
Jumat, 30 Sep 2016 16:49

Drum Band dan Paduan Suara SMAN 4 Pekanbaru Semakin Eksis

Kelompok drum band SMAN 4 Pekanbaru saat tampil.

PEKANBARU, datariau.com - Usia boleh belum genap 2 tahun. Tetapi, kiprah dan sepak terjang Drum Band Catur Bahana Simponi SMAN 4 Pekanbaru ini tidak usah diragukan lagi.

Di bawah binaan Artati M Rasul SPd, Drum Band yang beranggotakan 60 orang ini sudah mengikuti berbagai prosesi acara, baik yang diselenggarakan Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau.

Untuk tingkat Kota Pekanbaru, Drum Band Catur Bahana Simponi SMAN 4 Pekanbaru sudah tampil pada acara MTQ Tingkat Kota Pekanbaru, MTQ Tingkat Provinsi Riau, Malam Takbiran, Pawai Taaruf, dan acara lainnya.

Selain itu, Drum Band yang diresmikan Walikota Pekanbaru H DR Firdaus ST MT pada 25 Februari 2015 lalu itu juga kerap diundang oleh sekolah yang ada di Pekanbaru pada acara Khatam Quran.

"Kita cukup bangga dengan semangat dan motivasi siswa dalam berlatih. Semoga Drum Band ini senantiasa eksis dan mengukir prestasi yang membanggakan," ujar Artati.

Adapun siswa yang memotori Drum Band ini di antaranya Shela Eldwina (Gita Pati), Fillia Agustin Coirala (Mayoret), Rayhana Elke Qori (Mayoret).

Di bidang tarik suara, kiprah Paduan Suara SMAN 4 Pekanbaru juga tidak kalah mentereng. Telah mampu tampil di ajang tingkat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, menjadi modal awal untuk bisa berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi.

Pembina Paduan Suara SMAN 4 Pekanbaru, Lasmana Widiayana mengaku cukup bangga dengan kiprah siswa-siswinya itu dalam hal tarik suara. "Kita dukung terus upaya mereka untuk tampil," kata Lasmana.

Paduan suara yang telah berusia 5 tahun ini sudah meramaikan acara MTQ Tingkat Kota Pekanbaru, MTQ Tingkat Provinsi Riau, Takbiran Idul Adha, maupun tampil sebagai undangan instansi yang ada di Kota Pekanbaru.

Anggota dari paduan suara ini berjumlah sebanyak 35 orang, di antaranya M Nur Sidik, Azhar Anas, M Rafi Putra, Dhea Fortun, Echa, dan masih banyak nama lainnya.

Kepala SMAN 4 Hj Nurhafni MPd ketika diwawancarai mengaku senang dengan prestasi Drum Band dan Paduan Suara SMAN 4 Pekanbaru. Dia berharap prestai yang diraih tidak hanya sampai di sini, tetapi harus lebih tinggi dari yang ada saat ini. (*)

Narasi&foto: Ade Lestari

  •  
    Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MSi bersama mayoret dan gita pati.
  •  
    Pemain drum band dan Kepala SMAN 4 Pekanbaru foto bersama sebelum tampil pada acara takbiran Idul Adha baru-baru ini.
  •  
    Penampilan drum band SMAN 4 Pekanbaru dalam acara takbir Idula Adha tahun 2016.
  •  
    Aksi para anggota drum band SMAN 4 Pekanbaru saat latihan di sekolah.
  • PERMASI