Senin, 18 Jun 2018 / 4 Syawal 1439

Galeri Foto Kegiatan DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru Tinjau Pelayanan RSD Madani

Kamis, 08 Feb 2018 15:09
view: 826
Rombongan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru saat Kunlap ke RSD Madani Pekanbaru yang baru beberapa hari selesai diresmikan.

PEKANBARU, datariau.com - Guna mengetahui pelayanan yang ada di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru melakukan tinjauan langsung di lapangan, Kamis (8/2/2018).

Kunjungan dari Komisi yang membidangi masalah kesehatan ini untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan yang ada di Rumah Sakit yang baru diresmikan oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan Lapangan (Kunlap) yang dipimpin oleh Ketua Komisi III Zulfan Hafiz tersebut, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE saat meninjau RSD Madani yang berlokasi di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dalam kunjungan itu para wakil rakyat disambut oleh Plt Dirut RSD Kota Pekanbaru, dr Dian Astuti. Dari tinjauan itu, Komisi III DPRD Pekanbaru dibawa berkeliling sekitar areal Rumah Sakit untuk melihat pelayanan, alat kesehatan dan penunjang lainnya.

Dian mengaku, dalam persoalan yang mendesak saat ini, hal yang paling dibutuhkan untuk mengakomodir pelayanan kesehatan untuk masyarakat yakni pembentukan manajemen Rumah Sakit.

“Karena masih baru, kita butuh struktur manajemen dalam rumah sakit untuk melengkapi struktur pelayanan,” katanya.

Dian juga menjelaskan bahwa saat ini RSUD Madani Kota Pekanbaru memiliki kapasitas ruangan sebanyak 14 titik. Sementara masih dibutuhkan beberapa ruangan untuk melengkapi fasilitas pelayanan. “Yang belum ada hanya ruang observasi dan rawat inap,” ucapnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz menyebutkan, dengan kendala dan kekurangan yang terjadi, pihaknya memberikan solusi agar Diskes Kota Pekanbaru, membuat strategi khusus.

“Untuk melengkapi kekurangan ini, perlu dilakukan penjemputan APBN melalui pemerintah pusat,” jelasnya.

Zulfan berharap, dengan beroperasinya RSUD Pekanbaru ini pelayanan di bidang kesehatan benar-benar maksimal dan optimal demi mengakomodir kepentingan warga Kota Pekanbaru.

“Kita mengharapkan pasien yang datang bisa dilayani dengan baik,” pintanya.

  •  
    Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga saat berbincang dengan Anggota Komisi III Tarmizi Muhammad di sela-sela kunjungan ke RSD Madani Pekanbaru.
  •  
    Rombongan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru saat diajak berkeliling di RSD Madani Pekanbaru yang baru saja selesai diresmikan beberapa waktu lalu.
  •  
    Tampak Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga ikut mendampingi Komisi III saat melakukan kunjungan lapangan ke RSD Madani Pekanbaru.
  •  
    Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Tarmizi Muhammad disambut pegawai di RSUD Madani Pekanbaru saat kunjungan lapangan.