Sabtu, 15 Des 2018 / 6 Rabiul Akhir 1440

Galeri Foto Kegiatan DPRD Pekanbaru

Komisi III Kunjungi Gedung SMPN 4 Pekanbaru yang Terbakar

Selasa, 23 Jan 2018 17:35
view: 1.118
Rombongan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru saat berdiskusi di lokasi gedung SMPN 4 yang terbakar.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke lokasi SMPN 4 Pekanbaru yang terbakar beberapa waktu lalu. Komisi III akan melobi Pemerintah Pusat agar bisa pembangunan sekolah itu dianggarkan lagi.
 
"Kita lakukan hearing terlebih dahulu dengan pihak sekolah dan Disdik, tujuannya untuk memastikan data-data penting yang akan kita bawa ke kementerian, in syaa Allah hari Selasa selesai hearing kita akan langsung ke Jakarta," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz ST, kepada datariau.com di sela-sela kunjungannya di SMPN 4 Pekanbaru, Selasa (23/1/2018).
 
Langkah tersebut diambil, menurut Politisi Nasdem ini lagi, karena mengingat kondisi keuangan di APBD Pekanbaru tidak memungkinkan untuk memberi bantuan atas musibah kebarakan tersebut, sementara dana bantuan bencana juga ada di kementerian dan makanya langsung dikejar ke Kementerian.
 
"Mengharapkan APBD Kota tidak memungkinkan karena APBD kita sudah berjalan, dan kalau menunggu APBD perubahan terlalu lama kasian anak-anak mau belajar, saya rasa dengan anggaran di kementerian di kisaran Rp1,5 miliar ini bisa dibantu untuk gedung sekolah yang terbakar itu, tinggal kita buat data yang lengkap. Kalau dapat alhamdulillah, kalaupun tidak kita berharap dana Bankeu Provinsi," ujarnya.
 
Kedepan, lanjutnya, Zulfan juga berharap, Disdik lebih proaktif terhadap sekolah-sekolah tua yang ada di Kota Pekanbaru agar infrastruktur lebih diperhatikan dan perlu direhabilitas atau diperbaiki lagi.
 
Sementara itu, Kepala SMPN 4 Pekanbaru, Ridwan menyambut baik atas perhatian serius Komisi III DPRD kota Pekanbaru, bahkan mau "jemput bola" langsung ke kementerian untuk mencari bantaun dana pembangunan gedung sekolah yang terbakar.
 
"Kita apresiasi sekali bahkan kita mendukung atas solusi yang ditawar oleh Komisi III yakni mencari dana bantuan ke pusat, karena mereka punya wewenang untuk itu kalau kitakan agak terbatas, lagian mereka yang lebih tahu kondisi keuangan daerah kita, karena kuangan daerah kita tidak memungkinkan makanya cari dana pusat," ujarnya.
 
Sementara pasca terbakar, Ridwan mengaku aktivitas belajar mengajar tetap berjalan normal dan tidak ada masalah. "Untuk proses belajar menagajar tidak terganggu dan tidak ada masalah, tinggal kita atur aja, karena ruangan yang terbakar itu hanya ruangan labor, ruang administrasi ruangan guru," pungkasnya.

  •  
    Rombongan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru saat mendengarkan keterangan dari pihak SMPN 4 Pekanbaru terkait bangunan sekolah yang terbakar dan solusi untuk pembangunan kedepannya.
  •  
    Tampak murid SMPN 4 Pekanbaru memperhatikan bangunan sekolah mereka yang menjadi abu akibat musibah kebakaran.
  •  
    Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz ST saat mendengar keterangan dari pihak SMPN 4 Pekanbaru terkait kebakaran yang menghanguskan bangunan sekolah tersebut.
  •  
    Kondisi bangunan SMPN 4 Pekanbaru yang terbakar.