Jumat, 22 Sep 2017 / 1 Muharram 1439
Minggu, 30 Okt 2016 20:14

SMKF Ikasari Gelar Perlombaan Peringati Hari Sumpah Pemuda

Anggota OSIS foto bersama.

PEKANBARU, datariau.com - SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru melaksanakan kegiatan lomba peringatan Sumpah Pemuda yang ke-88, Sabtu (22/10/2016) di lapangan sekolah. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kecuali kelas XII.

Ketua OSIS SMKF Ikasari, Feri Fernando menyampaikan, kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama. "Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari sumpah pemuda, dan kita melaksanakan kegiatan outdoor," ujar Feri di sela-sela acara.

Menurut Feri, adapun lomba yang dipertandingkan yakni Semarak Pemuda, Pemuda Ikasari dan Poster Pemuda. "Semua perlombaan ini mengusung tema pahlawan. Meski cuaca panas, siswa dan majelis guru serta pegawai, tetap antusias menyaksikan perlombaan tersebut," ungkapnya.

Sementara, Waka Kesiswaan SMKF Ikasari Pekanbaru, Sumetri Elona mengatakan, untuk pagi hingga siang, masing-masing perwakilan kelas mempersembahkan penampilan terbaiknya.

"Jadi, lombanya di selang-seling, usai penampilan peserta pada lomba semarak pemuda, lalu tampil pula penampilan dari lomba pemuda Ikasari, setelah itu lomba semarak pemuda lagi," ujar Elon.

Sementara itu, Kepala SMKF Ikasari, Syahrullah Jadid MPd menambahkan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka mengingat perjuangan para pemuda. Selanjutnya, harapan kedepan para pemuda siap bersaing dan menjadi inspirasi dimasa depan.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang ditaja oleh pengurus OSIS ini, sebab ini bagian dari visi misi sekolah," ujar Syahrull.

Kegiatan ini, lanjut dia, sudah menjadi agenda tahunan dari sekolah."Dari sini, kita bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air," tambahnya.

Syahrull sangat mengapresiasi penampilan siswa dalam kegiatan sumpah pemuda ini. "Para siswa sangat antusias mengikuti dan melaksanakan kegiatan lomba peringatan sumpah pemuda ini," pungkasnya.

Narasi & Foto: Ade Lestari

  •  
    Keseruan para peserta lomba sumpah pemuda.
  •  
    Para peserta lomba foto bersama.
  •  
    Peserta lomba pemuda Ikasari.
  •  
    Peserta lomba semarak pemuda.
  •  
    Siswa antusias mengikuti lomba.