Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • 130 Tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru Masih Berkeliaran, Kakanwil Angkat Tangan?

130 Tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru Masih Berkeliaran, Kakanwil Angkat Tangan?

Minggu, 13 Agu 2017 06:46
view: 1.344

PEKANBARU, datariau.com - Ratusan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sialang Bungkuk hingga kini masih berkeliaran di luar usai kabur secara bersama-sama, awal Mei 2017 silam, belum juga berhasil ditangkap seluruhnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Hukum dan HAM), Dewa Putu Gede, mengatakan, pihaknya masih akan terus mengupayakan pencarian tahanan yang kabur. Ia mengakui untuk menemukan keberadaan tahanan tersebut sulit karena waktu sudah terlalu lama.

"Hingga hari ini masih ada 130 warga binaan masih belum tertangkap. Ini waktunya memang sudah lama. Artinya muka (wajah) pasti sudah berubah ditambah tentunya kendala sudah keluar wilayah," kata Dewa Putu Gede, Kamis, 10 Agustus 2017, di kantornya.

Apalagi, tuturnya, Kemenkumham Riau memiliki keterbatasan-keterbatasan mereka sendiri belum bisa menanganinya. Seperti, kurangnya personil ditambah biaya tak sedikit mencari keberadaan mereka.

Untuk itu, kata Putu, koordinasi tepat dengan Kepolisian masih terus diupayakan. Dengan harapan, seluruh warga binaan yang masih berkeliaran kembali ke Rutan Sialang Bungkuk.

"Langkah bisa kami lakukan ialah tetap melakukan koordinasi. Kemarin Kapolri sudah memerintahkan jajarannya untuk koordinasikan hal ini. Diluar dari ini, paling pokok ialah mereka ini sudah berada di luar wilayah," katanya kecewa.

Sebelumnya, 473 warga binaan di Lapas ini berhasil kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Jumat, 5 Mei 2017. Aksi ini dipicu tindakan semena-mena dan buruknya pelayanan di rutan ini. Ditambah lagi pungli semakin merajalela.

loading...
Sumber: Riauonline.co.id

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg