Kamis, 18 Jan 2018 / 1 Jamadil Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • 40.230 Gram Sabu-sabu Asal Malaysia Ditangkap di Aceh

40.230 Gram Sabu-sabu Asal Malaysia Ditangkap di Aceh

Oleh: Syarifuddin
Sabtu, 13 Jan 2018 10:10
view: 1.158
Foto: Syarifuddin

ACEH TAMIANG, datariau.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama Bea Cukai Provinsi Aceh, BNN Kota Langsa, dan BNNK Aceh Tamiang berhasil menggagalkan penyelundupan 40.230 gram sabu dan menangkap 4 orang tersangka serta mengamankan satu unit Kapal Motor.

Keempat tersangka yang diamankan tersebut merupakan warga Aceh Timur masing-masing Amri, Junaidi, Saifinnuh dan Ramli. Sementara DB yang diduga kuat sebagai otak pelaku saat ini masih dalam pengejaran sehingga akan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) BNN RI.

Demikian antara lain dikatakan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Irjen Pol Drs Arman Depari dalam konferensi persnya di halaman BNN Aceh Tamiang, Jumat (12/1/2018).

Lebih jauh dijelaskan Irjen Pol Arman Depari, keberhasilan operasi yang dimulai tanggal 10 hingga 11 Januari 2018 itu, disita dari keempat tersangka yakni 40.230 gram narkoba jenis sabu yang dikemas dalam 40 bungkus, kemudian sejumlah handphone dan satu unit sepeda motor.

Selanjutnya, Narkoba sebanyak itu diduga berasal dari Penang Malaysia yang diselundupkan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal motor, dan saat ini kapal motor tersebut sudah diamankan di Pos Polisi Air Pelabuhan Kuala Langsa.

Kemudian keempat orang tersangka tersebut akan dijerat pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati.

Pada konferensi Pers tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SHi, Dandim 0104/Atim, Kapolres Aceh Tamiang, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, dan Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Safari Yandi.

Editor: Angga

Sumber: Datariau.com

Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 085265651178 atau email: [email protected] Kami juga menerima artikel, opini, dan informasi lainnya. Sertakan data diri Anda.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Sidang GBD Inhu, Penggugat Mendapat Angin Segar

    PEKANBARU, datariau.com - Perkara gugatan Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang sedang proses sidang di Pengadialan Tata Usaha Nega

  • Sidang Perdata Pemalsuan AJB di Pelalawan Temukan Bukti Tandatangan SKGR Diduga Palsu

    PELALAWAN, DATARIAU.COM - Kasus perkara pemalsuan akte jual beli (AJB) yang dilakukan oleh oknum Notaris tidak saja terjadi di Kabupaten Inhu, namun juga ter

  • Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil Ringkus Pemilik Sabu

    BAGANBATU, datariau.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rohil berhasil melakukan pengungkapan Narkotika jenis shabu-shabu di Jl Lintas Faqih Ibrahim Simpang

  • Mayat Pria Ditemukan di Atas Becak Bikin Heboh Warga Tembilahan Inhil

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Warga Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan Dihebohkan Dengan Sesosok Mayat pria Lanjut Usia Meninggal Dunia Diatas becak, Selasa (16/1/18).
  • Akun Facebook Hatta Munir Diretas Untuk Minta Uang

    RENGAT, datariau.com - Akun Facebook milik Tokoh Masyarakat Inhu yang merupakan mantan Anggota DPRD Inhu, juga sebagai Ketua LSM Ber-Nas Kabupaten Inhu dan b

  • KOMENTAR
    Polling

    Pilih Pasangan Gubernur-Wagub Riau Periode 2019-2024 Idola Anda
    Drs H Syamsuar MSi - Edy Afrizal Natar Nasution
    DR H Firdaus MT - H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA - H Suyatno AMP
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi - Hardianto