Minggu, 19 Nov 2017 / 29 Safar 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Apa Kabar Proses Hukum Pupuk Subsidi di Inhu, Petani Masih Menunggu Hasilnya

Apa Kabar Proses Hukum Pupuk Subsidi di Inhu, Petani Masih Menunggu Hasilnya

Oleh: Heri
Senin, 18 Sep 2017 07:43
view: 338
Heri
Truk berisi pupuk subsidi yang diamankan di Mapolres Inhu.
RENGAT, datariau.com - Petani sawit, karet dan petani palawija dari berbagai kecamatan di Kabupaten Inhu saat ini sedang menanti keputusan proses hukum terhadap pelaku atau tersangka dugaan penggelapan pupuk subsidi hasil tangkapan Kodim 0302 Inhu yang sekarang ditangani Mapolres Inhu.

"Bagaimana proses pupuk subsidi hasil tangkapan Kodim Inhu itu, kok hingga kini tidak ada kabar beritanya lagi, informasi terakhir perkara pupuk itu sudah ditangani oleh Polres Inhu, apa perkembangannya," tanya Tarman, Ketua Kelompok Tani Maju asal Kabupaten Inhu kepada datariau.com, kemarin.

"Kami sebagai kelompok tani berharap awak media terus kawal dan ekspose perkara pupuk penangkapan Kodim 0302 Inhu, jangan sampai perkara pupuk subsidi itu damai," harap Tarman.

"Akibat ulah para penggelapan pupuk subsidi, kami selaku petani dibuat sengsara dan kesulitan karena kami harus beli pupuk yang non subsidi dengan harga mahal. Pokoknya akibat penggelapan pupuk subsidi ini kami menderita," tegasnya lagi.

Truk pupuk yang diamankan di Mapolres Inhu. (foto: heri/datariau.com)

Tarman berharap pihak kepolisian terus mengusut pelaku penggelapan pupuk subsidi hingga ke akar-akarnya, sehingga semua yang terlibat permainan pupuk ini dihukum sebagai efek jera.

"Jangan mau diajak damai, mau itu sama distributor atau apa pun itu namanya, pelaku penggelapan pupuk subsidi harus dihukum dengan setimpal dan bila perlu dihukum gantung," pinta Tarman.

Sementara itu, warga lainnya Supar mengatakan hal yang sama. Pelaku penggelapan pupuk subsidi harus dihukum setimpal, karena atas perbuatannya petani kecil dibuat sengsara lahir dan batin.

"Kami harus beli pupuk yang bukan subsidi, karena pupuk subsidi habis diborong perusahaan perkebunan. Kalau tidak, pelaku penggelapan pupuk subsidi serahkan kepada kami para petani, biar kami yang menghukumnya, biar tahu pula bagaimana menderitanya kami selama ini," keluhnya.

Terkait hal ini, Kapolres Inhu maupun Kasat Reskrim belum ada yang dapat dikonfirmasi. Tim datariau.com terus mengupayakan untuk menghubungi dan juga akan menemui mereka di Mapolres hari ini.
loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Disebut Hanya Sebagai Kurir, Tiga Warga Kampar yang Membawa Ratusan Unit Handphone Ilegal Dilepaskan Polres Siak

    SIAK, datariau.com - Tiga orang yang diringkus saat anggota Polres Siak menggelar razia di depan Mapolres Siak pada hari Senin 13 November 2017 sekira pukul

  • Tak Kunjung Diproses, Warga Tanyakan Laporan Dugaan Penyimpangan Program PTSL di Kejari Rengat

    RENGAT, datariau.com - Melalui APBD tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) melaksanakan program Pendaftaran Tan

  • Nasib Nahas, Remaja di Inhil Tenggelam Di Perairan Sungai Kecamatan Concong

    TEMBILAHAN, Datariau.com - Nasib nahas menimpa Rio Saputra (18) jatuh ke dalam sungai, saat sedang merawai ( memasang kail) di pelantar depan rumahnya, di Perairan Sung
  • Wartawan Sopir Setya Novanto Jadi Tersangka

    JAKARTA, datariau.com - Polisi menetapkan Hilman Mattauch, wartawan salah satu stasiun televisi swasta yang mengemudikan mobil

    KOMENTAR
  • Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg