Jumat, 15 Des 2017 / 26 Rabiul Awal 1439
  • Home
  • Hukrim
  • Barang Bukti Sabu dan Ekstasi dari Bandar Besar Narkoba Inhu Dimusnahkan

Barang Bukti Sabu dan Ekstasi dari Bandar Besar Narkoba Inhu Dimusnahkan

Oleh: Heri
Senin, 13 Nov 2017 17:08
view: 2.189
Heri
Polres Inhu menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Sabu-Sabu dan Pil Ekstasi hasil penangkapan seorang bandar Narkoba besar di Inhu inisial A (33) yang merupakan mantan Polisi.

RENGAT, datariau.com - Polres Inhu menggelar pemusnahan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Sabu-Sabu dan Pil Ekstasi hasil penangkapan seorang bandar  Narkoba besar di Inhu inisial A (33) yang merupakan mantan Polisi.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di Aula Adhi Perdana Mapolres Inhu, Senin (13/11/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Pemusnahan itu disaksikan langsung oleh Wabup Inhu H Khairizal MSI, Kasi Pidum Kejaksaan Inhu Nur Winardi, Hakim Pengadilan Negeri Rengat Imannuel MP Sirait SH, perwakilan Kadiskes, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran Kepolisian Inhu.

Adapun BB yang dimusnahkan yakni Narkoba jenis Sabu-Sabu sebanyak 43 bungkus dengan berat 1.700,91 gram. Dari keseluruhan barang bukti, tidak semuanya dimusnahkan, sebagian disisihkan untuk kepentingan pemeriksaan secara laboratoris seberat 0.10 gram dan untuk kepentingan sidang seberat 0.10 gram.

"Sisanya yang dimusnahkan seberat 1.700,71 gram sesuai undang-undang yang berlaku," ungkap Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH di halaman Mapolres Inhu.

Dikatakannya, untuk Narkoba jenis pil Ekstasi berwarna pink (merah muda) sebanyak 98 butir dengan berat bersih 28,60 gram disisihkan sebanyak 0,60 gram untuk kepentingan laboratorium dan disisihkan seberat 0.30 gram untuk kepentingan persidangan.


"Sisanya seberat 27,7 gram langsung dimusnahkan sesuai undang-undang," jelasnya.

Selanjutnya Narkoba jenis pil Ekstasi berwarna cream sebanyak 69 butir dengan berat bersih 19.74 gram, disisihkan seberat 0.60 gram untuk kepentingan laboratoris dan seberat 0.30 gram untuk persidangan.


"Untuk ekstasi berwarna cream seberat 18.84 gram juga langsung dimusnahkan terpisah dengan ekstasi berwarna pink," tutupnya.

loading...
Editor: Riki

Sumber: Datariau.com

Ingin berbagi artikel, opini, dan informasi lainnya silahkan kirim ke email [email protected] SMS/WA: 081339661966. Sertakan data diri. Komplain dan aduan SMS ke 085265651178.
BAGIKAN:

Baca Juga

  • Korupsi ADD, Mantan Kades di Rohil Divonis 4 Tahun Penjara

    PEKANBARU, datariau.com - Jumadi (49), mantan Penghulu (Kepala Desa-red) Labuhan Tangga Kecil Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pasrah begitu d

  • Dalam Sehari, Polres Kampar Ciduk 5 Pelaku Narkoba, 2 Diantaranya Wanita

    KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali membuat gebrakan dengan menangkap 5 tersangka Kasus Narkoba dalam satu hari pada Selasa (12/12
  • Terdakwa Kasus 40 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Hukuman Mati di PN Siak

    SIAK, datariau.com - Berakhir sudah nasib Zulfadli dan Aldino, terdakwa kasus 40 kilogram sabu dan ribuan butir pil ekstasi, hari ini diputus Pengadilan Negeri (PN) Sia
  • Sabu 10 Kg Diamankan Dari Dua Pria di Siak Kecil Bengkalis

    BENGKALIS, datariau.com - Pada hari ini Rabu tanggal 13 Desember 2017 sekira pukul 01.00 wib telah dilakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga pelaku tindak pidana
  • Satu Lagi, Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

    BANGKINANG, datariau.com - Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar kembali melakukan penangkapan terhadap seorang pengedar Narkotika jenis shabu di sebuah ru

  • KOMENTAR
    Polling

    Siapa GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA
    DR H Firdaus MT
    Drs H Syamsuar MSi
    HM Harris
    H Hendry Munief MBA
    H Nurzahedi SE
    Ir H Muhammad Lukman Edy MSi
    Drs H Achmad MSi
    Drs H Irwan Nasir MSi

    Siapa WAKIL GUBERNUR RIAU Periode 2018-2023 Pilihan Pembaca Data?
    H Yopi Arianto SE
    Intsiawati Ayus SH MH
    H Rusli Effendi SPdI SE MSi
    H Suyatno AMP
    Khairuddin Al-Young Riau SHI MAg